Apakah Anda dan pasangan Anda sudah mendambakan seorang anak? Berbagai saran dari orang lain mengenai cara membuat anak sudah Anda lakukan bersama pasangan tetapi masih tak ada hasil. Jangan menyerah! Tetaplah berusaha untuk mendapatkan momongan yang Anda idam-idamkan.

Untuk Anda yang sudah mendambakan buah hati, baca lebih lanjut informasi di bawah ini.

10 Cara Membuat Anak Agar Istri Cepat Hamil

1. Perhatikan masa subur

Tahukah Anda bila sperma dapat bertahan hidup hingga 5 hari di dalam lendir serviks, sedangkan sel telur bisa bertahan hingga 24 jam setelah ovulasi? Fakta ilmiah inilah yang membuat sebagian besar kehamilan terjadi dari pasangan yang berhubungan intim 2 hari sebelum ovulasi.

Cara membuat anak perlu perlu untuk mencermati masa subur wanita. Masa subur adalah hal yang sangat penting agar bisa cepat hamil dan mendapatkan anak yang didambakan. Seks yang bersifat bersenang-senang memang bisa dilakukan kapan saja, tetapi tidak dengan seks untuk merencanakan kehamilan karena waktu berhubungan intim harus diperhatikan agar terjadi pembuahan di masa subur.

BACA JUGA: APAKAH PRIA MEMILIKI MASA SUBUR SEPERTI WANITA?

2. Gunakan Kalkulator Ovulasi untuk menghitung masa subur
Apabila Anda ingin mengetahui cara membuat anak, maka Anda harus mengetahui masa subur maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu waktu ovulasi. Anda bisa menggunakan kalkulator ovulasi untuk mengetahui waktu ovulasi terjadi.

Masa subur seorang wanita berada sekitar 2-5 hari sebelum terjadi ovulasi. Waktu terbaik selama masa subur adalah 2 hari sebelum ovulasi atau 12-16 hari sebelum haid. Jadi, apabila Anda sudah mengetahui waktu ovulasi Anda maka Anda bisa mengetahui masa subur dan waktu terbaik untuk membuat anak.

3. Perhatikan tanda-tanda ovulasi

Kalkulator ovulasi adalah sebuah perkiraan kapan ovulasi Anda terjadi, tetapi untuk lebih memastikannya bahwa ovulasi sudah benar-benar terjadi maka Anda harus memperhatikan beberapa tanda ini.

Ada beberapa tanda-tanda tubuh pada saat terjadinya ovulasi, di antaranya:

Suhu tubuh
Periksalah suhu tubuh Anda ketika Anda pertama kali bangun tidur di pagi hari. Gunakanlah termometer untuk mengukur suhu tubuh Anda. Apabila Anda berovulasi maka suhu tubuh Anda akan naik sedikit demi sedikit sampai menjelang hari haid Anda. Oleh karena itu, periksalah suhu tubuh Anda setiap bangun tidur.

Lendir serviks
Anda juga bisa mengamati lendir serviks Anda untuk mengetahui waktu ovulasi. Mengapa lendir serviks bisa dijadikan parameter untuk waktu ovulasi? Hal ini dikarenakan lendir serviks setiap wanita dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.

Pada saat telur matang, lendir serviks Anda akan menuju vagina dan memasuki lubang vagina Anda. Lendir serviks ini bisa berwarna putih atau kuning dan agak lengket. Tepat pada masa subur yakni sebelum terjadi ovulasi maka lendir serviks Anda menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur. Inilah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual bersama suami agar cepat hamil.

4. Perhatikan frekuensi hubungan intim

Lakukanlah hubungan seks setiap hari selama masa subur Anda. Sebenarnya apabila Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali dalam seminggu maka Anda tidak perlu mengecek waktu ovulasi.

Namun, bagi Anda yang memiliki pasangan dengan jumlah sperma rendah atau memiliki masalah lain apabila melakukan seks dengan frekuensi tersebut maka Anda bisa melakukan konsepsi seks dengan melihat waktu ovulasi dan berhubungan setelah melihat tanda-tanda masa subur.

5. Lakukan posisi seks yang bervariasi

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa suatu posisi seks tertentu merupakan posisi yang tepat dalam cara membuat anak agar cepat hamil. Kebanyakan orang mengatakan posisi missionaris yakni posisi klasik yang banyak dilakukan orang dengan wanita di bawah dan pria di atas sangat memungkinkan untuk terjadinya pembuahan.

Mungkin Anda juga pernah mendengar tentang posisi doggy style, yakni posisi wanita yang ‘menungging’ dan pria datang dari arah belakang untuk melakukan penetrasi ke vagina. Beberapa orang meyakini jika posisi cara membuat anak ini akan menghasilkan penetrasi yang sangat dalam dan bisa menghasilkan pembuahan.

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa hanya sebuah posisi seks tertentu yang menjadi faktor keberhasilan dalam cara cepat hamil. Semua posisi seks memungkinkan terjadinya pembuahan. Jadi, lakukanlah beberapa variasi posisi seks sehingga Anda dan pasangan menjadi lebih senang di dalam sebuah konsepsi seks.

6. Capailah orgasme!

Sebenarnya orgasme wanita tidak menjadi kunci keberhasilan dalam cara membuat anak agar cepat hamil. Akan tetapi, beberapa penelitian membuktikan bahwa wanita yang mencapai orgasme bisa membantu sperma berpindah dari serviks menuju saluran tuba karena rahim berkontraksi dengan optimal untuk menerima pembuahan sperma.

Orgasme wanita akan mendorong sperma menuju tuba fallopi untuk segera bertemu dengan sel telur. Selain itu, dengan berorgasme maka seorang wanita akan merasa mengantuk sehingga tidur dan membuatnya tetap berbaring (akan dijelaskan selanjutnya).


7. Tetap berbaring setelah selesai berhubungan

Cara membuat anak yang juga sering Anda dengar adalah tetap berbaring setelah selesai berhubungan. Ada beberapa penelitian terkait inseminasi buatan yang menunjukkan bahwa berbaring sebentar setelah selesai berhubungan intim bisa membantu terjadinya pembuahan.

Anda bisa mencoba untuk berbaring selama 10-15 menit setelah selesai berhubungan intim. Hal ini membuat tubuh Anda tetap berada pada posisi horisontal sehingga memberikan lebih banyak kesempatan kepada sperma pasangan untuk bertemu dengan sel telur Anda.

8. Menjaga nutrisi dan asupan makanan

Tentu saja, selain memperhatikan cara membuat anak di kasur dari posisi dan waktu bercinta seperti di atas, beberapa faktor pendukung untuk dapat lebih cepat dikaruniai buah hati juga perlu untuk Anda perhatikan. Bagi wanita yang ingin hamil, Anda perlu untuk memperbanyak konsumsi asam folat dan vitamin B yang cukup untuk mempersiapkan tubuh dalam menyambut momen kehamilan. Kadar asam folat yang diperlukan per hari adalah 400 mikogram.

Selain harus memperbanyak asupan zat gizi dan asam folat, perlu juga untuk menghentikan penggunaan obat-obatan tanpa anjuran dokter, menghindari rokok, dan konsumsi alkohol. Memulai gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi yang sehat akan mendukung program cara membuat anak yang sedang Anda rencanakan.

9. Berolahraga untuk menjaga kesuburan

Olahraga rutin ternyata bukan hanya membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang bugar saja, melainkan juga dapat meningkatkan kesuburan secara signifikan. Seorang wanita yang sedang merencanakan kehamilan sebaiknya rutin melakukan olahraga seperti yoga, aerobik, dan jogging ringan. Olahraga yang teratur akan merangsang produksi hormon yang berpengaruh pada proses pelepasan sel telur.

Selain itu, seorang suami yang ingin istrinya cepat hamil juga bisa meningkatkan kesuburannya dengan berolahraga teratur. Untuk mencapai kesuburan yang optimal, seorang pria harus menjaga jumlah, kualitas, dan kecepatan gerakan sperma dengan rutin melakukan olahraga yang tepat yaitu olahraga kardio.

Kualitas sperma salah satunya ditentukan oleh kesehatan jantung sebagai organ pemompa darah. Jika jantung sehat dan kuat, suplai darah beroksigen akan lancar tersalurkan ke testis yang merupakan tempat produksi sperma dan air mani. Maka dari itu, selain memerhatikan frekuensi berhubungan intim, Anda juga harus memerhatikan frekuensi olahraga untuk meningkatkan kesuburan.

10. Menjaga berat badan ideal

Menjaga berat badan ideal adalah salah satu cara agar cepat hamil. Jika seseorang mengalami obesitas, dianjurkan untuk melakukan program penurunan berat badan dengan menggunakan diet sehat atau berkonsultasi pada dokter. Cari program diet yang aman untuk Anda dan pantau berat badan ideal untuk mempersiapkan kehamilan. Jangan lupa, jaga konsumsi makanan Anda agar berat badan ideal ini selalu terjaga.

Itu tadi 10 cara agar cepat hamil yang bisa Anda terapkan. Semoga program kehamilan yang Anda rencanakan bersama pasangan segera berhasil dan lekas dianugerahi buah hati yang Anda dambakan!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: