Mau mulai bisnis tapi gak mau yang biasa-biasa aja atau yang pasaran di Indonesia? Gak usah khawatir. Kamu bisa banget nih mencoba 10 ide bisnis kreatif ini yang masih jarang, dan bahkan belum ada di Indonesia.

Bagusnya lagi, bisnis-bisnis ini ternyata laku keras lho di luar negeri. Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak 10 ide bisnis kreatif yang dimaksud!


1. Anger room 

Di Texas, Amerika Serikat seorang bernama Shawn Baker membuka usaha Anger Room untuk melampiaskan amarah. Jadi kalau lagi kesel gak perlu melampiaskan kemarahan kepada orang lain kan.

2. Tanaman yang tumbuh dengan listrik


Tertarik bikin tanaman yang bisa tumbuh dari listrik ini? (Indonesian.alibaba)
Perusahaan startup Click & Grow di Amerika membuat terobosan dengan menciptakan ide bisnis kreatif tanaman yang dapat tumbuh dengan listrik. Bahkan tersedia juga kapsul yang mengandung biji, pupuk, dan juga tanah.


3. Makanan duka cita


Jika Indonesia identik dengan karangan bunga saat ada kerabat yang meninggal, di luar negeri ada makanan duka cita yang tak lain adalah makanan sehat buat mereka yang lagi berkabung. Berniat mencoba?

4. Hangover helpers 

Meski tidak separah di luar negeri, tapi di Indonesia sepertinya seru jika membuka jasa hangover helpers atau penyelamat di saat mabuk. Bisnis ini sangat laku keras lho di luar negeri.

5. Supir pengganti 

Supir pengganti bisa jadi ide bisnis kreatif yang laris manis lho (Carmudi)
Supir pengganti juga sangat laris manis di beberapa negara di luar negeri. Pasalnya jasa ini sangat membantu kamu yang lelah dan tidak sanggup membawa kendaraan pulang. Bisa dicoba nih bisnisnya.

6. Jual cincin pertunangan atau pernikahan bekas


Jangan sedih saat gagal nikah, jual aja cincinnya (Epsyclinic)
Sedih karena gak jadi tunangan atau menikah? Mau jual cincinnya juga pasti harganya turun karena ada ukiran nama di dalamnya. Nah, di luar negeri ternyata ide bisnis kreatif ini justru banyak dilirik orang lho.

7. Pom bensin berjalan 

Pom bensin keliling juga laku banget lho di luar negeri (keepo)
Kalau di Indonesia kamu harus ngantri untuk beli bensin. Nah, di luar negeri justru ada lho jasa pom bensin berjalan yang membuat warganya sangat terbantu dengan bisnis itu. Tertarik?

8. Rental curhat 

Suka dengerin curhatan teman? Mendingan buka jasa curhat aja (Yukepo)
Rental curhat? Apa itu? Nah, di Jepang ada seorang pemuda yang membuka jasa curhat alias mendengarkan cerita orang dan memberikan solusi. Tanpa disangka, ternyata jasa itu laris manis banget.

9. Penyewaan ayam ternak


Kocak juga ya kalau bikin penyewaan ayam ternak (Hipwee)
Ide bisnis kreatif yang sudah berkembang di 17 negara bagian lain di Amerika, yaitu penyewaan ayam ternak ternyata laku keras lho. Kebanyakan dari mereka memelihara ayam ternak untuk mengambil telurnya sebagai menu sarapan. Kalau sudah bosan, ayam ternak bisa dikembalikan kapan pun. Tertarik?

10. Buka kursus anti gaptek


Biar para orangtua gak gaptek, bikin kursus anti gaptek seru juga ya (Shutterstock)
Perkembangan teknologi emang memicu elektronik canggih bermunculan dengan cepat, salah satunya smartphone. Biasanya para orangtua sering mengalami kesulitan nih alias gaptek.

Di luar negeri, bisnis berupa kursus untuk mengajari orang soal teknologi laris manis lho. Mau nyoba bikin bisnis ini juga?

Nah, itulah tadi 10 ide bisnis kreatif yang sukses di luar negeri, tapi sampai sekarang belum ada di Indonesia. Siapa tahu, kamu juga bisa sukses dengan bisnis-bisnis di atas. Berani coba?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: