10 Profesi Kekinian, Buat Kamu yang Suka Kerja Sambil Liburan

Siapa yang gak pengen punya hobi yang dibayar? Bisa kerja sambil jalan-jalan? Bisa kerja dimanapun dan kapanpun?
Hampir setiap orang yang bekerja lebih dari 40 jam setiap minggunya ingin memiliki kehidupan yang lebih menyenangkan. Setidaknya membuat mereka merasa hidup mereka seimbang. Bosan bekerja pasti, tapi tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup membuat setiap orang harus sedikit memaksa diri untuk bekerja meski lelah.
Tapi di zaman yang sudah maju seperti saat ini, bekerja bukan tentang kantor, laptop, klien, meeting dan tumpukan berkas yang harus segera dibereskan. Tapi lebih sederhana namun memberikan dampak besar dari itu.
Jika kamu pernah mendengar istilah Digital Nomad, maka ini saatnya kamu yang ingin bekerja sambil berlibur dan berlibur tapi tetap digaji mencobanya. Ini dia beberapa profesi kekinian yang bisa kamu coba untuk pekerjaanmu selanjutnya.

Penulis atau Blogger.

Sudah sejak lama pekerjaan atau profesi sebagai seorang penulis menjadi pilihan bagi banyak orang. Pekerjaan ini bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja. Kamu bisa mengambil pekerjaan full time di kantor atau part time sebagai freelance.
Pekerjaan sebagai penulis atau blogger akan membuat kamu lebih fleksibel mengatur waktu, termasuk saat kamu ingin pergi berlibur namun tetap bisa menyelesaikan pekerjaanmu. Menjadi penulis atau blogger bisa menjadi pilihannya.

Owner bisnis atau startup.

Tidak bisa dipungkiri memiliki sebuah bisnis memaksa siapapun harus terus berinovasi. Termasuk mencari ide baru dan bertemu dengan orang baru. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk banyak keluar dari kantor atau rumah.
Eksplore banyak tempat dan mencoba kesempatan baru. Alih-alih bekerja, kamu juga bisa menjadikannya sebagai variasi liburanmu dan tetap bisa memonitoring bisnismu.

Freelancer.

Banyak model pekerjaan freelance yang bisa kamu coba. Bukan hanya menulis, kamu bisa mencoba menjadi seorang freelance di bidang data entry sampai dengan seorang konsultan bagi sebuah bisnis. Pekerjaan freelance memberikan kebebasan untuk kita dalam menentukan waktu kerja. Asal tetap bisa produktif dan mencapai target yang ditentukan oleh klien.

Fotografer.

Kalau kamu punya hobi fotografi, jangan sia-siakan kesempatanmu untuk bekerja di bidang yang kamu suka dan pastinya dibayar pula. Ya, menjadi seorang fotografi akan membuat kamu memiliki kesempatan untuk banyak berlibur.
Mengunjungi tempat baru, menemukan dan bertemu orang baru bahkan melakukan banyak hal baru seperti halnya berlibur. Kamu bisa menjadi fotografer untuk acara pre wedding, dimana calon mempelai sering memilih tempat indah untuk menjadi objek fotonya.

Travel Blogger.

Ini benar-benar menyenangkan. Menjadi seorang travel blogger memang menjadi profesi yang banyak dicari. Bukan hanya berlibur dan mengeksplore banyak tempat baru, kamu juga akan mendapatkan penghargaan berupa gaji dari liburanmu. Saat kamu punya blog, unggah ceritamu, unggah fotomu dan buatlah cerita yang menarik. Iklankan dan buat banyak perusahaan tertarik untuk menggunakan jasamu.

Programmer.

Programmer memang dikenal sebagai profesi yang menyita waktu dan pikiran. Duduk diam di depan laptop berjam-jam membuat jenuh. Pergi berlibur menjadi solusi yang efektif untuk mengembalikan mood dan meningkatkan semangat. Dan pekerjaan ini juga merupakan pekerjaan yang bisa dikerjakan di luar kantor. Sehingga bisa dibawa juga selagi berlibur.

Desainer Grafis.

Selain programmer, desain grafis juga bisa membuat kamu bekerja sambil berlibur. Berlibur ke tempat yang tenang sambil mencari inspirasi, pekerjaan ini tidak terlalu ribet karena hanya membutuhkan laptop, charger dan beberapa alat pendukung desainer grafis lainnya. Pastinya buat kamu yang membutuhkan banyak inspirasi dan ide unik, bisa mencoba bekerja sambil berlibur di profesi ini.

Corporate remote worker.

Beberapa pekerjaan di kantor pasti bisa kamu kerjakan secara remote. Seperti halnya programmer dan desainer grafis. Beberapa pekerjaan mengharuskan kamu untuk pergi ke berbagai kota atau bahkan negara. Seperti seorang marketing, public relation sampai engineer. Kalau kamu bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktu, kamu bisa bekerja sambil berlibur lho.

Virtual Assistants.

Kalau yang satu ini bisa juga menjadi pilihan pekerjaan kamu yang ingin sekalian berlibur. Kamu cukup membawa laptop dan koneksi, dengan komunikasi yang lancar dengan kantor atau klien, kamu dapat menjadi seorang virtual asisten. Kamu bisa bekerja dari mana saja yang kamu inginkan. Bahkan bekerja sambil berlibur pun bisa kamu lakukan.

Digital Marketer.

Yang terakhir adalah pekerjaan yang cukup booming di tahun 2017 dan akan menjadi profesi yang paling dicari di tahun-tahun mendatang. Seorang digital marketer adalah mereka yang membuat dan memasarkan produk baik fisik maupun virtual secara digital.
Pekerjaan ini tidak menuntut kamu untuk berada 8 jam di kantor. Kamu bisa menjalankannya di luar kantor, dimana kamu bisa bekerja sambil berlibur. Bahkan beberapa ada yang memilih untuk pergi ke luar kota atau luar negeri untuk mencari inspirasi demi kesuksesan kampanye digital marketing mereka.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: