Jargon media sosial bahwa menghubungkan orang-orang terdekat sepertinya tidak sepenuhnya benar. Media sosial memang sukup membantu kita untuk mendapatkan informasi dan menjalin hubungan sosial dengan sesama. Namun penggunaannya yang sudah berlebihan tentu juga tidak baik untuk "real life" kamu.

Nah, berikut ini 15 gambaran ala brilio.net hal apa yang akan kamu rasakan seandainya di dunia ini nggak ada media sosial. Let's check this out!

1. Lebih dekat dengan keluarga


Dokter asal Beijing ungkap cara memulihkan persendian
Bagi orang yang sudah kecanduan media sosial, lepas sedetik dari gadget kesayangan sudah tentu nggak bisa. Mereka sering lebih asyik dengan media sosial dibanding mengobrol sama orang tua atau keluarga saat di rumah.

2. Tambah romantis ke pasangan


Bayangkan kalau tidak ada media sosial, orang akan menyatakan cinta dan menunjukkan rasa kasih sayang ke pasangannya tidak harus mengunggah foto berdua dengan caption yang so sweet ke jejaring media sosial. Kita bisa langsung menunjukkan rasa sayang kita kepada orang tersayang dengan perbuatan yang real dan lebih masuk akal.

3. Menunjukkan rasa simpati bukan hanya sekadar "Love",atau "Like" ke postingan


Zaman sekarang, banyak orang memberi "like" atau meninggalkan emoticon "love" pada postingan seseorang. Namun apakah tanda "like" dan "love" itu benar-benar tulus? Siapa yang bisa menggaransi kalau mereka menunjukkan simpati itu benar-benar tulus?

4. Perjuangan pas PDKT jadi makin kerasa


Saat ini dengan media sosial kita bisa mendapatkan segala informasi menyangkut seseorang, saat PDKT pun zaman sekarang lebih memilih buat stalking di media sosial si gebetan. Dia bisa tahu kesukaan atau status terakhir gebetan, cuman dari media sosial. Nah, kalau nggak ada media sosial cari tahu soal gebetan bisa menjadi lebih seru dan penuh perjuangan. Kamu harus mendekati gebetan secara langsung atau menanyakan langsung sama teman-temannya.

5. Cepat Move On karena nggak bisa stalking


Media sosial bisa bikin acara move on seseorang runtuh begitu saja. Nggak jarang lho, orang yang sudah putus dengan pasangannya masih stalking dan kepo di media sosial si mantan. Hal ini tentu saja membuat orang susah move on,apalagi kalau emang masih cinta?

Hmm, coba bayangin kalau nggak ada media sosial habis putus sama pacar kamu bisa langsung meluapkan dengan malakukan yang lebih positif dan menyenangkan tidak harus dihantui rasa penasaran soal status baru si mantan.

6. Punya "real grup" alias geng beneran didunia nyata


Kedekatanmu dengan teman-teman bukan hanya sebatas grup di media sosial saja. kedekatan secara fisik dengan teman tentu saja rasanya lebih indah dibanding hanya kedekatan melalui media sosial bukan?

7. Nggak individualis dan anti sosial


Jangan heran kalau zaman sekarang banyak anak muda yang sibuk nunduk ngeliat handphone saat sedang berada di tempat umum. Mereka seakan punya dunia sendiri, padahal sedang berada di tempat-tempat keramaian. Intinya, kalau nggak ada media sosial, kehidupan sosial kita yang sebenarnya akan bisa lebih terpenuhi. Kita bisa berinteraksi dengan sesama, bisa ngobrol dengan orang baru saat di tempat umum. Bukan malah sibuk check-in dan haha hihi di depan layar handphone.

8. Nggak perlu galau saat nggak punya kuota internet


Selain sandang, pangan, papan, kuota internet atau akses wifi kini pun menjadi kebutuhan pokok kaum milenial. Sepertinya sudah tidak bisa terpisahkan dari internet. Coba kalau nggak ada media sosial, mungkin kamu nggak perlu galau saat nggak punya kuota internet. Kamu nggak perlu harus mencari tempat wifi kencang, satu-satu nya hal yang kamu pikirkan adalah bisa pergi dengan teman-teman terdekat saja sudah bahagia.

9. Nggak bakal ada perang status


Banyak para pengguna media sosial yang tidak bijak saat menggunakannya. Bisa dari postingannya maupun komentar-komentar yang kadang memicu pertengkaran dengan pengguna lain. Duhh, kalau nggak ada media sosial mungkin orang bisa lebih mengontrol apa yang ingin dia utarakan di depan umum, dalam forum yang lebih tepat pula tentunya.

10. Terhindar dari penipuan online


Kalau nggak ada media sosial kasus penipuan online maupun cyber crime lainnya mungkin jumlahnya tidak akan semarak sekarang. Karena dengan media sosial orang-orang yang tidak bertanggung jawab bebas mendapatkan data diri seseorang.

11. Surat menyurat pasti masih hitz


Hal yang terjadi seandainya media sosial nggak ada adalah kegiatan surat menyurat pasti masih bakal hitz sampai sekarang. Sahabat pena, yang dulu sempat jadi trend pasti juga masih bisa ngetrend sampai sekarang.  kalau kamu ingin tahu kabar temanmu, kamu harus menulis surat langsung dan menunggu beberapa hari untuk tahu balasannya. Memang sih, nggak semudah melalui media sosial namun pasti akan lebih kerasa ketulusannya.

12. Tukeran isi binder sama teman juga masih keren


Masih ingat zaman tukeran isi binder warna-warni pas SD? Nah, kertas warna-warni ini selain dikoleksi juga dibikin nulis surat atau biodata. Kalau sekarang, mau lihat biodata seseorang cukup cek akun media sosialnya kan? Seandainya nggak ada sosial media hari ini, kamu pasti masih akan ngalamain saling isi biodata sama teman kampus atau kantor.

13. Dapat ucapan ulang tahun yang tulus


Hayo, siapa nih yanag inget ulang tahun temen harus diingetin sama Facebook? Yang namanya sahabat pasti akan inget kok, ulang tahun sahabatnya tanpa harus diingetin sama notifikasi di Facebook. Jadi tanpa media sosial, kita akan tahu mana teman-mu yang sebenarnya.

14. Berbagi itu tidak harus berlebihan


Merayakan momen-momen berharga nggak harus diumbar ke media sosial bukan? Merayakan bersama orang terdekat justru akan lebih membahagiakan. Belum lagi kalau banyak orang yang nggak suka dengan postingan kamu? Bisa berabe kan!

15. Lebih memiliki waktu luang


Coba cek berapa waktu yang kamu habiskan buat sekadar berselancar di media sosial? 3 jam? 4 jam? atau lebih perharinya? Begitu banyak waktu yang terbuang sia-saia hanya untuk bermain di dunia maya. Itu artinya dunia maya juga merenggut waktumu beberapa jam bukan? Nah, seandainya nggak ada media sosial mungkin kamu bisa melakukan banyak sekali hal yang lebih bermanfaat. Misalnya membaca buku, menulis atau membersihkan kamar.

Nah, guys nggak ada salahnya sejenak logout dari media sosial kamu dan rasakan hidupmu yang sebenarnya jauh lebih indah.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: