Jika anak Anda termasuk anak yang pemalu, lalu bagaimana nasibnya di sekolah nanti, ya? Ikuti 4 tips berikut ini untuk mempersiapkan ia sekolah dan menjadikannya anak yang pemberani :


1. Kenal sekolah dan sekitar. Mengenalkan sekolah dan lingkungan sekitarnya jauh-jauh hari sebelum hari pertama masuk sekolah, seperti kelas, taman, toilet, dan lain-lain. Dengan begitu anak pun mulai akrab dengan lingkungan barunya.

2. Sering mengajak anak bertemu banyak orang. Tidak hanya teman sebaya, tetapi juga dengan yang orang dewasa.

3. Jangan lupa membekali anak dengan sopan santun dan menjadi role model yang baik. Karena apa yang balita lakukan, ia dapat dari melihat lingkungan sekitarnya lalu menirunya.

4. Latih eye contact. Ajari anak untuk menatap mata lawan bicara secara perlahan dan bertahap. Terus beri dukungan dan pujian ketika sudah berhasil melakukannya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: