Iklan online memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan kepada orang yang kemungkinan tertarik dengan produk dan layanan Anda. Anda juga dapat melacak siapa pengklik Iklan Anda dan mampu menjangkau calon pelanggan di berbagai perangkat.

Google AdWords adalah salah satu layanan periklanan yang dikeluarkan oleh Google, dimana Google hingga saat ini adalah search engine (mesin pencari) terbesar. Dimana semua orang bahkan Anda sendiri ketika mencari sebuah informasi, pasti akan membuka Google terlebih dahulu.

Google AdWords membantu setiap pengiklan (Advertiser), untuk dapat menempatkan iklan produk/jasa Anda supaya berada di tempat khusus yang langsung terjangkau oleh mata pengunjung dan sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung melalui search engine Google.

Salah satu contohnya adalah ketika pengunjung memasukkan kata kunci tertentu yang dimana sudah Anda setting ketika memasang iklan di Google AdWords dan ternyata sama, maka iklan Anda akan langsung terlihat di atas maupun di sebelah kanan pada halaman Google.

Berikut ini adalah beberapa manfaat terpenting beriklan di Google Adwords

1. Memberikan Kemudahan untuk Menargetkan iklan Anda


Penargetan memberi Anda kemampuan menampilkan iklan untuk menjangkau orang-orang dengan minat khusus, yaitu mereka yang tertarik dengan produk dan layanan Anda dan menampilkan iklan yang relevan kepada mereka.

Google AdWords menawarkan beragam cara penargetan. Untuk saat ini, mari kita lihat pilihan yang Anda miliki dengan iklan online yang dapat membuat kampanye pemasaran Anda menjadi lebih bertarget:

Penargetan berdasarkan Kata kunci: Kata-kata atau frasa yang relevan dengan produk dan layanan Anda, yang digunakan untuk menampilkan iklan ketika pelanggan menelusuri istilah tersebut atau mengunjungi situs web yang relevan.

Penargetan berdasarkan Lokasi iklan: Tampilkan iklan Anda di laman hasil penelusuran Google dan situs web yang merupakan bagian dari Google Penelusuran dan Display Network.

Penargetan berdasarkan Usia, lokasi, dan bahasa: Pilih usia, lokasi geografis, dan bahasa pelanggan Anda.

Penargetan berdasarkan Hari, waktu, dan frekuensi: Menampilkan iklan Anda selama jam atau hari tertentu, dan menentukan frekuensi kemunculan iklan.

Penargetan berdasarkan Perangkat: Iklan Anda dapat muncul di semua jenis perangkat, dan Anda dapat menyesuaikan kemunculan iklan di perangkat mana dan kapan.

2. Memberikan kendali biaya pada Anda


AdWords memberikan kendali terhadap cara Anda membelanjakan uang. Tidak ada batas minimum. Dan Anda dapat memilih seberapa besar yang ingin Anda belanjakan per bulan, per hari, dan per iklan. Anda hanya akan membayar bila ada yang mengeklik iklan Anda.

3. Memberikan Kemudahan dalam mengukur kesuksesan bisnis Anda


Dengan Google AdWords, jika seseorang mengeklik iklan Anda, Anda akan mengetahuinya. Jika mereka mengeklik iklan Anda, kemudian melakukan sesuatu yang berharga bagi bisnis Anda seperti membeli produk, mengunduh aplikasi, atau memesan melalui telepon, Anda dengan mudah dapat melacaknya.

Dengan melihat iklan mana yang diklik dan mana yang tidak, Anda juga akan dengan cepat melihat di mana harus berinvestasi pada kampanye Anda. Hal tersebut nantinya dapat meningkatkan laba atas investasi Anda.

Anda dapat memperoleh data berharga lainnya, termasuk berapa biaya yang dikenakan kepada Anda, secara rata-rata, untuk iklan yang menghasilkan pembelian online atau panggilan telepon pelanggan Anda. Dan Anda juga dapat menggunakan alat analisis untuk mempelajari kebiasaan berbelanja pelanggan Anda, misalnya, berapa lama mereka cenderung meneliti produk Anda sebelum membeli.

4. Memberikan kemudahan untuk Mengelola kampanye Anda


Google AdWords juga menawarkan beberapa alat kepada Anda untuk mengelola dan memantau akun secara mudah.

Jika Anda mengelola beberapa akun Google AdWords, akun pengelola Pusat Klien Saya (MCC) merupakan alat canggih yang dapat menghemat waktu Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat dan mengelola semua akun AdWords secara mudah dari satu lokasi.


Anda juga dapat mengelola akun Google AdWords secara offline dengan Editor AdWords, sebuah aplikasi desktop gratis yang dapat diunduh yang memungkinkan Anda untuk membuat perubahan pada akun dengan cepat dan mudah. Dengan Editor AdWords, Anda dapat mengunduh informasi akun, mengedit kampanye secara offline, lalu mengunggah perubahan ke AdWords. Anda dapat menggunakan Editor AdWords untuk mengelola, mengedit, dan melihat beberapa akun sekaligus, menyalin atau memindahkan item di antara grup iklan dan kampanye, serta mengurungkan dan mengulangi beberapa perubahan sekaligus saat mengedit kampanye.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: