Influencer adalah orang-orang yang mempunyai followers atau audience cukup banyak di sosial media. Orang-orang ini punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka. Artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya merupakan contoh influencer yang disukai dan dipercaya oleh followers dan audience mereka. Tidak heran apapun yang mereka pakai, sampaikan atau lakukan, bisa menginspirasi dan mempengaruhi para followersnya. Profesi ini menghasilkan pendapatan yang cukup menjanjikan.

Berdasarkan jenis sosial media, pendapatan influencer Youtube ternyata tertinggi dibandingkan  yang lainnya. Influencer di kanal Youtube dengan 100-500 ribu pengikut bisa memiliki pendapatan sebesar US$ 12.500 atau setara Rp 169 juta, sementara di Facebook hanya US$ 6.250, Instragram US$ 5 ribu, dan Twitter US$ 2 ribu. Lalu bagaimana dengan influencer yang sudah memiliki jutaan followers? Untuk influencer Youtube yang memiliki lebih dari tujuh juta pengikut bisa memperoleh pendapatan hingga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4 miliar. Sementara influencer Facebook dengan pengikut yang sama dapat memperoleh pendapatan US$ 188 ribu, Instragram US$ 150 ribu, dan Twitter US 60 ribu. Wow banget!


Nggak heran banyak orang tertarik untuk menjadi influencer, apalagi saat melihat pendapatannya yang fantastis. Lantas gimana caranya menjadi influencer yang oke, mantul dan hits? Ini dia beberapa cara yang bisa Anda ikuti.

Mengenal passion Anda dan karakter target audience


Menjadi seorang influencer, berarti Anda harus mengetahui audiens seperti apa yang menjadi target. Namun sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu, passion yang dimiliki oleh diri sendiri sehingga bisa membuat konten-konten yang tepat untuk para followers nantinya.

Buat konten yang memiliki value berharga

Influencer harus memiliki konten-konten yang bagus, unik dan inspiring agar orang tertarik memgikuti konten yang Anda unggah. Jangan hanya mengejar pundi-pundi uang, penting untuk Anda menanamkan value positif pada setiap konten yang diunggah ke sosial media. Menyebarkan hal positif kepada orang lain sangatlah bagus untuk membentuk karakter-karakter baik dalam hidup ini.

Tetap jadi diri sendiri


Konten yang menarik adalah konten yang menggambarkan siapa diri Anda, bagaimana cara berpikir dan bersikap Anda, hingga passion Anda dalam hidup ini. Oleh karena itu, Anda harus menjadi diri sendiri yang bisa membuat pengikut Anda termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Berinteraksi dengan followers


Sosial media merupakan tempat  untuk bersosialisasi dengan orang lain. Untuk itu bangunlah sebuah hubungan yang baik dengan para pengikut sosial media Anda. Salurkan hal-hal positif serta apresiasi kepada orang-orang yang mengagumi karya-karya Anda.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: