Setiap ibu memiliki keinginan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Ternyata, anak dengan otak yang cerdas dapat Mama miliki sejak ia masih di dalam kandungan lho.

Berolahraga dan mengikuti beberapa diet sehat sejak masa kehamilan menjadi kunci sukses yang menentukan kecerdasan Si Kecil saat ia tumbuh besar kelak

Bukan hanya itu, ada beberapa tips sederhana yang dapat Mama lakukan selama kehamilan untuk bisa memiliki bayi yang pintar sejak kehamilan pertama.

Berikut adalah lima tips praktis untuk diikuti untuk memiliki bayi yang pintar sejak masa kehamilan:

1. Banyak mengonsumsi yodium 

Sama seperti asam folat, yodium juga, adalah mineral yang penting selama kehamilan. Kekurangan mineral ini selama 12 minggu pertama kehamilan dapat secara signifikan mengurangi IQ bayi mama. Suplementasi yodium dapat meningkatkan IQ anak hingga 17,25 poin.

Sertakan makanan kaya yodium pada masa kehamilan menjadi ide brilian. Ganti garam beryodium, konsumsi banyak ikan laut, keju, yoghurt, susu, dan telur untuk meningkatkan asupan yodium selama masala kehamilan.

2. Nikmati kebaikan vitamin D 

Mama mungkin menyadari fakta bahwa Vitamin D memiliki peran kunci dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang dan otot bayi.

Vitamin D juga bisa membantu mengendalikan perubahan suasana hati selama kehamilan lho. Asupan suplemen vitamin D3, dianggap dapat meningkatkan skor anak dalam psikomotor dan tes mental di masa depan lho.

Ingat, untuk menonsumsi suplemen vitamin D hanya setelah mendapatkan persetujuan dari dokter kandungan Mama ya.

3. Hindari alkohol 

Kebanyakan ahli menyarankan untuk menghindari konsumsi zat adiktif seperti alkohol, tembakau, kafein, dan obat-obatan bahkan sebelum kehamilan.

Gangguan perkembangan yang paling berbahaya pada bayi cenderung terjadi karena paparan pranatal terhadap zat berbahaya ini terutama alkohol.

Zat adiktif ini mempengaruhi perkembangan otak janin. Ibu hamil harus benar-benar menghindari konsumsi alkohol untuk memiliki bayi yang pintar.

4. Suplemen combo itu penting 

Mengonsumsi kombinasi vitamin B dan suplemen asam folat saat kamu hamil dapat membantu meningkatkan kesehatan dan perkembangan mental bayi.

Asam folat memainkan peran penting dalam pembentukan sel-sel otak yang sehat. Ibu hamil yang mengonsumsi suplemen ini dapat melindungi bayi mereka dari autisme.

Asupan lemak dan protein sangat penting untuk perkembangan otak janin. Konsumsi total kalori minimum 12% protein tanpa lemak dan hingga 30% kalori berlemak.

Tambahkan bayam, lentil, sereal, biji rami, walnut, telur, salmon, dan ikan berlemak lainnya dalam diet kehamilan dapat meningkatkan asupan asam folat dan lemak sehat.

5. Banyak melakukan olahraga 

Ini adalah salah satu hal terbaik yang harus dilakukan selama kehamilan untuk memiliki bayi yang pintar.

Ya, berolahraga selama kehamilan dapat menjaga berat badan dan juga mempersiapkan tubuh untuk kelancaran persalinan.

Tetapi apakah kamu tahu berolahraga selama kehamilan juga dapat meningkatkan perkembangan otak bayi?

Sebuah penelitian mengungkap bahwa ibu hamil yang secara teratur berolahraga, akan melahirkan anak-anak yang pada usia lima tahun memperoleh nilai lebih tinggi dalam tes keterampilan berbahasa lisan dan kecerdasan umum dibandingkan mereka yang ibunya memiliki gaya hidup yang tidak aktif.

Percaya atau tidak, nggak ada salahnya lho Mama melakukan banyak kegiatan beolahraga ringan demi kebaikan diri sendiri dan bayimu.


Mengikuti langkah-langkah sederhana ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan kecerdasan bayi. Yuk, mulai lakukan tips ini untuk menciptakan anak yang pintar sejak ia terlahir di dunia.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: