Kalau sudah ngomongin soal bisnis, yang muncul di benakmu adalah berat. Padahal gak melulu soal bisnis yang highclass, bisnis kecil-kecilan yang berawal dari hobi pun bisa kamu kembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Di era milenial sekarang ini, sudah banyak hal baru yang bisa dijadikan sebuah bisnis dengan profit yang tinggi dan berbagai strategi serta peluang yang bisa kamu cakup. Peluang bisnis sebenarnya adalah hal yang mudah, namun pentingnya informasi mengenai bisnis yang lagi hits inilah yang menjadi PR untuk kamu yang ingin mulai berbisnis.

Nah, ternyata peluang bisnis yang lagi hits di tahun 2019 ini bisa kamu dapatkan lewat artikel ini loh!

1. Bisnis jajanan era 90-an.


Bagi kamu yang lahir di era 90-an pasti banyak makanan atau jajanan yang booming pada masanya. Saat ini mulai banyak jajanan era 90-an yang mulai dicari peminatnya sejak tahun 2018 lalu, seperti telur gulung kekinian, mie lidi, es serut, dan lainnya. Kesempatan ini bisa kamu jadikan peluang bisnis. Apalagi saat ini jajanan khas tersebut bisa kamu temukan di pinggiran sekolah atau alun-alun. Bagi mereka yang lahir di era-90an pasti antusias dengan produk ini untuk mengenang masa lalu.

2. Bisnis clothing line.


Sudah banyak pebisnis Clothing Line lokal yang bermunculan, di antaranya pebisnis dengan skala distro hingga dengan sosial media sebagai media perantara tokonya. Bisnis ini menjawab keresahan para generasi milenial yang ingin tampak kece dengan desain yang unik, ditambah dengan konsep custom design, jadi hal menarik bukan? Karena pelanggan dapat meminta desain kaos atau kemeja yang diinginkan.Seperti yang di lakukan website Kaos Distro ini

3. Bisnis jasa desain situs.

Walaupun saat ini banyak media yang bisa diandalkan, namun tak cukup hanya dengan sosial media seperti instagram dan facebook saja. Bisnis online pun butuh situs tersendiri, situs untuk menjual clothing line misalnya dan pasti akan membutuhkan sebuah desain tersendiri sebagai karakter pebisnis. Dengan adanya jasa desain, tampilan dan model yang oke dapat membuat bisnis itu berkembang dan disukai. Nah, disinilah pentingnya jasa desain situs karena tak semua pebisnis dapat membuat situs yang oke dan menarik.

4. Bisnis percetakan.



Bisnis percetakan memang bukanlah bisnis yang baru, melainkan bisnis yang bersifat established dan di tahun 2019 berita yang sedang hangat diperbincangkan adalah pemilu. Sudah pasti banyak yang membutuhkan jasa percetakan, baik banner, baliho, kaos, pamflet, dan kebutuhan lainnya untuk menyambut kegiatan pemilu ini.

Bukan hanya untuk kegiatan pemilu, jasa percetakan juga sangat dibutuhkan oleh penggiat start up, untuk mengembangkan bisnisnya melalui media iklan dan bisnis percetakan menjadi salah satu opsi dalam mempromosikannya.

5. Bisnis kopi susu. 


Kopi yang dicampur dengan susu, ditambah dengan gula aren dan disiapkan dengan es batu di siang hari merupakan hal yang sedang popular di era milenial. Bagi para pencinta kopi, hal ini sangat digemari, terutama bagi kalangan mahasiswa untuk menghibur atau merelaksasikan waktunya dari hiruk pikuk kampus.

Bukan sekadar soal rasa yang nikmat lagi, namun bisnis ini merupakan tren baru yang menarik untuk dikembangkan. Menariknya bisnis ini tak harus dijalankan di kafe atau kedai mini, bisa menggunakan coffe truck atau car coffee dengan konsep sederhana dan dijual di pusat perkantoran atau perbelanjaan juga.

Jadi, dari kelima peluang bisnis di atas, mana yang mau kamu coba? Pilih salah satu dan mulai kembangkan dari sekarang yuk!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: