Media sosial adalah suatu tempat di mana semua orang bisa berkumpul dengan banyak orang baru di sekitar kita maupun di luar jangkauan kita. Tak heran banyak dari mereka penguna medsos yang memanfaatkan media sosial untuk mencari sebuah pertemanan baru hingga mencari pasangan hidup.

Tetapi mencari teman baru atau pasangan hidup lewat sosial media itu tidak gampang loh. Ada yang menerimanya dengan baik ada pula mereka yang enggan meladeni karena ingin menjaga sebuah privasi atau hal-hal lainya. Jika kamu ingin mencari teman atau pasangan hidup lewat sosial media, ada baiknya pelajari dahulu tips berkenalan di sosial media. Nah tips di bawah ini mungkin akan membantu kamu saat ingin berkenalan. Berikut 5 tips berkenalan di media sosial.

1. Lengkapi profil


Sebelum berkenalan dengan sesorang lewat sosial media, pastikan data profil kamu lengkap. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk orang yang ingin kamu ajak kenalan. Mereka sudah pasti akan melihat data profil kamu terlebih dahulu, mulai dari sekolah di mana, tinggal di mana dan pekerjaanya apa. Dengan profil yang jelas maka orang yang ingin kamu ajak kenalan tak ragu untuk mau berteman denganmu.

2. Pasang foto profil menarik


Memasang Foto profil yang menarik adalah modal tersendiri bagi kamu yang ingin berkenalan dengan orang di sosial media. Karena hal pertama saat orang lain ingin berkenalan denganmu pasti ialah melihat foto profil kamu. Jadi pastikan foto profil kamu buat semenarik mungkin, pasanglah misalnya latar belakang yang indah atau foto senyum kamu yang manis rupawan. Tapi ingat ya jangan paksakan untuk membuat foto menarik sampai di edit yang aneh aneh. Sebab, hal ini akan membuat orang yang kamu ajak berkenalan merasa males meladeni kamu.

3. Kenali keahlian


Cobalah kenali keahlian kamu dengan si dia, tunjukan bahwa kamu mempunyai keahlian yang membuat dia kagum denganmu. Tentu jika kamu mempunyai keahlian yang cukup membuat si dia penasaran, maka berekenalan dengannya akan makin lancar. Apalagi jika kamu dan dia mempunyai keahlian yang sama.

4. Berikan pujian


Saat kita memberikan pujian ke orang, pasti orang tersebut akan senang dengan kita. tentu saja hal ini akan menjadi modal kamu untuk berkenalan. Seseringlah berikan pujian ke dia agar lebih akrab. Tapi jangan sampai membuat dia terganggu ya, pastikan pujian kamu tidak berlebihan agar tidak di kira gombal.

5. Jangan kaku


Ketika saat berkenalan lewat sosial media banyak orang yang masih kaku saat mengobrol. Hal ini tentu akan membuat si dia gak akan bales obrolan kamu yang kaku itu. Cobalah memulai obrolan yang menarik untuk di bahas. Misalnya menanyakan hobi atau musik kesukaanya. Karena dengan hal itu, orang yang kamu ingin ajak berkenalan akan nyaman saat mengobrol dengan mu. Hindari perkataan "Hai" atau "Kamu Anak Mana"  karena hal seperti itu akan membuat si dia risih dan ga akan mau bales obrolan kamu itu.

Itulah 5 tips berkenalan di media sosial. Semoga bermanfaat bagi yang ingin mencari teman atau jodoh lewat sosial media.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: