Bisnis terbaik saat ini gak selalu harus yang udah mainstream dikenal dari masa ke masa oleh masyarakat. Malah kamu bisa coba sesuatu yang baru tetapi hits banget di masa kini.

Salah satu alasan kenapa kamu sebaiknya pilih bisnis yang sedang naik daun tentu aja karena alasan popularitas. Kalau udah populer kan, kamu gak perlu terlalu repot buat urusan promosi atau memperkenalkan produk ke masyarakat.


Penasaran bisnis terbaik saat ini apa aja? Simak ulasan mengenai ide bisnis yang masih gak biasa tetapi udah hits berikut ini yuk.

1. Bisnis kuliner kekinian 

Bisnis kuliner secara umum emang gak ada matinya. Bidang kuliner selalu jadi primadona karena emang setiap manusia perlu makan dan memanjakan lidah.

Buat improvisasi, kamu bisa coba ide bisnis kuliner yang kekinian. Meski sifatnya musiman, namun untungnya bakal lebih dari cukup buat realisasikan ide bisnis lain di masa mendatang.

Bahkan, beberapa makanan kekinian ini gak perlu kamu jual secara offline. Sebut aja beberapa contoh, Cheesecake in Jar yang sempat populer sekitar setahun dua tahun lalu. Cheesecake yang disajikan dalam jar kaca tersebut dijual cuma lewat Instagram aja, yaitu melalui akun @treat_inc.

Tren gaya hidup sehat yang mulai diterapkan sebagian besar masyarakat perkotaan di Indonesia juga turut menciptakan “peta” baru. Bisnis kuliner dengan konsep katering yang mengusung makanan sehat jadi salah satu yang paling dicari.

Nah, buat kamu yang pengin mulai usaha di tahun ini, gak ada salahnya buat ATM alias Amati, Tiru, dan Modifikasi dari bisnis yang udah ada.


2. Bisnis manajemen seleb medsos 

Sekarang ini manajemen selebriti gak cuma menaungi para artis yang tampil di televisi aja lho. Dengan maraknya pengguna media sosial, seleb medsos atau selebriti media sosial juga bermunculan.

Habit kebanyakan orang yang kini lebih memilih menonton Youtube dan mantengin Instagram membuka lahan bisnis baru.

Kamu pasti kenal dengan seleb medsos bernama Awkarin, kan? Nah, asal tahu aja, ternyata dia gak sekadar asal taruh foto aja di media sosial. Semua tingkah polahnya di media sosial ternyata udah diatur sedemikian rupa.

Jika dulu Awkarin dimanajeri oleh mantan kekasih, kini dia udah bikin manajemen selebgram sendiri. Lewat manajemen The A Team, Awkarin menggandeng selebgram buat makin diorbitkan jadi artis.

Selain buat mengorbitkan selebgram tertentu, manajemen seleb medsos ini juga bertugas buat mengatur endorsement buat si seleb.

Bayangin aja, ada berapa banyak pesan masuk buat si seleb medsos buat minta endorse. Si seleb pasti lelah buat jawab satu per satu, kan?

Nah, peluang ini kamu bisa manfaatkan dengan mencoba terjun di bisnis manajemen selebriti media sosial. Dengan catatan, kamu pun perlu belajar seluk-beluk tentang dunia media sosial itu sendiri.

3. Agensi konten 

Dengan makin tingginya antusiasme masyarakat Indonesia buat menikmati konten di Internet, ada peluang lain yang hadir. Salah satunya adalah agensi konten.

Agensi konten ini bertindak sebagai penyedia beragam permintaan konten buat berbagai media. Konten tersebut gak selalu harus berbentuk tulisan, tetapi juga foto dan video.

Sebagai permulaan, kamu bisa eksekusi konten tulisan dulu. Kalau kamu emang punya basic menulis dan punya beberapa klien tetap, maka saatnya beranjak ke langkah selanjutnya.

Kamu rangkul penulis-penulis lainnya buat join dengan kamu. Jadi, permintaan konten yang masuk ke kamu gak lagi harus dikerjakan sendiri, tetapi bersama tim.

Buat memulai bisnis ini, syaratnya kamu emang udah punya “nama” terlebih dulu. Kompensasinya konten agensi bisa jadi bisnis terbaik saat ini buat hasilkan keuntungan yang gak sedikit.


4. Bangun startup digital 

Ini nih salah satu bisnis terbaik saat ini yang emang lagi hits banget.

Apa sih startup digital itu? Startup sendiri berarti perusahaan rintisan. Namun emang makna startup sedikit mengalami pergeseran yaitu diidentikkan dengan perusahaan dengan lini bisnis digital.

Lihat aja beberapa startup yang udah sukses. Misalnya aja, Traveloka, Tokopedia, GO-JEK, dan Bukalapak. Mereka mampu menciptakan suatu tren baru bagi masyarakat.

Tertarik buat terjun ke dunia startup? Kalau kamu emang kompeten di bidang tertentu dan punya ide cemerlang, gak ada salahnya buat mencoba dunia ini.

5. Sekolah digital marketing 

Contoh Adryan Fitra yang sukses dengan sekolah digital marketing-nya, BisnisInternet (tribunnews)
Sayangnya, pembelajaran dunia digital di Indonesia belum dimasukkan dalam kurikulum sekolah maupun universitas. Padahal perkembangan bidang digital benar-benar pesat.

Kekurangan ilmu mengenai digital marketing ini jadi lahan bisnis yang menjanjikan buat sebagian orang.

Bila kamu jago di bidang digital marketing alias pemasaran di Internet, kamu bisa berbagi ilmu tersebut pada orang lain. Tentu aja dibayar, lho!

6. Bisnis jasa wedding kekinian 

Jasa wedding adalah salah satu bisnis terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Masih karena maraknya penggunaan media sosial, jasa wedding kekinian pun sering dicari.

Jasa wedding kekinian mencakup jasa fotografi dan videografi sinematik. Kemudian, ada pula penyediaan beragam properti pernikahan yang bikin lokasi pernikahan makin cantik.

Tujuannya jelas, biar bikin si pengantin dan tamu undangan ngebet pengin nge-share foto-foto di lokasi pernikahan.

Jadi, di antara ide bisnis terbaik saat ini yang udah disebutkan di artikel, mana nih yang tertarik kamu coba?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: