Internet memberikan kemudahan kepada siapa saja untuk dapat menunjukkan eksistensinya di dunia online.Termasuk Kita yang memiliki hobi dan kecintaan untuk menghasilkan konten-konten menarik baik berupa tulisan, gambar ataupun video.


Lewat website, Kita bisa memasukkan fitur apapun yang diinginkan. Semua yang Kita butuhkan lengkap dalam sebuah media milik Kita sendiri. Menariknya lagi, Kita dapat menggabungkan seluruh postingan media sosial yang Kita punya termasuk Facebook, Instagram, Twitter maupun Youtube pada situs web milikmu.

Selanjutnya, media sosial dapat Kita jadikan wadah untuk membagikan konten. Jika Kita memanfaatkan website dan media sosial sekaligus, konten Kita akan memiliki peluang lebih besar untuk mendatangkan lebih banyak traffic.

Akan tetapi, mendatangkan traffic pengunjung bukanlah perkara mudah, dibutuhkan website dengan optimasi yang baik guna memperoleh hasil yang diinginkan.

Berikut ini adalah panduan terbaik yang dapat Kamu lakukan untuk mengoptimalkan website, terutama buat kamu yang memiliki kesulitan menghadapi persaingan dalam hal mendatangkan traffic.

1. Kualitas Tampilan Website


Terdapat ribuan tema gratis maupun berbayar yang bisa kamu gunakan untuk membangun website. Namun, kamu perlu untuk berhati-hati dalam memilih tema yang baik untuk website milikmu. Tema harus bisa fleksibel dan kamu harus bisa memodifikasi tema tersebut tanpa ribet. Atau jika kamu kurang yakin dengan struktur tema buatan orang, kamu dapat membuatnya sendiri sesuai keinginan.

2. Pilih layanan hosting terpercaya


Hosting adalah salah satu faktor penting keberhasilan website milikmu, dimana hosting yang tangguh tentu akan membuat lalu lintas webmu berjalan lancar. Jangan berlama-lama berada di hosting yang sering down, atau bermasalah. Segera cari penggantinya yang lebih baik. Jangan lupa juga untuk mencari hosting yang bisa memberikan layanan Customer Support 24 Jam dan Berkualitas.

Pastikan kamu memilih layanan hosting yang memiliki dukungan keamanan seperti fitur SSL, Anti Spam, bahkan fitur keamanan server seperti BitNinja. Kamu bisa mendapatkannya di Niagahoster !

Kamu dapat memilih Layanan Web Hosting Indonesia IIX yang Cepat, Mudah disertai Bantuan Teknis Terbaik di Indonesia yang dipercaya oleh ribuan Developer.

3. Bagi kamu pengguna Wordpress, pilih plugin dengan bijak


Bagi kamu pengguna CMS Wordpress, terdapat banyak sekali plugin yang bisa digunakan dengan gratis, namun tentu kamu harus bisa memilih plugin terbaik dengan bijak. Jangan menggunakan terlalu banyak plugin agar website milikmu tidak terbebani. Gunakan plugin sesuai kebutuhan dan terpercaya.

4. Siapkan desain web responsif


Sudahkah situs web kamu dilengkapi dengan desain yang responsif ?

Apa itu desain responsif ? Desain responsif adalah desain yang memungkinkan tampilan website / blog kamu menyesuaikan dengan perangkat pengaksesnya.


Misalnya ketika diakses dengan memakai komputer desktop ukuran tampilan website milikmu akan sebesar / selebar layar desktop, namun ketika diakses dengan smarthphone maka ukuran tampilan website akan proporsional menyesuaikan dengan ukurannya.

Desain responsif akan memberikan kenyamanan tersendiri pada pengujung sehingga mereka akan betah berlama-lama berselancar di situs web milikmu.

5. Tingkatkan Keamanan Website


Meskipun tidak ada sistem yang 100% aman, namun kamu perlu terus berupaya untuk menutup setiap celah keamanan yang yang mungkin saja dapat ditembus oleh para peretas web.

6. Pastikan situs web kamu mudah ditemukan di internet


Dengan banyaknya pesaing, tentunya kamu mengalami kesulitan untuk mengoptimalkan situs web milikmu supaya mudah ditemukan di internet. Optimalkan SEO website milikmu dengan terus melakukan Blogging untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung web.

7. Promosikan situs web kamu lewat sosial media


Kamu dapat memanfaatkan Facebok, Twitter, Instagram dan lainnya untuk mempromosikan situs web milikmu. Pelajari buyer persona audiens untuk mendatangkan pengunjung yang potensial. Jika situs web kamu memiliki tujuan bisnis, kamu tidak harus melakukan hard selling pada sosial media. Tapi lakukan secara bertahap dengan melakukan soft selling, memberikan informasi bermanfaat, menghibur dan lain-lain.



Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengoptimalkan website. Semoga adanya ulasan tujuh poin di atas dapat membantu kamu untuk mendatangkan lebih banyak traffic pengunjung.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: