Gadget bagi mahasiswa saat ini sudah seperti kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, tidak jarang orang yang panik apabila gadgetnya ketinggalan, bahkan lebih panik ketinggalan gadget daripada ketinggalan dompet.

Kecanggihan teknologi membuat kehadiran gadget membuat penggunanya merasa dimudahkan dan lebih mudah dalam berkomunikasi. Menjamurnya keberadaan gadget untuk anak muda membuat gadget saat ini dipandang memberikan dampak negatif bagi pergaulan sosial dengan banyaknya tindak kejahatan akibat penggunaan gadget yang negatif.
Namun sebenarnya gadget tidak hanya digunakan untuk memposting dan mengakses informasi di akun media sosial atau medsos. Menggunakan gadget untuk menunjang kegiatan perkuliahan adalah sesuatu yang sangat mungkin dilakukan.


Berikut adalah cara mahasiswa buat gadget menunjang untuk perkuliahan.

1. Menyimpan bahan kuliah


Penghancur lemak yang ampuh!turun 30 kg hanya dalam 2 minggu
"Biasanya sih berbagai materi dosen saya simpan di tablet jadinya hemat kertas dan bisa dibaca saat waktu luang, jadi kalau opini tentang anak muda gunain gadget sepenuhnya buat sosial media sih gak sepenuhnya bener, gadget malah jadi alat belajar yang sangat efektif bagi saya," ujar Sinta, mahasiswa Jurusan Akuntansi, Universitas Gadjah Mada kepada brilio.net, Jumat (11/9).

Mudahnya mengakses materi kuliah melalui gadget juga hal yang positif dan membantu mahasiswa dalam memahami materi kuliah dan juga bisa lebih ramah lingkungan dengan menghemat penggunaan kertas.

2. Membuat tugas presentasi


"Sering banget sekarang buat presentasi pake gadget, misalnya laptop lawbet atau lupa bawa laptop dan harus presentasi, keberadaan gadget sangat membantu dan hasilnya lebih menarik, kayak keynote saya sering sekali menggunakannya," jelas Satria, mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


Aplikasi seperti keynote, Haiku Deck atau SlideShark merupakan salah satu aplikasi yang ada di gadget dan dirancang khusus untuk memudahkan dalam membuat presentasi, sehingga pengguna gadget juga bisa membuat presentasi tanpa harus menggunakan laptop.

3. Kuliah online


Kemudahan informasi yang diperoleh dari keberadaan gadget membantu mahasiswa untuk mengakses berbagai informasi termasuk mengikuti berbagai kuliah online yang diadakan kampus-kampus terkemuka dunia seperti halnya Oxford University, Harvard University, Kyoto University dan berbagai universitas besar lainnya.


"Saya rutin mengikuti kuliah ekonomi yang diadakan Harvard University, melalui gadget saja saya bisa mengakses pengetahuan dari pakar ekonomi dunia tiap minggunya, jadi gadget sangat menunjang bagi kuliah saya," cerita Nina, mahasiswa jurusan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

4. Membuat karya seni


"Saat ini saya sering mencoba melukis menggunakan gadget atau ipad saya, dengan aplikasi procreate saya bisa menggambar tugas kuliah yang biasanya harus diselesaikan dengan cepat, sebagai mahasiswa seni itu sangat membantu saya, zaman sekarang seniman juga sudah mulai beralih untuk menggambar dengan gadget," jelas Dira, mahasiswa Seni Rupa, Institut Seni Indonesia.

Ya, saat ini gadget juga bisa dimanfaatkan untuk membuat karya seni dan membantu memudahkan tugas para mahasiswa seni dengan menggunakan berbagai aplikasi yang menarik.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: