Halloo teman teman apa kabar nih? Pastinya baik kan. Nah! Untuk kali ini kita berjumpa dengan materi yang membahas tentang bagaimana sih cara membuat anak usia dini dan orang dewasa suka makan sayur? Pastinya kalian pernah bertemu dengan teman, keluarga, tetangga atau sahabat yang tidak suka makan sayur dari anak usia dini maupun orang dewasa. Padahal sayur itu sebagai sumber vitamin dan mineral loh bagi tubuh kita. 


Bagaimana sih cara agar membuat anak usia dini dan orang dewasa suka makan sayur?

Tips agar Anak Usia Dini suka dengan sayur.
  1. Tunjukan Sayur Kepada AnakHal ini tahap pertama agar anak bisa suka dengan sayur, mengapa? Karena jika anak sering ditunjukkan bahwa sayur itu enak, maka dia pasti akan tertarik untuk makan sayur.
  2. Minta Anak Agar Mencicipi Sayur Terlebih DahuluMeminta anak agar mencicipi sayur itu sangat perlu agar anak suka dengan sayur. Jangan langsung diberi banyak, cukup untuk mencicipi satu saja agar mengerti rasa sayur. Jangan lupa beri sayur yang sudah diolah dan berasa enak.
  3. Tunjukan Manfaat SayurBeri tahu manfaat sayur kepada anak bahwa sayur dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit, dari hal itu anak semakin tertarik untuk memakan sayur, lebih mudah jika anak diajak juga untuk masak bersama.
  4. Mengkreasikan Makanan yang Terbuat Dari SayurHal ini biasanya yang paling membantu agar anak suka dengan sayur, dengan cara mengkreasikan makanan misalnya: Tomat dijadikan sebagai mata, wortel dijadikan sebagai hidung dan timun bisa dijadikan sebagai mulut. Dari berbagai kreasi tersebut anak usia dini semakin tertarik untuk makan sayur.

Nah langsung ke berikutnya kita membuat tips agar Orang Dewasa suka dengan sayur. Biasanya jika orang dewasa sudah tidak suka dengan sayur, maka dia akan susah untuk suka dengan sayur. Memang lumayan sulit untuk merubah orang yang tidak suka makan sayur menjadi langsung suka dengan sayur. Namun, jika kita melakukan secara perlahan dan rutin, maka akan bisa merubahnya kok. Helloowww anak muda jaman now tidak suka sayur? Apa kata dunia.

Tips agar Orang Dewasa suka dengan sayur.
  1. Pastikan Sayuran Ada di Harimu Sayuran harus ada pada setiap hari kita karena sayur itu sangat berharga. jika sayuran dapat mengurangi selera makan sembunyikan sayuranmu dengan cara masukan sayuran ke telur dadar atau omlete itu bisa sangat membantu lo. Dan jangan hanya sekali untuk mencicipi sayur cobalah untuk berkali kali
  2. Dimasak Dengan Menggunakan Rempah-RempahKebanyakan orang dewasa tidak suka dengan sayur dikarenakan rasanya pahit. Nah kalau dimasak dengan rempah-rempah itu dapat mengubah rasa dari sayur tersebut seperti sayur kangkung dimasak menjadi tumis kangkung hmm sungguh yummyy bukan?
  3. Menjadikan Sayur Menjadi MinumanMengubah sayur menjadi minuman dapat mengurangi aroma dan dapat merubah rasa sayur. Seperti dibuat jus, misalnya jus tomat, jus wortel yang dapat menambah vitamin A pada mata.
  4. Mengolah Sayur Menjadi Makanan RinganSayur dijadikan makanan ringan? Emang bisa? Ya bisa dong sayuran dapat diubah menjadi makan ringan misalnya sayur bayam yang dijadikan keripik bayam, atau bisa mengaplikasikan pada makanan favorit kalian misalnya martabak sayur.


Nahh mungkin cara cara di atas dapat membantu untuk kalian atau keluarga kalian yang tidak suka dengan sayur. Semoga artikel ini membantu dan terima kasih sampai jumpa kembali!




SUMBER GOOGLE
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: