Siapa sih yang nggak mau mendapatkan penghasilan hanya dari bermain sosial media, tentunya kamu pasti mau. Kesempatan mendapatkan penghasilan dari sosial media di zaman kekinian saat ini sangatlah mudah, tentu kamu harus belajar melihat peluang. Facebook, Twitter, Blog, YouTube dan media sosial lainnya bukan hanya sebagai ajang eksistensi semata, kamu bisa memanfaatkannya untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Menurut data terbaru dari We Are Social (2015) Pengguna internet aktif di seluruh dunia kini mencapai angka 31,7 miliar. Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna internet bertumbuh hingga 7,6 persen. Pertumbuhan pengguna internet ini juga berpengaruh terhadap pertumbuhan pengguna media sosial dan mobile. Menurut laporan yang sama, pengguna media sosial aktif kini mencapai 2,2 miliar, sedangkan pengguna mobile mencapai 3,7 miliar. Wow, jumlah yang sangat fantastis dan merupakan peluang besar buat kamu. Catat, Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan dengan angka mencapai hampir 1,5 miliar.
Beberapa peluang yang bisa kamu coba dengan media sosial yaitu menjual produk, bisa produk sendiri maupun milik orang lain. Apalagi jika akun sosial media kamu begitu populer dan memiliki banyak pengikut, bakal banyak orang yang akan memintamu untuk mempromosikan produk mereka dengan biaya yang telah kamu tentukan sebelumnya, asyik bukan.

Demi membuat pengikut media sosial kamu setia, bikinlah konten orisinil yang bakal membuat mereka bisa berlama-lama dan betah mengunjungi akun sosial mediamu. Salah satu contohnya, bikin konten yang menghibur dan disukai banyak orang seperti gambar lucu, video lucu dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu buat sosial mediamu informatif dan terkini. Pengguna sosial media selalu mencari informasi seperti tips menurunkan berat badan, cara sukses dalam karir.

Distribusi konten sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan akun sosial media kamu. Konten yang kamu buat sendiri akan membantu kamu untuk mendapatkan banyak penikmat setia, atau paling tidak menjadi identitas dari sosial media yang kamu miliki. Tak kalah pentingnya yaitu konten curated, dimana konten ini memiliki pengaruh luar biasa kepada pembacanya dan mereka dengan sangat mudah membagikannya kepada pengguna sosial media lainnya. Misalnya, jika kamu menjalankan akun media sosial yang ditujukan untuk kebugaran, tentunya kamu akan berbagi artikel tentang olahraga, foto motivasi, dan sebagainya.

Patut kamu perhatikan agar bisa mendapatkan penghasilan dari sosial media, beberapa langkah berikut bisa kamu coba agar sukses mengembangkan sosial mediamu lebih dari sekadar ajang eksistensi.

1. Sediakan konten informatif dan menghibur.

2. Bikin orang menemukan solusi yang mereka butuhkan di akun sosial mediamu.

3. Bangun jaringan untuk produk kamu sendiri, atau afiliasi dengan orang lain dan sebagainya.

4. Beri ruang interaksi kepada pengikut media sosialmu, agar terjalin komunikasi yang baik
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: