Ada beberapa anak yang sulit untuk tidur walaupun sudah dalam keadaan capek. Mungkin banyak mama yang sangat khawatir dengan keadaan seperti itu. 
Berikut cara membuat anak yang capek agar cepat tidur:

• Perhatikan sinyal ia harus-cepat-tidur

Sediakan buku berisi catatan tidur siang anak, lalu beri catatan khusus sinyal-sinyal saat ia kecapekan (menguap, perilakunya berubah dari aktif menjadi diam, mengamuk, atau mengantuk). Begitu ada sinyal tersebut, baringkan anak.

• Tidur bareng

Ciptakan suasana yang nyaman dan buatlah anak terlelap. Lakukan sebanyak 2 kali sehari. Pilih waktu dimana Anda paling capek dan langsung berbaring di sebelahnya. Bisa juga, Anda lakukan saat menyusui anak. 

Hormon rileksasi umumnya dikeluarkan Anda saat menyusui, sehingga Anda biasanya akan ikut tertidur.

• Gendonglah

Begitu ia terlihat mengantuk, gendonglah dan bawalah keliling rumah selama beberapa menit untuk membuatnya terlelap. Gerakan berjalan akan membuatnya lebih cepat tidur.

• Tidur siang yang mobile

Beberapa bayi senang tertidur di car seat atau stoller. Letakkan anak di car seat-nya dan berkendaralah hingga ia tidur. Setelah ia terlelap, pulanglah agar ia bisa menyelesaikan tidur siangnya di rumah.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: