Andaikan Anda bisa mempunyai anak kembar sepertinya akan terasa menyenangkan, mereka akan menjadi pusat perhatian banyak orang terutama saat berjalan bersama mereka. Kelucuan dari anak kembar memang akan membuat banyak orang tertarik. Begitu juga sensasi pada saat mendandani mereka, yaitu pada waktu akan memakaikan baju yang kembar. Suasana dalam rumah akan menjadi lebih ramai jika Anda mempunyai anak kembar.

Tapi tentu saja ada hal yang tidak selalu menyenangkan saat memiliki anak kembar. Kewajiban untuk mengurus dua bayi pada saat yang bersamaan akan membutuhkan tenaga ekstra bila dibandingkan dengan memiliki satu bayi. Yang terutama pada saat bayi A menangis, maka kembarannya si bayi B juga akan ikut menangis. Anda juga harus mempersiapkan kebutuhan yang dua kali lebih banyak. Yaitu: popok, susu, pakaian, pastinya dua kali lebih banyak dibandingkan hanya memiliki satu bayi saja.


Tidak Butuh Studio, Ibu Ini Bikin Foto Imajinatif Bersama Anak-Anaknya di Rumah
Ingat Ayah yang Kenyang Hanya Lihat Anaknya Makan? Begini Kabarnya Sekarang
Anak Ini Donorkan Sumsum Tulangnya Demi Selamatkan Sang Ayah
Jika Anda berencana untuk mempunyai anak kembar tentunya harus melalui persiapan yang matang. Suami dan istri harus mempersiapkan mental dulu, apakah benar-benar yakin dan siap untuk memiliki sepasang bayi, terutama bagi pihak ibu yang akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mengurus bayi. Apakah Anda mampu merawat dua bayi sekaligus? Hal ini penting untuk Anda pikirkan masak-masak sebagai pasangan suami istri agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan, yaitu ketidaksiapan untuk memiliki anak kembar atau stres karena mengurus dua bayi sekaligus.

Misalkan sekarang ini Anda telah benar-benar siap untuk memiliki sepasang bayi kembar yang menggemaskan dalam waktu yang sama, kini yang dibutuhkan adalah bagaimana cara membuat anak kembar. Kadangkala memiliki anak kembar adalah suatu keberuntungan saja. Tapi perlu diketahui, ada cara untuk meningkatkan peluang memiliki anak kembar.



Faktor yang bisa memperbesar peluang untuk memiliki anak kembar

1. Hamil ketika menyusui

Kadar prolaktin dalam tubuh istri akan tinggi pada saat menyusui. Hal ini bisa menjadi saat yang penting jika Anda merencanakan untuk memiliki anak kembar. Rencanakan untuk membuat anak pada saat istri sedang menyusui, atau pada saat siklus menstruasi telah normal sesudah melahirkan.



2. Hamil di usia 35 tahun ke atas

Hasil penelitian menemukan bahwa istri yang hamil pada usia 35 tahun ke atas akan memiliki peluang yang lebih besar untuk memiliki anak kembar jika dibandingkan dengan perempuan yang hamil usia 35 tahun ke bawah.



3. Riwayat anak kembar dalam keluarga

Jika dalam keluarga Anda, entah itu dari keluarga istri atau suami yang terdapat riwayat kembar, maka peluang untuk bisa memiliki anak kembar akan jauh lebih tinggi. Peluang akan lebih besar lagi jika dari keluarga istri memiliki riwayat anak kembar. Mitos yang selama ini telah beredar yang menyebutkan jika keluarga suami memiliki riwayat kembar justru salah. Terutama jika istri merupakan anak kembar maka peluang untuk memiliki anak kembar jauh akan lebih besar lagi. Sebab dari hal ini karena genotip ibu jauh lebih berperan karena adanya ovulasi ganda yang diturunkan.

Misalkan ternyata Anda tidak memiliki faktor-faktor di atas, jangan cemas dulu, Anda masih tetap mempunyai peluang untuk memiliki anak kembar dengan mempelajari cara membuat anak kembar di bawah ini.



Cara membuat anak kembar

1. Istri memiliki berat badan ideal

Sebaiknya Anda memeriksa dulu apakah berat badan Anda ideal atau tidak, sebelum Anda merencanakan kehamilan. Peluang memiliki anak kembar akan kecil, jika berat badan Anda tergolong kurus.



2. Mengonsumsi produk susu

Bagi perempuan yang mengonsumsi produk susu dan olahannya, terutama susu sapi akan memiliki peluang lima kali lebih besar untuk memiliki anak kembar.



3. Mengonsumsi asam folat

Fungsi asam folat untuk membantu proses ovulasi. Jika proses ovulasi meningkat maka peluang untuk memiliki anak kembar jadi lebih besar. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi, yaitu: ikan laut, sayuran hijau, brokoli. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi suplemen asam folat.



4. Istri mengonsumsi ubi

Sering-seringlah mengonsumsi ubi supaya peluangnya lebih besar. Karena ubi mampu merangsang sel telur agar berbuah dan matang lebih cepat dan berbuah lebih dari satu. Dengan demikian akan lebih memperbesar peluang untuk memiliki anak kembar.



5. Istri mengonsumsi suplemen kesuburan

Obat kesuburan mampu meningkatkan peluang supaya seorang perempuan dapat menghasilkan lebih dari satu telur selama ovulasi. Sebab itulah dengan mengonsumsi suplemen kesuburan pastinya akan membantu Anda untuk memperbesar peluang untuk memiliki anak kembar.



6. Suami mengonsumsi tiram

Di dalam tiram terdapat kandungan zinc yang tinggi sehingga mampu menyehatkan dan memperbanyak produksi sperma pada suami, sehingga menyebabkan gerakan sperma saat menuju sel telur akan lebih cepat. Gerakan sperma yang cepat inilah yang akan memperbesar peluang untuk membuahi dua sel telur.



7. Istri dan suami mengonsumsi kecambah

Dengan sering mengonsumsi kecambah dengan jumlah yang banyak dapat membantu Anda untuk memiliki anak kembar. Karena kecambah mengandung asam folat dan zat besi yang tinggi. Kandungan ini penting dan berguna untuk meningkatkan kualitas sperma ataupun sel telur.



Demikianlah 7 cara untuk memperbesar peluang untuk memiliki bayi kembar. Semoga bermanfaat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: