Bagi Anda, para wanita yang memiliki hobi traveling saat muda, atau mungkin Anda yang merupakan penggila traveling, satu hal yang tidak dapat dihindari adalah bahwa Anda akan bertemu dengan masa-masa di mana Anda menjadi seorang ibu.

Apakah kemudian Anda tidak dapat lagi melakukan hobi Anda? Bepergian ke beberapa tempat setelah memiliki momongan apakah menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan? Terlebih saat anak masih di usia batita.

Beberapa masalah yang sering dihadapi adalah anak akan rewel saat berada di perjalanan, terutama saat di pesawat terbang.

Olen dan Puput, pengampu blog backpackology.me, sebuah travel blog yang berisi berbagai panduan traveling bersama keluarga, pernah membagikan tips yang berisi cara membuat anak tidak rewel.

Tips yang sangat bagus menurut saya, dan akan sangat membantu Anda dan keluarga di perjalanan.

Ini beberapa cara membuat anak Anda tidak rewel saat berada di pesawat :

1. Usahakan anak Anda tertidur dalam perjalanan

Bukan dengan memaksa anak Anda untuk tidur. Melainkan dengan memperbanyak aktivitas pada anak sebelum penerbngan. Ajak anak anda bermain seaktif mungkin. Ketika anak merasa lelah, ada kecenderungan anak anda akan tertidur saat pesawat mengangkasa.

Hal ini menjadi salah satu cara membuat anak tidak rewel di pesawat. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati perjalanan Anda atau bahkan ikut tidur untuk menyiapkan energi Anda.


2. Tetap santai, jangan panik berlebihan

Cara membuat anak tidak rewel saat di pesawat yang kedua menurut Olen dan Puput adalah dengan memberikan ketenangan pada anak.

Ketika anak Anda menangis, pasti anda akan menjadi pusat perhatan dari semua penumpang pesawat. Jangan panik akan hal itu. Jangan panik jika hal ini terjadi.

Bila anak menangis atau rewel, bagi yang masih menyusui, Anda dapat mencoba untuk menyusui anak Anda. Jika kurang berhasil, ajak anak Anda jalan-jalan di sepanjang lorong pesawat. Tetap menimang-nimang sembari mengusap-usap punggungnya dengan diiringi nyanyian untuk anak Anda.


3. Tekanan udara menjadi musuh utama

Menurut Olen dan Puput, tekanan udara seringkali menyebabkan anak rewel saat penerbangan dimulai atau berakhir.

Kebanyakan bayi akan rewel saat pesawat take-off atau landing. Dalam hal ini, Anda dapat memberikan dot susu pada bayi/ anak Anda agar disedot untuk mengurangi tekanan udara yang terasa di telinganya.

Anda juga dapat membawa makanan kecil atau permen. Permen dan makanan kecil ini juga mampu mengurangi tekanan udara pada telinga bayi Anda.

Sebaiknya Anda juga menggunakan ear plug agar telinga anak tidak sakit saat mengalami tekanan udara di kabin.

***

Lalu bagaimana jika cara membuat anak tidak rewel di atas tidak berhasil?

Bagaimanapun anak kecil juga manusia yang memliki rasa letih dan bosan saat melakukan perjalanan panjang.
Cara membuat anak tidak rewel adalah dengan membawa mainan kesukaan anak anda ketika melakukan penerbangan untuk mengurangi rasa bosan anak di dalam pesawat. Beberapa penerbangan menyediakan goody-bag untuk anak kecil. Namun ada baiknya Anda menyiapkan mainan favorit untuk membuat anak sibuk.

Satu lagi, jika bepergian ke luar negeri, pastikan anak Anda telah mendapatkan imunisasi standarnya.


Dengan cara membuat anak nyaman di perjalanan, Anak bukan lagi menjadi halangan bagi Anda untuk melakukan traveling, bukan?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: