Indonesia-Australia Digital Forum (IADF) 2018 menjadi peluang bagi investor asal Negeri Kanguru mengucurkan dananya pada perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengatakan, startup Indonesia yang potensial dan  telah diinkubasi akan diberi kesempatan untuk pitching di depan investor Australia dalam waktu dekat.

“Untuk memperlihatkan komitmen antara dua negara, bahwa ini bukan forum NATO (No Action Talk Only), kita sepakat akan ada forum selanjutnya dalam 2-3 bulan mendatang. Forum tersebut sebagai bagian dari program Indonesia Unicorn,” kata Rudiantara di acara Indonesia-Australia Digital Forum, di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rudiantara juga yakin, sebelum akhir tahun 2018 akan ada perubahan signifikan antara Indonesia dan Australia di bidang digital.

Pelayanan Sosial dan Menteri Pembantu Perdana Menteri Bidang Transformasi Digital Michael Keenan MP mengatakan. Indonesia dan Australia memiliki kesamaan dalam bidang strategis, tantangan, maupun peluang untuk terus membangun kerja sama ekonomi.

Salah satu peluang dan tantangan tersebut adalah dengan memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk mengubah cara dalam menjalani keseharian, melakukan pekerjaan, maupun berbisnis.

Revolusi digital juga mempengaruhi pemerintahan, dan jika dilakukan dengan tepat maka akan membantu segala urusan pemerintah lebih cepat, simpel, dan memungkinkan masyarkaat untuk mengurusnya sesuai dengan cara dan waktunya masing-masing.

“Suatu proses pemerintahan yang dapat diakses 24 jam 7 hari. Masyarakat berhak untuk mendapatkan layanan proses pemerintahan yang simple, jelas, dan cepat, seperti yang mereka dapatkan dari Amazon, Airbnb, dan Google. Untuk merangkul inovasi tersebut dan melepaskan potensinya secara maksimal, kita harus belajar dari satu sama lain, termasuk kesuksesan maupun kegagalan masing-masing,” jelas Keenan.

Forum Digital yang diprakarsai oleh Indonesia dan Australia ini berawal dari pertemuan antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull tahun lalu di Sydney. Di mana salah satu kesepakatan yang perlu ditindaklanjuti adalah kesepakatan kerja sama dalam bidang ekonomi digital antara kedua negara.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: