Memiliki teman di media sosial memang sangat mudah didapatkan, terlebih di facebook. Hampir 2 miliar orang menjadi pengguna di media sosial tersebut, namun akun itu asli apa palsu?.

Biasanya akun pengguna palsu sering memanfaatkan situasi tertentu, dengan penipuan bahkan meminta sesuatu yang terbilang kriminal. Bagaimana cara mengetahui akun itu palsu atau asli?.

Jangan khawatir, 5 cara ini dapat membantu dan melacak, bahwa teman akun kita palsu atau tidak, ini 5 cara tersebut.

1. Lihat dari tanggal lahirnya


Biasanya pengguna akun palsu tidak mau risih atau repot dengan tanggal lahir yang dibuatnya. Cenderung mereka menggunakan tanggal lahir yang sangat gampang diingat. Untuk akun palsu biasanya tanggal lahir yang digunakan yaitu 1 Januari, 14 dan 29 Februari sampai 25 Desember.

2. Cek foto profil


Cara ini terbilang sangat sukses untuk mengetahui akun itu palsu atau asli. Caranya hanya dengan menyimpan foto profil tersebut, lalu buka di laman image.google.com dan mengeklik logo kamera. Alhasil akan didapat sumber gambar tersebut, jika sumber tersebut dari situs dewasa maka akun itu palsu.

3. Lihat aktifitas pengguna


Aktifitas akun palsu biasanya hanya sekedar menambah teman baru, mengajak menyukai halaman, atau meminta kamu join group tertentu. Gunanya hanya mempromosikan hal tertentu yang sifatnya bisa penipuan.

4. Lihat timeline akun tersebut


Untuk pengguna akun palsu biasanya jarang membuat status dan tidak pernah membalas komentar. Kamu bisa lihat di timeline akun tersebut, jika akun tersebut sering memposting link secara terus menerus maka akun tersebut bisa dikatakan palsu.

5. Nomor ponsel tertera di akun cewek seksi


Nah, yang ini biasanya semua sering tertipu kebanyakan kaum laki-laki. Sebenarnya nomor ponsel tersebut digunakan untuk memeras teman akunnya, dengan dalih minta pulsa atau sebagainya

Gampang dan mudah kan untuk mengetahui akun di facebook itu palsu atau asli.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: