Di era digital saat ini tentunya orang-orang dapat bersosialisasi tidak hanya secara langsung, tapi juga bisa melalui sebuah media digital yang dikenal sebagai ‘media sosial’ seseorang dapat dengan mudah terkoneksi dengan teman atau kerabat dekatnya melalui fasilitas ini.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan inovasi masa kini terdapat banyak media sosial yang bermunculan, dengan jenis dan fitur menariknya masing-masing. Yang paling populer diantaranya adalah Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, Path, Tumblr, Pinterest, LinkedIn dan hampir semua pengguna media sosial tidak hanya memiliki satu media sosial saja setidaknya mereka punya dua atau lebih media sosial dari platform yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya sendiri, tapi setiap pengguna pasti memiliki satu platform media sosial favoritnya yang paling aktif digunakan.
Menariknya media sosial ternyata dapat menunjukan sifat dan karakter seseorang dalam bersosialisasi, dilihat dari pola perilaku pengguna dan posting dominan di masing-masing platform. Inilah sifat dan karakter seseorang dalam bersosialisasi berdasarkan media sosial favoritnya masing-masing!

FACEBOOK


Menurut beberapa penelitian pengguna facebook cenderung senang berbagi, pengguna facebook adalah orang yang terbuka dalam bersosialisasi, senang menjalin pertemanan dengan orang baru dan cermat dalam menerima informasi terkait orang-orang disekitarnya, dalam kaidah psikologi orang-orang ini bisa dikatakan pribadi yang Extrovert atau terbuka.

TWITTER


Rata-rata pengguna media social Twitter adalah pribadi yang senang mengemukakan ide-ide nya, pendapat atau kritikan. Senang mengumpulkan informasi, melakukan analisis tentang informasi-informasi yang mereka dapatkan, dalam berbaur para pengguna twitter lebih sering mendengarkan atau bertanya tentang hal-hal yang menarik perhatian nya saja, tidak suka buang-buang waktu dan efisien. Orang-orang ini termasuk ‘Deep thinker’ yaitu seseorang yang senang berpikir secara mendalam.

INSTAGRAM


Para pengguna aktif Instagram adalah orang-orang yang menyukai keindahan pencitraan dan senang berekspresi, sifatnya yang up-to-date dan senang menarik perhatian orang lain melalui pencitraan, orang-orang ini gemar mengobrol, mencoba hal-hal baru, dinamis, dalam kehidupan sosial ada dua tipe dari para pengguna Instagram yaitu mudah menerima informasi dan yang lainya senang membicarakan hal-hal yang menarik perhatiannya.

SNAPCHAT


Snapchat adalah tempat bagi orang yang betul-betul menikmati aktifitasnya sehari-hari, mereka pandai menghargai hal kecil, berpikiran terbuka, kreatif, senang memuji dan dipuji, orang-orang ini mampu membuat hal biasa menjadi luar biasa karena kelebihannya dalam mengapresiasi sesuatu, dalam pergaulan para pengguna aktif snapchat cenderung perhatian.

PATH


Mereka adalah orang yang teratur, mampu mengelola pergaulan dengan baik dan hanya membagikan hal-hal tertentu saja yang boleh diketahui publik, biasanya para pengguna aktif path adalah pribadi yang unik, memiliki trendnya sendiri dan bersudut pandang idealis.

TUMBLR



Kebanyakan dari mereka merupakan orang yang melancholy atau perasa, pemikirannya unik dan memilik banyak bakat terpendam, kreatif, walaupun mereka agak tertutup tapi sebenarnya mereka peduli terhadap lingkungan dan sesamanya, jika salah seorang sahabat memiliki permasalahan orang-orang ini adalah pilihan yang tepat sebagai tempat curhat.

PINTEREST

Para pengguna aktif Pinterest tidak jauh berbeda dengan karakter pengguna aktif Instagram, hanya saja mereka lebih pilih-pilih apa saja yang boleh muncul di lingkarannya. Mereka memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap orang-orang terdekatnya, tidak ragu untuk terbuka kepada orang lain, perfeksionis dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

LINKEDIN 


Dalam bersosialisasi, mereka adalah orang yang tergolong ‘bergaul untuk menghasilkan', mereka pandai menggunakan kemampuan bersosialisasi sebagai peluang mengembangkan jaringan bisnis dan kepentingan profesional, tapi bukan berarti mereka adalah pribadi yang hanya memanfaatkan orang lain untuk kepentingan semata. Orang-orang ini memiliki sifat easy going, simpel namun berbobot, rasional, dan senang mempelajari hal-hal unik.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: