Bagi siswa yang sekarang duduk dibangku kelas XII sudah punya persiapan belum? Jangan sampai ya hanya bermalas-malasan belajar buat persiapan masuk PTN. Ada beberapa tips yang perlu dipersiapkan, apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Tentukan kampus Impian / PTN impian


MISALNYA IMPIAN PTN DI ITB

Misalnya ingin melanjutkan pendidikan di ITB (Institut Teknologi Bandung), maka bersegeralah mencari informasi secara lengkap. Melalui impian akan menumbuhkan motinasi serta semangat belajar yang berkobar.

2. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai PTN yang akan dipilih


gambar mencari info melalui sosial media
Langkah selanjutnya yaitu mencari informasi melalui sosial media,manfaatkanlah sosial media dengan baik. Sekarang ini mudah sekali mencari informasi PTN baik melalui Instagram, Google, maupun WhatsApp. Informasi yang perlu kita cari yaitu passing grade, akreditasi kampus, biaya pendidikan, organisasi kampus, dan yang paling penting biaya hidup di daerah kampus bagi yang murid perantauan.

3. Mulailah belajar dari sekarang

Langkah terpenting yaitu mulailah belajar dari sekarang jangan suka menunda, karena banyak pejuang SBMPTN yang gagal diterima di PTN favorit karena telat belajar dan salah metode belajar. Belajarlah dengan memahami konsep jangan suka menghafal. Karena belajar konsep lebih menguntungkan, misalnya variasi soal diubah, tetap saja bisa mengerjakan. Karena sudah memegang konsep dengan baik, fokuslah pada SBMPTN pasti Ujian Nasional juga berjalan lancar bisa mengerjakan. Faktor terpenting yang mempengaruhi adalah belajar tanpa kebut semalam.


Ayolah sekarang bagi siswa kelas XII persiapkan belajar dengan baik, jangan suka menunda, dan lupakan kegiatan yang tidak bermanfaat. Kembangkan motivasi dan semangat mencapai kampus impian. Jangan sampai melakukan dengan cara curang, karena barang siapa menggapai sesuatu dengan cara jelek pastinya akan menuai kejelekan pula.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: