Ketika pengin memulai sebuah bisnis atau usaha yang di dalam pikiran pasti adalah modal. Nah, peluang usaha dengan modal kecil ada nih apalagi buat kamu yang tinggal di Surabaya.

Sejatinya Surabaya terbilang salah satu kota tersibuk setelah Jakarta. Yang namanya peluang bisnis di setiap kota besar pasti ada aja, salah satunya buat kamu yang tinggal atau berencana pindah ke kota Surabaya.


Jangan pernah menganggap remeh kalau kota-kota lainnya gak memiliki peluang bagi kamu yang pengin berwirausaha dan punya bisnis. Seperti dikutip dari Jurnal.id, Kamis, (21/3/2019), Peluang bisnis di Surabaya ternyata ada nih yang modal kecil tapi cukup menjanjikan bagi yang menjalankannya.

Pengin tahu usaha apa aja yang cukup memerlukan modal kecil tapi cukup menggiurkan bagi kamu yang tinggal di kota Surabaya atau emang berencana pindah ke sana. Nah, ini nih peluang bisnis dengan modal kecil di Surabaya:


1. Pemandu wisata


Surabaya bisa dibilang hampir mirip nih dengan Yogyakarta dan Bali yang punya obyek wisata bersejarah. Misalkan Museum Surabaya, Monumen Kapal Selam, Surabaya Carnival Park, Ekowisata Mangrove, dan masih banyak lagi nih.

Kalau kamu kepikiran menjadi pemandu wisata atau tour guide di kota Surabaya bisa banget nih. Menjadi pemandu wisata emang gak perlu modal yang gede-gede amat. Kamu cukup memiliki pengetahuan soal tempat-tempat wisata di Surabaya udah cukup banget.

Udah gitu kamu juga mesti memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Dan kamu cukup menggunakan media sosial seperti Twitter, Instagram maupun Facebook buat mempromosikan diri mu sebagai pemandu wisata.

Baca juga: Berkat Jalan Raya, Orang Ini Bisa Ciptakan Peluang Bisnis Bernilai Triliunan

2. Bisnis kuliner 

Yang namanya kuliner emang selalu bikin menarik perhatian banyak orang buat dijadikan peluang berbisnis nih. Selain punya tenpat wisata yang ciamik banget, Surabaya juga akan kaya dengan kulinerannya.

Mulai dari Lontong Balap, Rawon Setan, Soto Lamongan, dan makanan khas lainnya yang bikin banyak orang tergiur dengan kekakayaan makanan di Surabaya. Kalau kamu pintar-pintar mencari lokasi serta jenis makanan yang bakal dijual, dijamin deh keuntungan ada buat mu nanti.


Ada baiknya nih kamu riset dulu bisnis kuliner apa yang paling banyak digemari di kota pahlawan ini.

3. Peluang usaha EO (event organizer) 

Jangan salah kalau peluang  buat menjadi EO atau yang lebih akrab dengan event organizer juga cukup menggiurkan lho. Pasalnya di Surabaya kebanyakan orang-orang di kota pahlawan ini juga sama persisnya memiliki kesibukan yang tinggi dan akhirnya membutuhkan hiburan.

Banyaknya turis asing dan lokal di kota ini gak menutup kemungkinan berwirausaha menjadi EO cukup menjanjikan. Asalkan kamu memiliki koneksi yang banyak serta bisa dipercayai niscaya deh usaha mu bakal banjir orderan.

4. Konsultan media sosial


Surabaya juga memiliki potensi buat berkembangnya startup bermunculan. Oleh karena ini menjadi konsultan media sosial sangat diperlukan banget.

Soalnya yang namanya startup pasti memerlukan peran media sosial demi kelangsungan bisnis mereka. Buat mengelola Facebook, Instagram, dan Twitter bagi startup di Surabaya emang sangat dibutuhkan.

Di sini kamu bisa memberikan cara-cara gimana mereka dapat berkembang buat sektor bisnisnya. Misalkan menentukan taktik yang pas, lalu jadwal posting, dan konten buat target pelanggan mereka.

Nah, itu dia peluang usaha yang bisa kamu lakukan di kota Surabaya dengan modal gak gede-gede amat lho. Asalkan ada kemauan dan ide yang cemerlang dijamin deh saat kamu memutuskan buat menjadi wirausaha di Surabaya bisa menjanjikan
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: