Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!

Glints adalah sebuah startup Singapura yang merintis pengembangan karir untuk anak muda. Baru-baru ini, mereka mengumumkan peluncuran platform karir anak muda yang pertama di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menurunkan tingkat pengangguran anak muda yang sangat tinggi.
Glints adalah penemu karir dan platform pengembangan yang membantu para profesional muda menemukan passion mereka dan mengembangkan keterampilan karir yang relevan. Dan tentu saja sambil membantu pengusaha mempekerjakan bakat muda dan mendorong mereka secara efektif.
Kabar Gembira! Kini Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!Sumber Gambar: selular.id
Glints didirikan oleh tiga pemuda berusia 22 tahun. Mereka punya semangat untuk memecahkan masalah bakat secara global. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 5,4 miliar rupiah dari investor untuk membangun platform karir pemuda Indonesia pertama ini. Nantinya, bertujuan untuk memberikan solusi untuk para pelaku bakat dan pengusaha. Saat ini, Glints telah memiliki lebih dari 20.000 kandidat dan 2.000 perusahaan pada platform.
Dengan peluncuran platform karir pemuda pertama di Indonesia, Glints juga ingin mengatasi masalah pengangguran yang ada di Indonesia. Oswald Yeo, CEO dari Glints, mengatakan bahwa lebih dari dua juta pencari kerja baru bergabung ke ekonomi Indonesia setiap tahun. Namun, dengan makin luasnya kesenjangan keterampilan pekerja dan tingkat pengangguran kaum muda, maka demografi ini menjadi sebuah tantangan besar bagi para pelaku ekonomi. Dan pada saat yang sama, perusahaan juga sedang berjuang untuk mengisi kekosongan yang ingin memiliki kandidat yang relevan dan berpengalaman.
Kabar Gembira! Kini Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!Sumber Gambar: liputan6.com
Looi Qin En, selaku Chief Operating Officer Glints juga menuturkan bahwa sebagai generasi muda, mereka memahami masalah karir dihadapi. Sebagian besar anak muda tidak tahu persis karir seperti apa yang mereka inginkan atau bagaimana untuk memperoleh keterampilan yang tepat. Harapannya, Glints akan membantu jutaan anak muda Indonesia menemukan pekerjaan impian mereka. Tidak hanya itu saja, tapi juga mengembangkan keterampilan yang tepat dan pengalaman untuk mendapatkan pekerjaan.
Bukan sekedar portal lowongan kerja, Glints juga menjadi platform yang membantu anak muda mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.
Kabar Gembira! Kini Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!Sumber Gambar: infokomputer.com
Sebagai platform karir pertama anak muda yang berfokus di Indonesia, Glints memiliki seperangkat fitur unik yang membantu bakat muda untuk menemukan dan mengembangkan karir mereka. Mengintip dari preview fitur utama, platform ini juga bisa membantu dalam banyak hal.
  1. Khusus peluang baru.
LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH
Editors’ Picks
Debat Pilpres: Ini Masalah Inti Pertahanan Indonesia Versi Prabowo
[LINIMASA] Pertarungan Jokowi Dan Prabowo Di Debat Pilpres Keempat
Kata-Kata Penting Jokowi Dan Prabowo Di Sesi Pertanyaan Debat Capres
Platform ini tidak hanya memberikan lowongan pekerjaan. Platform ini juga menyediakan informasi kesempatan pengembangan karir seperti magang, kursus dan proyek-proyek part time yang membantu bakat muda untuk memperoleh keterampilan yang tepat dan menambah pengalaman.
  1. Konsultasi karir.
Para pelamar dapat mengajukan pertanyaan dengan konsultan karir Glints melalui live chat untuk mendapatkan jawaban dan rekomendasi untuk pengembangan karir.
  1. Karir yang dinamis dan keterampilan jalur explorer.
Platform ini juga akan menyediakan karir dan keterampilan jalur explorer. Jalur ini membantu anak muda untuk menjelajahi jalur karir yang berbeda dan membimbing mereka untuk memperoleh keterampilan yang relevan. Dynamic Skills Tree juga akan meneliti taksonomi keterampilan dunia nyata yang menuntut untuk karir yang berbeda. Anak muda bisa menerapkan kemampuan yang berbeda melalui magang, proyek dan program-program kerja lainnya.
Pengusaha juga dapat menggunakan Glints sebagai alat perekrutan yang inovatif. Mereka bisa menemukan bakat yang tepat dengan cepat. Pengusaha biasanya berjuang untuk menarik calon yang tepat melalui portal pekerjaan konvensional dan penyaringan melalui aplikasi yang tidak relevan. Glints memberikan penulis khusus yang mengubah deskripsi pekerjaan konvensional menjadi iklan lowongan kerja yang menarik dan bisa membantu mereka menemukan bakat muda yang terbaik. Kualitas data base juga akan terus dikontrol melalui screening algorithm dan secara manual.
Kabar Gembira! Kini Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!Sumber Gambar: harianti.com
Meskipun baru menyebar melalui mulut ke mulut, sudah ada sebanyak 2.000 perusahaan yang terlibat. Glints termasuk startup yang tumbuh dengan cepat seperti Tokopedia dan Happyfresh. Bahkan perusahaan internasional seperti Adidas dan Puma juga telah menyewa platform ini. Hal ini karena adanya perbaikan baru yang selalu ditambahkan mingguan berdasarkan feedback dari pengguna. Glints selalu berusaha memberikan pengalaman produk hebat yang bisa dirasakan oleh pengguna.
Risky Dwi Nugroho, selaku Recruitment Specialist, Tokopedia mengaku jika platform ini telah memudahkannya menemukan banyak talenta muda berkualitas yang tidak hanya memiliki gairah tetapi juga keterampilan yang tepat.
Kabar Gembira! Kini Pengangguran Berusia Muda Bisa Menemukan Pekerjaan Lewat Glints!Sumber Gambar: cloudfront.com
Di Indonesia, Glints bermitra dengan universitas lokal dan perusahaan untuk membantu para bakat muda menemukan peluang besar. Sebagai contoh, baru-baru ini yang bekerja dengan Glints adalah startup co-working, East Ventures Hive. Karir yang ditawarkan adalah segmen interview kilat khusus yang memungkinkan calon peserta untuk mendapatkan wawancara di startup yang sedang bertumbuh. Lebih dari 100 wawancara dilakukan hanya dalam satu jam. Dan banyak calon wawancara yang berhasil mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.
Oliver Yiu, Indonesia Country Manager Glints menyatakan bahwa bergabung dengan startup yang fast growing benar-benar menawarkan banyak peluang pertumbuhan. Itulah sebabnya mereka mengadakan karir startup untuk membantu anak muda Indonesia menemukan peluang besar dan mengembangkan keterampilan yang besar. Untuk memulai memulai perjalanan karir baru dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang Glints, silahkan kunjungi glints.id.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: