Guys, dengan kemudahan akses internet dan media sosial kamu harus pula menambah pengetahuan tentang cara memanfaatkanya dengan positif. Media sosial akan berdampak baik jika penggunanya menggunakan kebebasan itu dengan bijak. Berikut ini cara positif memanfaatkan media sosial yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (2/11):


1. Menyebar Informasi penting


Selain untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, media sosial juga bisa digunakan untuk menyebar informasi penting. Semisal info kehilangan atau pun kabar terkini. Kamu bisa cepat dan mudah mengakses hanya dari media sosial.

2. Berbagi ilmu pengetahuan


Penghancur lemak yang ampuh!turun 30 kg hanya dalam 2 minggu
Selain informasi, ilmu pengetahuan juga bisa disebar dengan media sosial. Misal kamu mendapatkan link informasi penemuan-penemuan terbaru kamu bisa langsung share ke media sosial kamu. Dan hanya hitungan detik informasi yang kamu share akan tersebar dan dapat diakses teman di media sosialmu.

3. Ikut kuis berhadiah


Mau cari informasi apa saja, sekarang banyak orang yang lari ke internet dibanding media cetak atau televisi. Kamu dengan mudah bisa mengikuti berbagai kuis atau kontes yang diadakan oleh suatu brand melalui sosial media. Ayo coba, siapa tahu beruntung?

4. Promosi


Nah, bagi para pelaku bisnis kamu bisa memanfaatkan media sosial yang mudah diakses oleh siapa pun ini untuk melakukan promosi barang atau jasa. Media sosial adalah ruang beriklan gratis yang bisa kamu akses sepuasnya. Tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk beriklan, media sosial memberimu fasilitas yang sungguh luar biasa.

5. Unjuk Bakat


Punya bakat terpendam namun bingung untuk mengekspresikannya? Buat saja sebuah video atau foto dokumentasi, kemudian share melalui berbagai media sosial yang sudah ada. Kalau beruntung, kamu bisa jadi artis mendadak lho.

6. Mencari teman dengan hobi yang sama


Media sosial adalah tempat orang-orang berkumpul secara online. Meskipun nggak saling bertatap muka tapi para pengguna media sosial bisa berkomunikasi. Ini memudahkan kamu untuk bergabung dengan grup yang kamu sukai dan kamu inginkan.

7. Personal branding


Siapa yang nggak tahu Cristiano Ronaldo? Pemain sepak bola ini dinilai memiliki banyak pengaruh pada followersnya di media sosial. Dilansir dari Dailymail per September 2015, Cristiano Ronaldo dalam satu kali tweet dibayar senilai Rp 3,7 miliar. Branding-nya sebagai atlet kenamaan dan legendaris sukses membuatnya mendapat penghasilan tambahan, bukan hanya dari bayarannya sebagai pemain sepak bola saja.

Perlu kamu tahu, ini cara manfaatkan media sosial yang positif! View Image

Bijak dan cerdas menggunakan media sosial ya guys!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: