Banyak bisnis, terutama yang baru tampaknya melihat sosial media bukanlah menjadi media pemasaran yang sangat dibutuhkan. Banyak yang beranggapan bahwa berpromosi di sosial media tampak beresiko, tidak perlu, bahkan beberapa menganggap ini terlalu mudah dilakukan bahkan oleh anak-anak berusia 14 tahun sekalipun. Siapapun yang berasumsi demikian kemungkinan memiliki pertimbangan tersendiri dalam promosi bisnisnya, dan mungkin saja asumsi tersebut adalah sebuah kesalahan yang besar. Sosial media dapat dijadikan salah satu kekuatan utama dalam dunia pemasaran digital ( Digital Marketing ), apabila ada yang belum berhasil kemungkinan disebabkan belum memanfaatkan sosial media secara optimal.

Berikut ini adalah alasan mengapa bisnis Anda memerlukan sosial media dan tidak menganggap ini hanya media permainan anak-anak saja.

1. Sosial media adalah tool utama dalam strategi pemasaran digital Anda.


Coba Anda pikirkan sebuah tim sepakbola. Ada yang menempati posisi pertahanan, tengah dan penyerang. Tim bekerja bersama-sama secara keseluruhan, dengan tidak ada pemain yang lebih penting dari yang lain. Jika tim Anda tidak memiliki koordinator sosial media, atau setidaknya strategi sosial media yang kuat, terasa ada yang kurang pada kekuatan bisnis Anda.


Manajemen sosial media berguna untuk mengarahkan audiens pada sebuah topik pembicaraan mengenai produk atau layanan Anda. Dan tentu saja ini adalah media yang tepat untuk membangun brand awareness, leads bisnis dan konversi pada bisnis Anda.

2. Sosial media berfungsi untuk mengarahkan lalu lintas web Anda.


Pakar SEO selalu berhati-hati dalam menempatkan keywords yang tepat untuk mengoptimalkan posting pada web atau blog. Dengan tujuan, setiap keywords akan diketikkan oleh pengunjung melalui mesin pencari yang digunakan.

Sosial media dapat memudahkan Anda untuk menempatkan setiap posting web langsung di hadapan audiens. Sebuah tautan link pada facebook dapat menghasilkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu pengunjung dalam satu hari.

Idealnya, sosial media adalah sahabat untuk content marketing, dan setiap posting pada web atau blog Anda membutuhkan distribusi yang luas pada semua saluran yang berlaku. Tanpa memanfaatkan sosial media, Anda akan menemukan kesulitan dalam meningkatkan kunjungan pada posting Anda dan tulisan Anda yang dikemas dengan bagus pun akan menjadi sia-sia.

3. Sosial media dapat meningkatkan SEO Anda.


Content Marketing adalah salah satu komponen terbesar dari SEO, dan tidak bisa dipungkiri bahwa sosial media sangat berguna untuk meningkatkan peringkat SEO Anda.

Ketika halaman web Anda mendapatkan lalu lintas yang konsisten, mesin pencari seperti Google akan meningkatkan halaman Anda ke peringkat yang lebih tinggi, dan ini merupakan keuntungan bagi peningkatan bisnis Anda.

4. Sosial media memungkinkan Anda untuk membangun hubungan nyata dengan target pasar Anda


Sosial media menawarkan sesuatu yang bagian pemasaran tidak pernah mampu lakukan sebelumnya. Kemampuan untuk benar-benar berkomunikasi secara real time dengan konsumen. Sosial media marketers dapat membaca audiens mereka melalui tweet, posting, update dan komentar. Sebagai bonus tambahan, berinteraksi dengan klien Anda setiap hari akan membantu dalam membangun brand Anda dapat memberikan nilai positif setiap harinya.

5. Sosial media adalah trend.


Di era modern saat ini, semua orang menggunakan sosial media untuk beraktivitas setiap hari. Dan apabila Anda tidak memanfaatkan strategi pemasaran dengan sosial media, pesaing Anda akan menganggap brand Anda ketinggalan zaman dan tidak ramah.

Dalam rangka tetap kompetitif di abad 21 ini, strategi sosial media adalah persyaratan dalam melakukan bisnis.

6. Sosial media menjadi pendukung keberhasilan perusahaan digital marketing.


Saat ini banyak sekali perusahaan digital marketing yang menawarkan bantuan untuk mengembangkan strategi pemasaran sosial media yang akan mendorong lalu lintas sebuah web bisnis, meningkatkan peringkat pada mesin pencari, dan membangun brand awareness pada sebuah bisnis.
Jadi jika banyak perusahaan yang memanfatkan sosial media sebagai strategi pemasaran digital, kenapa Anda belum melakukannya?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: