Sejak November 2014, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan “Mobile-Friendly” label pada hasil pencarian ponsel Anda. Label ini akan menunjukkan bahwa website:

Tidak memiliki aplikasi yang tidak umum pada perangkat mobile, seperti Flash
Teks tidak perlu diperbesar untuk dapat dibaca pada perangkat mobile
Link diletakkan jauh terpisah sehingga pengguna dapat dengan mudah mengklik tautan yang tepat
Dan itu tidak berhenti di situ. Pada awal 2015, Google telah mengirimkan pemberitahuan massa untuk webmaster yang websitenya tidak ramah terhadap perangkat mobile.

Pemberitahuan dari Google dapat ditemukan di pesan Webmaster Google dan email Anda. Dengan pemberitahuan, Google mengingatkan webmaster untuk cepat upgrade situs Web mereka untuk menjadi ramah terhadap perangkat mobile.

Situs Web yang ramah terhadap terhadap Mobile akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna smartphone atau tablet untuk mencari informasi, produk atau jasa. Nah, pengguna smartphone atau tablet yang meningkat dari hari ke hari, dan Google tidak ingin Anda melewatkannya.

Bagaimana memeriksa apakah Website Anda sudah Ramah Terhadap Mobile atau Belum?


Bagaimana Anda tahu apakah Website Anda sudah ramah terhadap perangkat Mobile atau Belum? Google tahu Anda akan menanyakan pertanyaan ini sehingga mereka telah menyediakan Anda dengan solusi yang sangat sederhana. Apakah itu? Itulah Google memiliki alat uji untuk perangkat seluler yang dapat Anda gunakan dengan mengklik link berikut : Mobile-Friendly Test.


Jika situs Web Anda ramah terhadap perangkat seluler, alat akan memberikan keterangan “Page is mobile-friendly”. Namun, jangan senang dulu. Anda perlu gulir ke bawah dan melihat bagian bawah gambar “How Googlebot sees this page”. Jika tidak ada kalimat atau kata-kata di bagian bawah gambar, Anda aman.

Cara Membuat Website Anda menjadi Ramah Terhadap Perangkat Mobile.


Jika situs Web Anda tidak ramah terhadap perangkat mobile, alat ini akan menampilkan daftar apa yang Anda butuhkan untuk diperbaiki. Sekarang, bagaimana Anda dapat memperbaiki situs web Anda? Mudah. Anda hanya perlu klik : Mobile SEO Website, Google sudah menyediakan Anda pedoman untuk membuat situs yang ramah terhadap perangkat mobile.

Bagi Anda yang menggunakan WordPress, Joomla, Drupal, Blogger, Magneto atau CMS lain untuk membuat website Anda; Anda perlu solusi lain. Tapi jangan khawatir; solusinya dapat ditemukan di : Website Software. Google telah menyediakan semua solusi untuk pertanyaan Anda, Anda hanya perlu menemukan dan mengikuti mereka.

Adalah suatu keharusan Website harus ramah terhadap perangkat Mobile?


Dalam banyak artikel online tentang SEO, sebuah situs web yang ramah terhadap perangkat mobile adalah suatu keharusan. Mengapa?

Google John Mueller menyatakan pada Google+ Hangouts-nya, ada update tetapi itu tidak terkait dengan Panda ataupun Penguin. Dengan ini, kita dapat mengatakan bahwa Google dapat menciptakan algoritma jenis baru yang menargetkan kegunaan mobile, sehingga akan memberikan dampak negatif ke situs web yang tidak ramah terhadap perangkat mobile.


Beberapa orang telah kehilangan trafik organik dari pengguna ponsel karena website mereka tidak ramah terhadap mobile.
Google memiliki mengirimkan pemberitahuan untuk membuat website Anda lebih ramah terhadap perangkat mobile.
Ini 3 alasan harus membuat Anda menyadari bahwa situs web yang ramah terhadap perangkat mobile adalah suatu keharusan. Dan Anda harus cepat membuat website Anda menjadi mobile-friendly. Semoga berhasil.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: