Sebagai seorang desainer web freelance, Anda sangat menyadari adanya kompetisi yang kuat di luar sana. Ada banyak profesional yang menawarkan jenis pelayanan yang sama dengan yang Anda lakukan, dengan kualitas berbeda dan bahkan dengan biaya yang terlampau kecil.

Dan Anda mungkin telah menyadari bahwa usaha Anda perlu pondasi yang kokoh dan keluar dari semua persaingan dengan menumbuhkembangkan brand Anda.


Membuat diri Anda unik untuk klien potensial akan membantu mereka untuk memahami bahwa Anda adalah pilihan terbaik yang bisa memenuhi dan melayani kebutuhan mereka. Dibutuhkan waktu dan keahlian untuk memenuhi harapan mereka.


Tapi bagaimana untuk melakukannya mengingat Anda mungkin memiliki sedikit uang dan waktu luang? Disini Anda akan menemukan panduan langkah demi langkah tentang personal branding untuk web designer dengan biaya murah.

Membangun kepercayaan terhadap brand Anda


Hal pertama yang Anda harus lakukan sehingga Anda dapat mulai membangun brand Anda adalah dengan menjadikan diri Anda berarti. Dengan kata lain, Anda harus menentukan cara bagaimana Anda bisa lebih dianggap oleh klien Anda dan menjanjikan.

Sebagai permulaan, Anda harus berkonsentrasi pada keterampilan dan keahlian. Apa yang membuat Anda menjadi pilihan terbaik bagi mereka? Mengapa mereka harus mengontrak Anda, bukan desainer web lain? Apa nilai tambah yang Anda dapat tawarkan kepada klien Anda?



Anda bisa membuat daftar yang terdiri dari harga terbaik dengan teknik tertentu pada layanan Anda, daftar testimoni dll. Tuliskan apa yang Anda pikirkan Anda memiliki hal yang menonjol sebagai seorang web designer, sehingga Anda dapat menyampaikan pesan pada personal branding Anda.

Perusahaan memang menginginkan pelayanan terbaik, tetapi ingat Anda apa yang Anda jual adalah diri Anda sendiri. Berpura-pura atau melebih-lebihkan siapa Anda memang akan memudahkan Anda mendapatkan klien, tetapi mungkin mereka akan lari dan meninggalkan dampak buruk di belakang Anda, dan ini memberikan kerugian bisnis Anda dalam jangka panjang. Jadi selalu menjadi diri sendiri dan temukan gaya Anda sendiri.

Analisa Target Audiens Anda


Setelah menyiapkan jasa layanan Anda, sekarang saatnya menentukan siapa yang akan membayar untuk itu. Pikirkan siapa klien potensial Anda dan karakteristik mereka, dan apa yang mereka inginkan dari seorang web designer.



Menghabiskan waktu belajar berkomunikasi dengan klien Anda adalah cara efektif juga. Jadi, ketika mereka menghubungi Anda, Anda tidak akan kehilangan kontrak apapun dari beberapa perkiraan.

Menggambarkan berapa banyak waktu yang Anda miliki


Kita semua memiliki jadwal yang sibuk, namun, jika Anda ingin menumbuhkembangkan brand pribadi Anda, Anda harus membuat schedule. Namun, Anda harus berpikir realistis, pastikan Anda sudah mendapatkan bayaran awal dari pekerjaan yang akan Anda lakukan, karena Anda memiliki kehidupan juga.

Memberitahukan keberadaan online Anda pada setiap orang


Selain kontak nomor dan email, Anda bisa mempublikasikan keberadaan online Anda di internet. Hal yang bisa Anda lakukan adalah memiliki beberapa akun di sosial media atau yang lainnya.

Menulis tentang desain web dan mempublikasikannya


Jika Anda ingin terlihat sebagai orang yang profesional di bidang Anda, maka Anda perlu membiarkan orang lain untuk tahu. Ini berarti Anda harus menampilkan keterampilan Anda dan menulis artikel atau posting tentang desain web.



Anda dapat membangun blog sendiri atau menjadi penulis tamu pada blog yang sudah lebih dikenal. Untuk melakukannya, pastikan Anda selalu menambah pemahaman Anda tentan tren pemasaran digital, sehingga artikel Anda akan relevan. Dan jangan lupa untuk membagikan artikel Anda di sosial media, berkomentar di situs yang relevan dan forum.

Manfaatkan pemasaran offline.


Meskipun Anda adalah pekerja online, tidak ada salahnya menumbuhkembangkan brand Anda secara offline. Anda dapat memanfaatkan brosur, kartunama, beriklan di koran, melakukan lokakarya kecil untuk meningkatkan kepercayaan terhadap brand Anda.

Kesimpulan


Menumbuhkembangkan brand pribadi Anda sebagai seorang desainer web memang tampak sulit, tetapi dengan menentukan langkah yang tepat ini akan terasa lebih mudah. Dengan menampilkan karya Anda secara konsisten, ini akan membuat brand Anda lebih mudah dikenal dengan biaya murah. (*)
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: