Banyak orang semakin tertarik untuk berbisnis lewat Youtube. Website berbagi video ini menjadi andalan untuk eksis dan berkarya sambil mencari uang.

Bagi Anda yang mau mendapatkan uang dari YouTube atau menjadi Youtuber, mulailah membuat channel atau saluran khusus untuk mengunggah video Anda. Lalu, mulai pikirkan video apa yang ingin dibuat.

Sebaiknya, pilih konten dengan tema yang Anda sukai dan kuasai, agar Anda lebih mudah dalam membuat video. Jangan memaksakan diri mengikuti konten orang lain. Misalnya, Vlogger terkenal membuat vlog yang berisi kegiatannya sehari-hari, Anda pun ikut membuat vlog seperti itu.

Sebab ada beragam konten pilihan lainnya yang bisa Anda buat untuk mendapatkan banyak pengunjung atau viewers. Berikut beberapa jenis konten video yang bisa jadi inspirasi Anda untuk mulai berkarya sambil mencari uang di Youtube.

13 Konten Video Youtube yang Menghasilkan Uang

1 Kuliner

Siapa sih yang tidak suka makan? Banyak orang tertarik untuk menonton video tentang kuliner, seperti video memasak dan membuat kue, review produk makanan atau minuman, serta review restoran dan kafe. Jadi, bagi Anda pecinta kuliner, fokuslah membuat video kuliner.

2. Traveling

Bagi Anda yang suka jalan-jalan, rekam aktivitas Anda saat pergi ke suatu tempat. Perhatikan sinematografi dan bagikan informasi seputar tempat yang Anda kunjungi itu. Apa saja yang ada di sana, bagaimana cara pergi ke sana, berapa biaya pergi ke sana, dan sebagainya.

3. Game

Para penggemar game memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan aktif di Youtube. Jika Anda adalah seorang gamer, Anda bisa membuat konten yang fokus tentang game online dan game offline. Seperti video review tentang suatu game atau video Anda saat sedang bermain game.

4. Prank

Bagi Anda yang suka iseng dan nekat, coba Anda membuat video prank. Konten video Youtube ini banyak menarik perhatikan karena lucu dan konyol. Namun, hati-hati karena mengerjai orang harus ada batasannya. Jangan sampai video prank Anda keterlaluan dan melanggar norma atau hukum.

5. Cover Lagu

Bagi Anda yang pandai bernyanyi dan bermain musik, buatlah konten video cover lagu atau musik dari penyanyi dan musisi terkenal. Anda bisa menyanyikan lagu atau memainkan instrumen musik yang sedang hits dengan versi Anda sendiri.

6. Entertainment

Berita seputar dunia entertainment atau hiburan dan gosip selebriti selalu menarik perhatian, meski kerap penuh sensasi. Anda bisa mengemas setiap berita dari artis yang sedang hits menjadi video menarik dan informatif. Para fans artis tersebut pasti ada yang menontonnya.

7. Politik

Setiap hari ada berita politik terbaru yang menjadi trending. Semakin kontroversial, semakin banyak yang ingin tahu. Ada bisa memanfaatkan hal ini dengan membuat video yang membahas isu politik terkini. Namun, hati-hati, karena isu ini sensitif. Lebih baik konten Anda bersifat netral dan tidak menyudutkan suatu pihak, agar Anda tidak terkena masalah.

8. Olahraga


Hampir setiap jenis olahraga punya basis penggemar yang sangat besar. Penggemar olahraga ada di mana-mana, terutama sepak bola. Videonya pun kerap menjadi trending. Jadi, konten video Youtube tentang dunia olahraga berpotensi mendapatkan banyak views.

9. Review Gadget


Setiap bulan, berbagai perusahaan teknologi merilis perangkat gadget terbaru, baik itu smartphone, komputer, laptop, tablet, dan kamera. Banyak orang akan penasaran tentang kualitas gadget tersebut. Jadi, Anda bisa membuat konten review gadget karena pasti banyak yang mencarinya.

10. Reaction


Membuat video reaction cenderung mudah. Anda merekam reaksi Anda saat sedang menonton video musik yang baru dirilis atau video trailer film terbaru. Menariknya, video yang dianggap kurang penting ini banyak penontonnya. Jadi, coba saja membuat konten seperti ini.

11. Parodi

Banyak orang butuh hiburan yang membuatnya tertawa. Video parodi merupakan salah satu yang paling banyak dicari di Youtube, terutama video parodi artis terkenal. Jadi, jika Anda orangnya pandai melucu dan kreatif, maka konten video parodi cocok untuk Anda.

12, Tutorial Makeup

Khususnya bagi Anda suka dandan, konten video tutorial make-up sangat sesuai untuk Anda. Video cara merias wajah dengan look tertentu sangat digemari perempuan. Misalnya, tutorial makeup ala Kendall Jenner, tutorial daily makeup, tips makeup untuk wajah jerawatan, dan sebagainya.

13. Fakta Unik


Video informatif yang berisi fakta unik akan mendapatkan banyak pengunjung yang penasaran. Buatlah video yang berisi fakta tentang hal-hal yang jarang diketahui orang-orang. Misalnya, rumah paling berhantu di Jakarta, hewan teraneh yang pernah ditemukan, dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa jenis konten video Youtube yang bisa Anda buat untuk channel Anda. Pilihlah jenis konten yang tepat. Kemudian, teruslah konsisten meng-upload video menarik dan berkualitas.

Niscaya, jumlah pengunjung maupun subscribers atau pelanggan pasti akan meningkat dari waktu ke waktu. Baru setelah itu, Anda pun bisa melakukan monetisasi untuk channel Youtube Anda dan memasang iklan Google Adsense yang akhirnya menghasilkan uang.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: