5 Rekomendasi Website Khusus untuk Mencari Freelancer – Mempekerjakan karyawan full-time untuk mengelola bisnis online Anda mungkin terasa berat bagi Anda.


Solusinya, Anda dapat merekrut pekerja lepas atau freelancer yang dapat dibayar untuk bekerja per proyek tertentu saja.

Saat ini banyak orang yang menjalani karier sebagai freelancer. Para freelancer ini umumnya bekerja dari rumah secara independen tanpa terikat kontrak yang panjang.

Mereka menawarkan jasa secara perseorangan sesuai dengan keahliannya. Baik itu penulis, desainer grafis, fotografer,videografer, admin media sosial, digital marketer, dan sebagainya.

Baca Juga: Pastikan Hal Ini Ada Pada Website Bisnis Online Anda

Anda bisa merekrut freelancer untuk menulis konten blog di website Anda, mendesain logo, membuat video, atau untuk mengelola akun media sosial bisnis Anda.

Sistem kerja sama bisa hanya secara online dari rumahnya, atau bisa saja Anda memintanya datang ke kantor Anda. Ini tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Pada era digital, tidak sulit bagi Anda untuk segera menemukan freelancer yang tepat. Terdapat sejumlah website lowongan kerja khusus untuk merekrut freelancer.

Apapun kebutuhan bisnis online Anda, para freelancer sudah siap menjalin kerja sama dengan Anda.

5 Rekomendasi Website untuk Mencari Freelancer di Indonesia dan Luar Negeri

1Freelancer.co.id

Freelancer.co.id adalah website marketplace terbesar yang merupakan situs regional dalam bahasa Indonesia dari Freelancer.com.

Pada situs ini, Anda dapat mengajukan penawaran proyek freelance  dan menelusuri sendiri profil para freelancer yang terdaftar. Jika Anda sudah menemukan yang tepat, Anda dapat langung menawarkannya untuk bekerja dengan Anda.

2.Sribulancer.com

Sribulancer.com adalah anak usaha dari website yang menawarkan jasa desain online, Sribu.com. Situs yang diluncurkan pada September 2014 ini telah membantu ribuan perusahaan dalam mencari tenaga lepas di internet.

Anda bisa memasang lowongan kerja freelance di berbagai bidang sepert desain, pemograman, penulisan, media sosial, dan lain-lain. Para freelancer yang tertarik akan segera mengajukan diri dan Anda tinggal memilih siapa yang sukai.

3. Projects.co.id

Projects.co.id adalah website yang mempertemukan pihak pencari jasa freelance dengan para freelancer. Anda sebagai nantinya akan disebut owner dan bisa menawarkan proyek freelance yang Anda butuhkan untuk bisnis online Anda.

Nantinya, para freelancer yang tertarik akan mengajukan diri. Dari semua lamaran yang masuk, Anda bisa memilih freelancer yang terbaik menurut Anda.

4. Upwork.com

Upwork adalah website untuk para freelancer dari seluruh dunia. Situs ini sudah beroperasi sejak tahun 2013. Para freelancer dari berbagai negara dapat Anda temukan di sini.

Situs ini cocok untuk Anda yang tertarik bekerja sama dengan freelancer yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan proyek asing.

5. Fiverr.com

Selain Upwork, Fiverr.com adalah website freelancer global. Situs ini banyak dimanfaatkan oleh freelancer Indonesia yang ingin mengembangkan kariernya mengerjakan proyek luar negeri.

Jika Anda tertarik untuk merekrut freelancer profesional dari luar negeri, langsung saja coba mengakses situs ini.

Nah, dari kelima website di atas, proses perekrutan freelancer kurang lebih sama. Silakan Anda mencobanya satu per satu untuk menemukan freelancer terbaik bagi bisnis Anda.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: