Bisnis Online adalah suatu bisnis atau usaha yang dijalankan dan dipasarkan secara online. Jadi setiap pengusaha yang melakukan sebagian atau keseluruhan kegiatan usahanya di internet bisa dikatakan sedang menjalankan bisnis online.

Tahukah Anda pada tahun 2017 terdapat 24,7 juta jiwa jumlah pembeli online di Indonesia dengan pengakses internet mencapai 132,7 juta jiwa? Dari angka tersebut tentu Anda dapat melihat adanya peluang bisnis online modal kecil yang terbuka lebar.

Ada banyak jenis bisnis online terbaru yang ada saat ini, tapi bisnis online seperti apa yang tepat untuk Anda jalankan? Silakan simak beberapa ulasan kami mengenai bisnis online terbaik, Anda akan menemukan satu yang paling tepat untuk dijalankan. 

Ketika akan memulai bisnis biasanya terdapat beberapa kendala, seperti memerlukan modal yang besar, hasilnya yang kecil, dan tidak memiliki waktu karena bekerja.

Jika salah satu dari ketiga kendala tersebut adalah yang Anda hadapi, melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai inspirasi bisnis online modal kecil hasil terjangkau terjangkau dan menguntungkan dan bisa Anda kerjakan kapan saja.

Catatan: Artikel ini tidak membahas cara cepat kaya, tapi membahas mengenai peluang usaha yang perlu Anda jalankan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik.
Kenapa Anda Harus  Segera Memulai Bisnis Online?
peluang bisnis online infografis




Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bisnis Anda dapat dijalankan melalui online, mulai dari segi biaya, lokasi, pasar yang luas, dan potensi pendapatan yang besar. Berikut adalah alasan kenapa Anda harus menjalankan bisnis online.

1. Menjangkau Pasar yang Luas

Bisnis online dapat dijalankan selama 24 jam tanpa adanya batasan waktu dan lokasi. Semua orang di seluruh Indonesia bahkan dunia dapat mengakses produk Anda dan melakukan transaksi. Sehingga Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk menjual produk lebih banyak.

2. Memangkas Biaya

Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, bisnis online dapat memangkas banyak jenis pengeluaran seperti sewa tempat dan lainnya. Sehingga modal yang dibutuhkan lebih terjangkau dengan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan secara offline.

3. Tidak Harus Ada Lokasi

Anda bebas menentukan lokasi bisnis Anda, karena transaksi dilakukan melalui internet. Sehingga berbeda dengan model bisnis offline yang memerlukan tempat untuk melakukan transaksi.

4. Potensi Pendapatan Tidak Dibatasi

Melalui usaha online, pendapatan Anda tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda bekerja dalam sehari, karena bisnis Anda berjalan selama 24 jam 7 hari. Selama itu produk Anda akan tetap dapat menjangkau orang-orang yang mencari produk Anda. Itulah salah satu alasan mengapa bisnis melalui internet memiliki potensi besar.

Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Berikut 6 langkah yang harus Anda ketahui untuk memulai bisnis online:

  • Pelajari mindset berbisnis yang baik;
  • Tentukan produk yang ingin Anda jual;
  • Tentukan target pasar yang dituju;
  • Membuat toko online atau website untuk berjualan;
  • Promosikan toko online atau website Anda;
  • Bergabung dengan komunitas bisnis dan temukan mentor Anda.
  • Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan
  • Berikut daftar peluang bisnis online yang menjanjikan yang bisa Anda coba lakukan dengan mudah. Usaha online modal kecil ini memberikan Anda peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan hasil yang maksimal.

1. Coba Afiliasi Niagahoster

Berapa keuntungan yang akan didapatkan? Biasanya itu pertanyaan yang pertama kali muncul.

Keuntungan yang didapatkan jika Anda menjalankan bisnis afiliasi Niagahoster tentu saja karena komisinya yang terbilang besar.

Anda akan memperoleh komisi sebesar 70% dari setiap paket hosting yang terjual melalui link referal atau kode kupon khusus afiliasi milik Anda.

Cara kerjanya sangat sederhana, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran program afiliasi Niagahoster, kemudian membagikan link referal, dan Anda akan mendapatkan bayaran jika terjadi transaksi melalui link referal Anda.

Silakan pelajari lebih lanjut mengenai afiliasi Niagahoster melalui tautan berikut.

2. Jual Produk di Website Sendiri


Biasanya untuk orang yang belum memahami cara membuat website akan menyerah terlebih dahulu untuk menjual produk melalui website.

Sebenarnya, untuk membuat sebuah website jika menggunakan cara dan tool yang tepat, Anda akan dengan mudah membuatnya.

Jika Anda ingin mengetahui mudahnya membuat website untuk berjualan, silakan cek tutorial yang sudah kami buat mengenai cara membuat website toko online untuk pemula.
Sebelum Anda membuat website untuk toko online, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memiliki gambaran mengenai produk yang akan dijual.

Setelah memiliki produk yang akan dijual beserta website untuk menampilkannya, untuk mendapatkan pembeli tentunya harus ada orang yang mengunjungi website Anda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan pengunjung website, silakan cek artikel kami mengenai cara meningkatkan pengunjung website.

3. Jual Barang di Marketplace


Tentu Anda sudah tau beberapa situs jual beli online terbesar di Indonesia seperti Tokopedia dan Bukalapak. Di sana Anda dapat menjual berbagai jenis barang ke seluruh Indonesia.

Caranya, Anda hanya perlu membuat akun di Tokopedia atau Bukalapak, kemudian Anda memasang gambar produk yang ingin dijual beserta harga dan deskripsinya.

Misalnya, jika Anda memasang produk di Tokopedia, ketika ada pembeli mereka akan melakukan transfer ke Tokopedia.

Setelah itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membeli barang Anda dan mereka melakukan transfer ke Tokopedia, kemudian Anda melakukan pengiriman barang langsung ke alamat pembeli.

Setelah barang terkirim, Anda dapat menarik dana hasil penjualan dari barang Anda.

4. Jadi Dropshipper


Anda ingin jualan tapi tidak memiliki barang untuk dijual? Dropship solusinya.

Jika Anda belum memiliki produk atau modal untuk stok barang, Anda dapat menjalankan bisnis dropship. Anda hanya perlu sebuah media untuk promosi seperti Facebook, Instagram atau sebuah website untuk menampilkan produk.

Peluang usaha online yang menjanjikan ini bisa Anda coba dengan mudah. Cara kerjanya, Anda melakukan promosi produk dengan menampilkan gambarnya, kemudian ada pembeli yang tertarik dan membayar kepada Anda, setelah itu Anda melakukan pembayaran barang ke supplier untuk langsung dikirimkan barangnya ke pembeli atas nama Anda.

Tapi ada hal yang harus Anda perhatikan, terkadang untuk kualitas barang tidak terlalu bagus, oleh karena itu Anda perlu memastikan untuk barang yang tersedia memiliki kualitas yang baik.

Cara untuk mengetahui kualitas produk, Anda dapat membeli beberapa barang atau melihat review dari pembeli lain.

5. Jadi Blogger


Anda suka menulis dan ingin mendapatkan penghasilan? Simak baik-baik peluang bisnis online yang satu ini.

Hampir semua informasi dapat Anda temukan dengan mudah di internet secara gratis. Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci tertentu di mesin pencari sesuai dengan informasi yang ingin Anda cari.

Untuk artikel yang tersedia juga memiliki kualitas cukup bagus. Yang jadi pertanyaan adalah, apa keuntungan yang didapatkan si pembuat artikel?

Ada banyak keuntungan yang didapatkan, salah satunya yaitu penghasilan. Penghasilan tersebut didapatkan dari bayaran iklan.

Untuk cara kerjanya sederhana, pasang kode iklan di blog, setelah iklan tampil kemudian iklan diklik pengunjung dan Anda akan mendapatkan komisi.

Anda hanya perlu memiliki blog dengan menghasilkan konten yang berkualitas supaya banyak orang yang berkunjung ke blog untuk membaca artikel Anda.

Semakin banyak pengunjung, semakin banyak juga potensi penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

Jika Anda belum memiliki blog, silakan ikuti tutorial mengenai cara membuat blog. Selain mendapatkan penghasilan dari iklan, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari cara lain di blog Anda, silakan baca artikel kami mengenai cara mendapatkan uang dari blog.

6. Microstock


Untuk Anda yang memiliki keahlian desain grafis dan ingin mendapatkan pasif income, peluang bisnis online yang satu ini adalah solusinya.

Anda hanya perlu membuat banyak gambar vector dan menguploadnya di situs microstock, Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali ada yang membeli gambar yang Anda buat.

Meskipun terdengar mudah, tapi Anda perlu bekerja keras untuk membuat gambar yang banyak.

Jika Anda ingin mengetahui lebih jelas lagi mengenai cara kerja dan memulainya, silakan menuju tautan berikut.



Setelah membaca beberapa peluang bisnis online dalam artikel ini, kami berharap Anda menemukan satu yang tepat untuk dijalankan.

Jika Anda sudah memiliki barang segera pasarkan melalui website untuk menambah kekuatan merek yang Anda miliki. Tapi, jika belum memiliki barang Anda dapat mencoba program afiliasi Niagahoster atau berjualan barang dengan sistem dropship.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: