Tips Meningkatkan Penjualan via Mobile – Konsumen Indonesia semakin sering berbelanja online seiring dengan meningkatnya penetrasi internet di Tanah Air. Menurut riset We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 132,7 juta orang pada tahun 2017. Jumlah ini tentunya akan terus bertambah setiap tahunnya.


Menariknya, sebagian besar masyarakat di Indonesia lebih banyak mengakses internet via perangkat mobile. Sebanyak 69 persen lebih suka mengakses internet menggunakan ponsel pintar atau smartphone daripada lewat komputer atau laptop.

Sebagai pebisnis online, Anda tentu harus pandai memanfaatkan kesempatan besar tersebut untuk berjualan via mobile.
Maksudnya, Anda harus bisa mengoptimalkan bisnis online Anda dengan penjualan via mobile seperti smartphone.

Baca Juga: Entrepreneur, Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Lantas, bagaimana caranya? Nah, berikut silakan simak tips meningkatkan penjualan online via mobile.

5 Tips Meningkatkan Penjualan via Mobile

1Akses Halaman Web yang Cepat

Bagi Anda yang fokus dalam berjualan lewat website toko online, pastikan jika situs Anda punya kecepatan akses halaman yang baik ketika dikunjungi dengan koneksi internet mobile. Sebab jika loadingnya lambat, pengunjung tidak betah dan malas mengakses situs Anda.

2. Website yang Mobile Friendly

Banyak orang tidak bisa lepas dari ponselnya. Mereka bisa mengakses banyak hal melalui ponsel. Ketika berbelanja online, mereka akan mengunjungi sejumlah website e-commerce dan membandingkan harga serta kualitas.

Untuk itu, pengalaman pengguna sangat penting. Pastikan tampilan website toko online Anda ramah bagi pengguna mobile, sehingga nyaman dan cepat ketika diakses.

3Manfaatkan Media Sosial

Sebagian besar pengguna internet aktif bermain media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Manfaatkan ini untuk mempercepat proses sign up atau login pada website toko online Anda dengan mengunakan akun media sosial.

Selain itu, manfaatkan juga media sosial untuk memperkenalkan bisnis Anda dan menjaring pembeli. Caranya, dengan rajin memposting produk yang ada di website toko online Anda pada media sosial.

4. Buat Aplikasi Mobile

Selain itu, pertimbangkan untuk membuat aplikasi mobile untuk bisnis online Anda. Dengan adanya aplikasi mobile, pengguna akan lebih mudah saat mengakses toko online Anda, dan bisnis Anda jadi terlihat lebih profesional dan modern.

5. Layanan yang Responsif

Salah satu faktor kepuasan pelanggan ialah layanan pelanggan yang responsif dan baik. Guna memudahkan proses komunikasi, buka layanan konsumen melalui berbagai media, entah itu melalui SMS, aplikasi chat, email, dan sebagainya. Sehingga konsumen bisa menghubungi Anda dengan mudah dan cepat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: