Orang hanya membeli untuk satu alasan dan 99% tenaga penjual biasanya tidak tahu apa itu. Akan tetapi,  tahukah Anda mengapa orang tidak membeli dari Anda?

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa orang tidak membeli dari Anda. Memahami pembeli Anda dan alasan mengapa mereka tidak membeli sangat penting untuk menyampaikan komunikasi yang kreatif dan menawan dan pada akhirnya memberikan layanan yang dekat.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang tidak membeli dari Anda:

4 Alasan Utama Mengapa Orang Tidak Membeli Dari Anda

1. Kurangnya Waktu

Ini adalah alasan mengapa orang mungkin tidak kembali kepada Anda. Anda harus menyelesaikan masalah dengan klien Anda untuk mendapatkan produk, layanan, dan perusahaan Anda kembali ke agenda mereka.

Mereka kekurangan waktu untuk menghubungi Anda kembali, mengirim email kepada Anda, untuk menanggapi teks Anda dan bahkan untuk memberikan waktu mendengarkan presentasi kedua. Carilah cara kreatif untuk mengatasi kekurangan waktu.

Anda tidak dapat melakukannya dengan hanya membuat produk yang lebih baik atau dengan mengurangi harga Anda. Tak satu pun dari hal-hal itu akan memecahkan kekurangan waktu. Bagaimana Anda meluangkan waktu?

Hampiri calon pelanggan. Kirimkan informasi kepada mereka. Mungkin Anda secara terang-terangan membahas masalah waktu, “Saya tahu Anda sibuk dan betapa sibuknya Anda, apa yang bisa saya lakukan untuk memecahkan masalah waktu Anda?”

2. Arus Kas

Ini menjadi perhatian utama setiap bisnis. Arus kas tidak ada kaitannya dengan harga, produk atau merek Anda. Ini masalah mereka yang Anda warisi.

Dia khawatir dengan arus kas bisnis yang mempengaruhi bisnis. Anda menurunkan harga dan menambahkan nilai tidak mengatasi arus kas.

Berhentilah berpikir seperti tenaga penjual dan mulai berpikir seperti orang bisnis. Tenaga penjual profesional sejati akan menunjukkan bahwa arus kas adalah masalah dan menyelesaikan masalah dengan cara yang kreatif.

Anda bisa bertanya, “Apakah ini masalah arus kas? Maksud Anda jika masalah arus kas tidak ada di sana, Anda akan melakukan ini sekarang?

“Tawarkan pembayaran yang dapat dicicil untuk memaksa konsumen melakukan pembelian saat itu juga.

3. Merasa Bahwa Hidupnya Akan Baik-Baik Saja Tanpa Harus Membeli Produk Anda

Banyak orang bisa terus berjalan tanpa solusi Anda. Mereka telah memutuskan bahwa mereka tidak perlu melakukan ini sekarang juga.

Mengapa? Mereka menghasilkan uang dan mendapatkan uang, mereka tidak merasa perlu membeli apa yang Anda jual. Sampai Anda bisa membuat klien Anda menginginkan produk Anda begitu buruk sehingga mereka tidak dapat hidup tanpanya.

Anda harus menetapkan apa masalah sebenarnya, rasa sakit, hal penting yang membuat mereka merasa harus melakukan sesuatu sekarang.

Anda harus menemukannya. Sampai Anda menemukan hal yang membuat mereka sadar bahwa mereka tidak dapat meneruskan hidupnya tanpa ini,

Anda tidak akan melakukan penjualan. Jika mereka menunjukkan ketertarikan sekali mereka mungkin akan memiliki minat lagi.

Terus ikuti. Mereka menunjukkan ketertarikan, punya masalah, dan sejenak berpikir mereka membutuhkannya sekarang juga, tapi perasaan itu hilang.

4. Reputasi Anda

Anda mungkin memiliki mata hitam yang tidak Anda ketahui. Cari di internet dan mungkin Anda akan melihat sesuatu yang mereka lihat.

Bisa jadi review Google, Facebook, maupun media lainnya. Seseorang di suatu tempat yang mungkin mengatakan sesuatu tentang perusahaan Anda dan Anda perlu mengatasinya.

Tanyakan orang-orang secara langsung, “Pernahkah Anda mendengar sesuatu tentang saya atau perusahaan saya yang membuat Anda tidak berbisnis dengan kami?”

Miliki sebuah jawaban dari mereka. Jika jawaban mereka adalah ya, maka Anda harus memberikan data yang benar-benar terbukti bahwa apa pun yang mereka dengar tidak benar.

Cara terbaik untuk menangani reputasi Anda adalah mendapatkan reputasi yang baik. Banyak orang mengatakan hal baik tentang Anda dan perusahaan Anda.

Setiap hari Anda perlu menceritakan kepada dunia apa yang Anda lakukan untuk berkontribusi, membuatnya berbeda, untuk membuat komunitas, area, atau kelompok Anda menjadi lebih baik.

Bangun reputasi dan merek Anda, dan buatlah itu emas. Anda tidak membutuhkannya untuk menjadi sempurna.

Nah itulah tadi 4 alasan mengapa orang tidak membeli dari Anda. Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda harus memahami pembeli Anda dan alasan-alasan mereka sehingga tidak mlakukan pembelian.

Setelah mengetahui masalahnya, mulailah untuk memperbaiki masalah tersebut dan ciptakan penjualan. Dengan memperhatikan kepada 4 hal di atas, Anda akan segera melihat perubahan terjadi khususnya dalam jumlah penjualan.

Semakin banyak orang akan mencari produk dan jasa yang dijual apabila Anda mampu menunjukan kepada mereka mengapa Anda harus membelinya.

Semakin besar faktor “mengapa” yang dapat Anda tunjukan kepada mereka maka semakin besar peluang untuk melakukan pembelian.

Pastikan Anda telah siap untuk menghadapi penjualan dalam jumlah yang besar. Jangan lupa untuk turut memperhatikan stok barang, dan hal-hal lain yang mendukung operasional.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: