Bisnis katering yang identik dengan suasana suka cita, mampu dibawa ke suasana yang jauh berbeda oleh seorang David Storke, pebisnis asal Amerika Serikat.

Ide ini lahir ketika David melihat banyaknya karangan bunga duka cita yang berharga mahal terbuang sia-sia begitu saja.

Ia berpikir bahwa seharusnya seseorang yang sedang berduka lebih membutuhkan makanan dibandingkan bunga.

Makanan yang Ia jual lewat situs mealgifts.com ini diklaim olehnya sebagai makanan yang murah, sehat namun efektif untuk mengungkapkan rasa duka.

2. Menjual Oksigen dalam Botol

Moses Lam adalah salah satu pria yang memiliki ide unik untuk berbisnis, Ia menjual oksigen di dalam kemasan botol.

Produk yang ia pasarkan lewat situs Ebay ini adalah hasil dari pemikirannya yang menganggap bahwa sekarang dunia sudah dipenuhi oleh pencemaran udara.

Percaya atau tidak, botol yang berisi oksigen dari pegunungan Rocky ini totalnya memiliki isi hingga 7,7 liter dan dijual seharga USD 160 atau setara dengan Rp 2,3 juta.

Kini 4000 botol bahkan sudah disiapkan oleh Moses untuk segera dikirim ke Kanada.

3. Jasa Mendengarkan Curhat

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah, baik itu masalah sepele atau masalah besar di hidupnya.

Tapi, tidak semua orang bisa menceritakan masalahnya ke orang lain karena takut dihakimi atau dipermalukan oleh orang tersebut.

Hal tersebut membuat orang-orang ini rela menyewa Takanobu Nishimoto, pria asal Jepang yang siap mendengarkan segala keluh kesah permasalahan orang.

Semakin banyaknya permintaan untuk mendengarkan curhat ini membuat Takanobu berinisiatif untuk membuka usaha bernama Ossan Rental, tempat untuk menampung cerita banyak orang.

Dengan tarif sekitar USD 10 atau setara dengan Rp 142 ribu, sudah banyak orang yang merasa terbantu berkat jasa Ossan Rental ini.

4. Menjual Cincin Bekas Pertunangan

Pernikahan bisa dibilang menjadi momen yang paling bahagia seumur hidup, namun bagaimana jika gagal? Tentu saja momen ini akan menjadi momen paling mengesalkan seumur hidup.

Banyak pasangan yang gagal menikah dan ingin membuang seluruh kenangannya, termasuk cincin pernikahan. Tapi, karena harganya yang mahal terkadang malah sayang juga untuk membuangnya.

Joshua Opperman pun berpikiran hal yang sama, pengalaman gagal menikahnya malah membuatnya menyadari sesuatu dan memberikannya ide usaha yang unik.

Kini ia mendirikan sebuah marketplace khusus untuk menjual cincin bekas pertunangan.

5. Jasa Menyalurkan Amarah

Jika sebelumnya ada jasa mendengarkan curahan hati, lantas ada pula jasa menyalurkan kekesalan hati.

Rasa marah adalah salah satau emosi yang dimiliki manusia. Rasa marah ini biasanya bisa menimbulkan tindakan lanjutan seperti ingin berbuat jahat kepada seseorang.

Tapi tentu saja hal itu akan membuat Anda berakhir di penjara. Melihat fenomena ini, Shawn Barker dari Texas menciptakan ide kreatif untuk membuka jasa menyalurkan amarah.

Ia menciptakan ruangan lengkap dengan segala isi yang bisa Anda hancurkan untuk menyalurkan amarah Anda.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: