Begitu banyak jenis bisnis yang dapat Anda lakukan. Apalagi ketika dari sebuah hobi dapat berubah menjadi sebuah peluang bisnis yang dapat menguntungkan Anda. Jelas hal itu akan menjadi terasa lebih menyenangkan untuk dijalani.

Terutama jika Anda suka membuat kerajinan tangan, ide-ide yang ada dalam benak Anda dapat dituangkan dan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Namun jika masih bingung jenis kerajinan seperti apa yang dapat dijadikan bisnis kedepannya, berikut ini adalah 5 jenis kerajinan tangan yang dapat dijadikan peluang bisnis. 

5 Jenis Kerajinan Tangan yang dapat Dijadikan Peluang Bisnis

1Aksesoris dan Perhiasan

Tidak hanya untuk wanita saja, pria pun bisa menggunakan aksesoris kerajinan tangan. Misalkan saja seperti gelang, cincin, jam tangan dan lain sebagainya.

Peminat aksesoris cukup banyak, Anda dapat membuatnya dengan jenis bahan kulit ataupun mutiara yang dapat dikreasikan sesuai dengan ide Anda sendiri.

Anda juga bisa mencari tahu jenis aksesoris yang sedang populer dan memodifikasi seperti yang Anda inginkan. Semakin unik, menarik, dan kualitas bahan yang bagus. Otomatis harga yang ditawarkan pun dapat semakin tinggi.

2. Lilin Aromaterapi

Jika Anda suka bereksperimen, membuat lilin aroma terapi adalah jenis bisnis kerajinan tangan yang cocok dengan Anda. Lilin aromaterapi pun banyak diminati sebagai souvenir pernikahan, dimana hal ini merupakan peluang bisnis yang bagus untuk Anda.

Namun sebelum membuatnya, Anda harus tahu pasti jenis bahan lilin apa yang akan digunakan.

Lebih baik lagi jika anda menggunakan bahan lilin yang alami seperti soy wax, palm wax, dan beeswax. Jenis lilin alami tersebut adalah yang biasa digunakan dalam pembuatan lilin aromaterapi.

Dan untuk aroma, Anda harus pintar meracik aroma yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Pengemasan pun juga berpengaruh, Anda bisa menggunakan gelas2 lilin dengan bentuk menarik, dan desain yang menggambarkan aroma dari lilin produksi Anda.

3. Sablon Kaos

Ini termasuk bisnis kerajinan tangan yang cocok untuk Anda dengan hobi menyablon. Peluang bisnis pun besar, karena distributor kaus pun semakin hari semakin banyak.

Jangan sampai hobi menyablon Anda tidak tersalurkan menjadi sesuatu yang lebih menguntungkan lagi. Anda bisa menawarkan jasa sablon anda kepada teman-teman anda, atau para mahasiswa kampus yang akan membuat acara

Karena setiap acara akan membutuhkan kaus panitia yang tentunya seragam dan mereka pun akan memesan sablon dalam jumlah yang cukup banyak.

Namun Anda juga harus memikirkan kualitas warna sablon yang diproduksi adalah yang terbaik agar tidak mengecewakan pembeli Anda.

4. Kerajinan Tangan Tradisional

Anda hobi memahat, membuat keramik, menenun? Nah, kerajinan tangan seperti ini memiliki daya jual dan harga jual yang tinggi pula.

Selain Anda menjual produk yang anda ciptakan, Anda juga bisa membuka jasa pelatihan untuk hobi anda tersebut.

Peminatnya pun cukup banyak, tak hanya orang dewasa saja, anak kecil pun menyukai kerajinan tangan seperti ini. Karena ini dapat melatih kreativitas dan merangsang motorik anak agar lebih aktif lagi.

5. Jasa Melukis

Sudah pasti kerajinan tangan ini berlaku untuk Anda yang hobi menggambar. Lukisan dapat dijadikan hadiah kepada orang tua, kepada teman yang berulang tahun, ataupun pasangan.

Harga yang Anda patokkan untuk setiap lukisan pun dapat berbeda sesuai dengan tingkat kesulitan. Anda dapat memasarkan jasa melukis Anda lewat media online, sehingga jangkauan pemasarannya pun semakin luas.

Nama Anda semakin terkenal dan bisa jadi ada beberapa pihak yang akan mengontrak  untuk kolaborasi dengan hasil karya Anda
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: