Saat ini banyak orang mulai melirik profesi sebagai pebisnis. Mereka tak lagi ingin mengandalkan pemasukan yang hanya berasal dari gaji saja, akibatnya persaingan semakin ketat.

Anda harus secara pandai menentukan strategi bisnis yang digunakan guna membuat bisnis Anda bersaing dengan kompetitor lainnya.

Biasanya, hal utama yang ditentukan dalam strategi bisnis adalah mengenai teknik marketing. Bagaimana Anda ingin memasarkan produk/jasa Anda ke konsumen akan menjadi suatu hal yang mutlak dipelajari lebih dalam.

Teknik pemasaran yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal dalam menarik konsumen. Untuk itu, berikut adalah 7 tips promosi jitu khas anak muda yang dapat Anda gunakan dalam mengembangkan bisnis:

7 Tips Promosi Bisnis Online Jitu Khas Anak Muda

1. Pilih nama brand yang mudah diingat dan gampang diucapkan

Ciptakan nama brand yang mudah diingat dan diucapkan, bisnis Anda akan lebih mudah berkembang karena banyak orang akan sering membicarakannya.

Bahkan, bukan hanya brand secara umum, nama-nama tiap produk yang ada juga harus unik dan berbeda dari kompetitor yang ada.

2. Buatlah dan ciptakan foto-foto yang menarik mata dari produk atau jasa yang Anda jual


Foto-foto ini akan menjadi aset bisnis Anda untuk dipasang di sosial media, brosur, atau situs website resmi yang dimiliki.

Ciptakan sebuah foto yang menarik mata, sehingga tanpa adanya tulisan apapun, foto yang Anda ciptakan seakan mampu berbicara sendiri dari refleksi gambar yang ditampilkan.

Beri perhatian lebih pada hal ini, karena foto merupakan sebuah aset penting di era digital saat ini, apalagi jika bisnis Anda bergelut di dunia online.

3. Buatlah akun media sosial juga blog, dan pastikan Anda melakukan update dengan rutin

media sosial

Hal ini adalah salah satu hal yang wajib dimiliki, jika Anda menginginkan bisnis yang dimiliki untuk berkembang menjadi lebih besar. Pilihlah media sosial yang dianggap cocok dengan target pasar yang dituju.

Contoh: jika Anda memiliki target pasar berusia 20-35 tahun, maka Instagram dapat menjadi pilihan yang tepat, atau jika kebanyakan target pasar Anda memiliki demografi diluar kota maka Facebook menjadi salah satu pilihan juga.

4. Berikan Diskon di Momen Tertentu Untuk Menarik Pelanggan

Hal ini mungkin terkesan biasa, tapi tahukah Anda bahwa memberikan diskon adalah salah satu teknik marketing yang paling diminati oleh pelanggan?

Dengan memberikan diskon akan memungkinkan Anda menarik konsumen baru ataupun pelanggan untuk kembali membeli dengan Anda.

Berikan diskon yang menarik dan sering, namun tetap lakukan perhitungan bagi bisnis. Jangan sampai Anda merugi karena terlalu sering memberikan diskon.

5. Gunakan Orang Lain Sebagai Mediator Promosi Bagi Anda

Apakah itu foto kontes, atau sekedar tag akun media sosial tetaplah usahakan konsumen turut menjadi mediator promosi bagi Anda.

Percayalah efek word-of-mouth bekerja jauh lebih baik dibandingkan teknik marketing manapun yang ingin Anda gunakan. Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda juga dapat menggunakan jasa endorser untuk membantu dalam mempromosikan bisnis.

Endorser memiliki pengaruh yang besar dalam mempengaruhi tingkah laku masyarakat saat ini. Apapun yang mereka rekomendasikan, biasanya akan diikuti oleh para pengikutnya di jejaring sosial.

6. Pastikan Anda memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Selain didasarkan pada produk dan harga, pelanggan biasanya akan turut menilai pelayanan yang diberikan kepada mereka.

Pernahkah Anda memasuki sebuah toko, lalu keluar dan tidak jadi membeli di toko tersebut karena pelayan di toko tidak bersikap ramah?

Ketahuilah bahwa pelayanan turut memegang peranan penting dalam membuat bisnis online Anda menjadi terkenal. Jawablah setiap pertanyaan dari calon konsumen dengan ramah dan informatif, mereka akan sesegera mungkin menjadi pelanggan setia Anda.

7. Inovasi, Inovasi dan Inovasi!

Inti dari sebuah bisnis untuk dapat mempertahankan eksistensinya adalah dengan melakukan inovasi. Lakukan inovasi terhadap produk dan jasa yang Anda jual, bahkan jika memungkinkan lakukan inovasi terhadap packaging Anda. Hal ini akan memunculkan daya tarik dari konsumen lebih lagi.

Nah, itulah 7 tips promosi jitu khas anak muda yang dapat membuat bisnis online Anda menjadi lebih terkenal.

Semua hal diatas akan membuat bisnis Anda berkembang menjadi lebih pesat, jika Anda mampu melakukannya secara konsisten. Beberapa strategi bahkan membutuhkan modal untuk promosi.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: