Motivasi dan sikap internal yang ada di dalam diri sendiri akan sangat berhubungan dengan cara Anda mengelola uang. Misalnya saja, ada orang tua yang lebih mudah menghabiskan uang untuk anak mereka daripada untuk diri sendiri.

Atau ada juga orang yang takut menghabiskan uang dan memiliki anggaran yang sangat ketat.

Bagaimana dengan Anda?

Pola pengeluaran yang Anda lakukan akan menunjukkan korelasi langsung dengan prioritas dan kesehatan keuangan secara keseluruhan.

Indikator tersebut dapat terlihat dalam jumlah rekening tabungan, investasi, atau jumlah utang yang dimiliki.

Berikut ini 3 jenis orang berdasarkan pola pengeluaran yang mereka lakukan.

Ketahui 3 Jenis Orang Berdasarkan Tipe Pengeluarannya, Ayo Cari Tahu!

1. Tipe Minimalis

Jika pengeluaran yang dilakukan hanya untuk kebutuhan makanan, pakaian, tempat tinggal, dan tagihan bulanan, maka mungkin Anda termasuk orang yang minimalis.

Meskipun memiliki gaya hidup minimalis, jangan sampai lupa dengan waktu rekreasi, liburan, atau pengeluaran yang bermanfaat untuk memanjakan diri Anda.

Melupakan hal tersebut akan merusak kesehatan fisik dan emosional Anda. Ingatlah, melakukan sesuatu yang tidak sejalan dengan gaya hidup adalah cara cepat untuk tidak bahagia.

2. Tipe Konsumtif

Jika Anda termasuk orang yang pergi berbelanja untuk bersenang-senang, menghibur diri, dan selalu ingin lebih dulu menggunakan perangkat teknologi terbaru, maka mungkin Anda termasuk orang yang konsumtif.

Mengeluarkan uang bukanlah hal yang buruk, tetapi hal yang menjadi masalah adalah saat pengeluaran tersebut mengganggu gaya hidup dan kemampuan Anda memenuhi kebutuhan yang lain.

3. Tipe Investor

Investor adalah orang yang mengeluarkan uang dengan tujuan menghasilkan uang. Orang-orang dengan tipe investor lebih suka membeli saham, obligasi, properti yang akan disewakan, reksadana, atau bisnis.

Dengan cara seperti itu mereka bisa menghasilkan pendapatan di masa depan atas pembelian yang dilakukan saat ini.

Tipe investor adalah orang-orang yang masuk dalam kategori kaya dan mereka banyak memiliki sumber penghasilan pasif.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: