Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadi orang kaya, dan terbukti berhasil. Namun, di balik semua itu tak jarang terdapat modus penipuan yang menjanjikan kesuksesan Anda agar menjadi orang kaya.

Cukup banyak orang yang mengikuti dan tertipu meskipun sudah banyak sekali bukti yang menunjukkan bahwa hal tersebut adalah penipuan.

Faktanya, jika benar ada satu hal yang dapat membuat Anda menjadi orang kaya secara cepat maka semua orang akan melakukan hal yang sama.

Menjadi orang kaya dalam semalam tidaklah mungkin, tetapi tidak ada yang tidak mungkin ketika Anda berusaha dan bekerja untuk menjadi orang kaya, meskipun dalam jangka waktu yang tidak singkat.

Dibawah ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda persiapkan untuk meraih kesuksesan jangka panjang.

3 Langkah Agar Anda Menjadi Orang Kaya

1. Bersikaplah Seperti Orang Kaya

Anda boleh-boleh saja berbelanja pakaian, makan di restoran, travelling, tidak ada yang melarang.

Tapi, satu hal yang perlu Anda pahami sebelum melakukan semua hal tersebut adalah Anda harus cerdas mengatur pengeluaran Anda.

Jangan sampai Anda berlebihan sehingga tidak menyadari seberapa banyak dana yang Anda habiskan.

Mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah, tapi Anda harus mampu melakukan hal itu jika Anda ingin menjadi orang kaya, dan Anda harus menyadari pengeluaran apa saja yang Anda lakukan.

Sisihkan uang Anda sebesar 50-60% dari total pendapatan Anda khusus untuk pengeluaran wajib Anda misalnya cicilan rumah, listrik, atau kewajiban bulanan lainnya.

Sekitar 5-10% untuk tabungan wajib Anda, 20-30% ini adalah dana yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja, makan di restoran, jalan-jalan, dan 10% Anda sisakan untuk dana investasi Anda.

2. Memulai Bisnis Anda Sendiri

Mulailah menjalani bisnis Anda sendiri adalah satu cara yang paling efektif yang bisa Anda  lakukan untuk menjadi orang kaya.

Pikirkan dengan matang bisnis apa yang dapat Anda jalani, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis Anda.

Hal pertama yang harus Anda pahami adalah menjalani bisnis yang sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda.

Atau bisa juga Anda mejalani bisnis online yang sedang digandrungi dan dicari oleh banyak orang di luar sana.

Kedua ide bisnis seperti di atas sangat memungkinkan untuk  Anda jalani sehingga Anda bisa benar-benar menjalani bisnis Anda dan dapat menuntun diri Anda agar menjadi orang kaya.

3. Mulai Berinvestasi Dari Sekarang

Jika Anda hanya bergantung pada gaji bulanan dan Anda ingin menjadi orang kaya, sebaiknya kelola keuangan Anda dengan berinvestasi. Pentingnya investasi itu sangat terasa untuk rencana jangka panjang seperti pernikahan.

Begitu banyak persiapan yang harus Anda lakukan dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Dengan perencanaan yang baik, Anda dapat menyicil kebutuhan yang diperlukan sedini mungkin agar pernikahan tersebut berjalan lancar sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Untuk rencana itu Anda mengharapkan uang Anda dapat tumbuh dan berangsur-angsur bertambah nilainya, sebaliknya uang yang dibiarkan diam dalam tabungan malah terus tergerus nilainya akibat inflasi dan juga biaya administrasi lainnya.

Dengan berinvestasi, uang Anda tidak hanya habis begitu saja,  jika Anda menginginkan pendapatan jangka panjang, Anda harus menginvestasikan kembali pendapatan Anda sehingga menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Hal tersebut bisa sangat mungkin dilakukan bila Anda jeli dalam memanfaatkan efek compounding.

Dalam jangka panjang, ketika keuntungan yang sudah didapat kembali diinvestasikan, seturut waktu keuntungan tersebut akan kembali menghasilkan keuntungan sehingga semakin besarlah keuntungan total yang akan Anda dapatkan di masa mendatang.

Sebagai gambaran, coba simulasikan keuntungan jangka panjang Anda apabila rutin berinvestasi dan memanfaatkan efek compounding dengan kalkulator simulasi berikut
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: