Aktivitas Melatih Otak Menjadi Lebih Sehat - Sebagian besar dari kita lebih suka merawat bagian tubuh secara fisik dan seringkali lupa untuk memprioritaskan kesehatan mental.

Padahal kesehatan mental merupakan hal yang penting untuk dijaga dan otak menjadi salah satu bagian terpenting dalam tubuh.

Untuk itulah pada pembahasan kali ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tentang 5 aktivitas melatih otak menjadi lebih sehat

Selamat membaca.

Lakukan 5 Aktivitas Ini dan Melatih Otak Menjadi Lebih Sehat

1. Apa Makanan yang Dikonsumsi?

Fakta pertama yang perlu diketahui adalah otak manusia terdiri dari sekitar 60 persen lemak. Itu artinya semakin banyak lemak yang masuk ke dalam tubuh, maka akan semakin baik kesehatan otak Anda.

Beberapa makanan yang memiliki lemak baik di dalamnya adalan ikan sarden, tuna, ikan salmon, kacang walnut, telur, dan ikan makarel.

2. Bersosialisasi 

Berada di sekitar orang yang menyukai Anda merupakan salah satu cara bagus untuk menjaga otak tetap sehat. Dengan bersosialisasi, Anda akan lebih banyak tertawa dan tersenyum, dimana hal ini akan melepaskan perasaaan bahagia di dalam diri.

Sebuah penelitian pernah dilakukan terhadap 2.249 wanita California dan penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Public Health.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita yang memelihara hubungan sosial akan mengurangi resiko demensia dan mencegah gangguan kognitif.

Buatlah sebuah ikatan sosial yang kuat dan jangan mengisolasi diri Anda.

3. Belajar Bahasa Baru

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan saat belajar bahasa baru. Salah satunya adalah mencegah penyakit Alzheimer dan demensia, cara seperti ini jauh lebih baik daripada Anda menggunakan obat-obatan terbaik di dunia medis.

Dengan kemajuan teknologi informasi seperti saat ini, Anda bisa belajar bahasa baru melalui berbagai aplikasi yang tersedia.

Namun, belajar secara langsung dan berlatih dengan seorang guru dan rekan belajar bisa menjadi cara terbaik. Hal yang perlu dilakukan adalah memprioritaskan jadwal Anda untuk mengembangkan diri dan mempelajari sesuatu yang baru.

Lalu, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Selain itu, pinjaman yang telah Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang ditimbulkan akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar, maka Anda bisa lebih mudah mengikuti pendidikan dan pelatihan tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal dan memberatkan.

4. Berolahraga

Seorang profesor di bidang psikologi dari Washington University menyatakan bahwa program latihan beban dan aerobik memberikan manfaat terbaik bagi mereka yang melakukannya.

Kombinasi dari kedua olahraga tersebut lebih bermanfaat daripada Anda hanya melakukan salah satu aktivitas olahraga saja.

5Merencanakan Masa Depan

Merencanakan masa depan tidak hanya untuk mereka  yang berusia muda saja, Anda yang berusia hampir pensiun tetap harus merencanakan masa depan. Rencana yang dibuat untuk masa depan akan bermanfaat untuk menjaga otak Anda tetap waspada dan sehat.

Baca Juga: Menjadi Seorang Pembelajar, Kunci Sukses Elon Musk

Hal di atas berkaitan dengan sebuah studi yang menunjukkan bahwa seseorang yang merencanakan perjalanan memiliki tingkat dopamin yang lebih tinggi di otak mereka. Itu artinya, merencanakan masa depan akan sangat bermanfaat bagi otak Anda.

Memiliki sesuatu yang diharapkan akan membantu Anda mempertahankan optimisme dan sangat penting bagi otak dan kesehatan secara keseluruhan. Teruslah meningkatkan diri Anda, mengembangkan keterampilan baru, dan jangan pernah berhenti belajar.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: