Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor - Kehidupan yang dijalani akan terasa lebih sulit, jika Anda tidak memiliki bantuan dan saran perbaikan dari mereka yang telah lebih dahulu menempuh jalan yang sulit sebelum Anda.

Dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang hebat, maka akan ada potensi pertumbuhan yang lebih besar.

Nah, berikut ini adalah 3 alasan mengapa Anda membutuhkan lebih dari satu mentor.

3 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Lebih dari Satu Mentor

1. Lebih Banyak Ruang untuk Tumbuh dan Berkembang

Manfaat pertama yang akan didapatkan saat memiliki lebih dari satu orang guru adalah Anda akan mendapatkan banyak nasihat di berbagai aspek kehidupan yang sedang dijalani.

Dengan adanya mentor, Anda bisa berdiskusi dengan mereka berkaitan dengan topik bisnis, pekerjaan, keuangan, pernikahan, hubungan, dan lain sebagainya.

Temukan orang hebat di bidang yang ingin Anda perbaiki!

2. Lebih Banyak Kelemahan yang Bisa Diperbaiki

Salah satu sifat manusia yang pasti semua orang miliki adalah tidak ada orang yang sempurna dan ahli dalam berbagai hal.

Kelemahan dan kekurangan yang ada di dalam diri bisa diperbaiki dengan meminta bantuan dari mereka yang ahli.

Dengan demikian, Anda bisa mengidentifikasikan kelemahan yang dimiliki saat ini dan menangani kelemahan tersebut dengan bantuan para guru yang ada.

Itu artinya, Anda akan memiliki kesempatan untuk terus tumbuh dan berkembang.

3. Mendapatkan Banyak Saran

Seperti yang telah kita pahami bahwa seorang guru adalah mereka yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan mereka bisa menawarkan nasihat berdasarkan pengalaman hidup yang telah dilalui.

Dengan memiliki lebih dari satu mentor, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali nasihat dan kebijaksanaan yang akan memberikan pandangan untuk dipilih.

Ada banyak perspektif yang bisa didapatkan dan ini akan membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana dari sebelumnya.

Mentor dan guru adalah seseorang yang akan terlibat dalam kemajuan dan perkembangan Anda. Mereka yang akan memberikan Anda banyak nasihat dan memberikan bimbingan yang sangat bermanfaat untuk diterapkan.

Jadi, jangan pernah lelah untuk menemukan banyak guru di bidang yang Anda minati. Jalan Anda menuju keberhasilan dan kesuksesan akan lebih mudah dilalui dengan adanya sosok guru yang hadir.

Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan mentor dan guru yang berkualitas adalah di lembaga pendidikan, baik formal dan non-formal.

Jika saat ini Anda telah selesai menempuh pendidikan tinggi, maka teruskan pelatihan di lembaga pendidikan non-formal seperti kursus atau workshop di bidang keterampilan tertentu.

Pilihlah jenis keterampilan yang paling Anda minati atau keterampilan yang berkaitan dengan bidang pekerjaan saat ini.

Mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan akan membuat Anda menjadi sosok yang jauh lebih baik dalam karier dan pekerjaan yang dilakukan.

Hanya saja, banyak orang yang tidak bersedia untuk menempuh pendidikan dan pelatihan karena bermasalah dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Meskipun mereka sadar bahwa pendidikan yang ditempuh bisa memberikan keterampilan yang akan menopang pekerjaan dan karier yang dilakukan saat ini
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: