Alasan Mengapa Anda Perlu Sering Berlatih dan Belajar - Setiap orang pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam hidup, mulai dari mempelajari bahasa baru, keterampilan baru, atau mempelajari instrumen yang berbeda.
Alasan Mengapa Anda Perlu Sering Berlatih dan Belajar
Alasan Mengapa Anda Perlu Sering Berlatih dan Belajar

Hal inilah yang mendasari banyak orang untuk mempelajari hal yang baru.

Hal yang tidak disadari adalah belajar sesuatu yang baru sebenarnya dapat membuang waktu, jika tujuan Anda adalah membuat kemajuan dan tidak hanya mendapatkan pengetahuan tambahan.

Benarkah demikian? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Mengetahui Perbedaan Belajar dan Berlatih

7 Karakteristik Desainer Hebat yang Bisa Anda Miliki


Berlatih adalah saat seseorang terlibat dalam proses pengulangan yang disengaja dengan tujuan mencapai tujuan tertentu.

Mempelajari sesuatu yang baru dan mempraktekkan sesuatu yang baru terlihat mirip, tetapi kedua metode ini memiliki hasil yang sangat berbeda.

Perhatikan contoh berikut untuk mengenal lebih jelas perbedaan dua konsep di atas. Saat Anda berusaha untuk mengembangkan perusahaan startup, maka Anda bisa belajar tentang cara membuat promosi penjualan.

Namun, cara terbaik untuk meningkatkan pelanggan dari sebelumnya adalah berlatih melakukan promosi secara berulang.

Atau Anda memiliki tujuan untuk menulis sebuah buku, maka Anda bisa berbicara dengan penulis hebat tentangg cara menulis.

Namun, untuk menjadi seorang penulis yang hebat, Anda perlu mempraktekkan teknik penulisan yang telah dipelajari.

Jadi dapat disimpulkan bahwa, pembelajaran pasif menciptakan pengetahuan dan pembelajaran aktif akan menciptakan keterampilan yang lebih baik.

3 Alasan Mengapa Berlatih Itu Penting Untuk Dilakukan

1. Belajar Membuat Proses Menguasai Keterampilan Menjadi Lebih Lama

Dalam beberapa kasus, aktifitas belajar yang dilakukan bisa membuat seseorang menghindar dari mengambil tindakan yang penting untuk mencapai sebuah tujuan.

Misalnya saja seperti ini, Anda ingin belajar bahasa asing. Selanjutnya, Anda membaca buku tentang cara belajar bahasa asing dengan cepat.

Hal di atas sebenarnya tidak perlu dilakukan, sebab jika Anda ingin cepat menguasai keterampilan bahasa asing segera melakukan latihan secara berkelanjutan.

2. Belajar Membuat Anda Tidak Bisa Menerapkan Pengetahuan

Pembelajaran pasif bukanlah bentuk latihan, sebab meskipun telah mendapatkan pengetahuan yang baru, Anda tidak menemukan cara untuk menerapkan pengetahuan tersebut.

Melakukan latihan merupakan salah satu cara yang memungkinkan seseorang untuk menerapkan pengetahuan yang telah mereka dapatkan dalam proses belajar.

Anda bisa saja mempelajari tentang cara membangun bisnis, tetapi pengetahuan tersebut tidak akan bermanfaat, jika Anda tidak segera meluncurkan bisnis dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari sebelumnya.

Belajar memungkinkan Anda mendapatkan manfaat untuk diri sendiri, tetapi latihan memungkinkan seseorang mampu mengajarkannya kepada orang lain.

3. Anda Dapat Fokus Pada Proses

Keadaan yang Anda dapatkan saat ini adalah hasil dari kebiasaan dan keyakinan yang dimiliki di masa lalu.

Saat seseorang sadar dengan hal ini, maka mereka akan lebih berfokus untuk melakukan latihan agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal yang perlu diingat adalah bukan hal yang dipelajari yang bisa menentukan hasil yang akan didapatkan, melainkan kebiasaan yang dilatih setiap hari.

Cintai setiap proses latihan dan nikmati hasil akhirnya di kemudian hari.

Agar proses latihan yang dilakukan menjadi lebih optimal, sebaiknya Anda mengikuti pelatihan atau pendidikan yang berfokus pada latihan daripada hanya sekedar teori yang tidak bisa dilakukan.

Saat ini telah tersedia banyak lembaga pendidikan yang terpercaya dan bisa Anda manfaatkan dengan optimal.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: