Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu - Ada banyak sekali faktor kesuksesan yang perlu dimiliki, salah satunya adalah kemampuan Anda untuk menguasai lebih dari satu bahasa.

Dengan menguasai bahasa asing, maka akan membuka lebih banyak peluang kerja untuk Anda. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan saat Anda belajar lebih dari satu bahasa.

Berikut ini 5 alasan yang mendasari mengapa Anda perlu belajar lebih dari satu bahasa.


5 Alasan Mengapa Belajar Lebih dari Satu Bahasa Itu Perlu

1. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Manfaat pertama yang akan didapatkan saat Anda belajar lebih dari satu bahasa adalah kemampuan daya ingat yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Daya ingat yang lebih baik akan sangat membantu Anda untuk belajar jauh lebih efektif.

2. Meningkatkan Kreativitas Anda

Saat mempelajari bahasa baru, otak Anda akan bekerja seperti otot yaitu menstimulasi dan mengembangkan lebih banyak jaringan saraf yang akan mengarah pada kapasitas yang lebih tinggi dalam proses berpikir kreatif.

Sebuah penelitian pernah dilaporkan oleh Medical Daily yang mengamati 120 siswa berusia 9 tahun.

Mereka diuji pada pemecahan masalah dan pemikiran kreatif dan hasilnya adalah anak-anak yang berbicara lebih dari satu bahasa mendapatkan nilai yang jauh lebih baik.

3. Kemampuan Pemecahan Masalah yang Lebih Baik

Sebuah penelitian yang dilakukan di American University of Sharjah menemukan bahwa multibahasa memiliki perspektif yang berbeda saat menyelesaikan masalah.

Hal ini bisa terjadi karena mereka mendapatkan budaya yang berbeda saat mempelajari bahasa baru. Sehingga mereka jauh lebih terbuka ketika menghadapi situasi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa multibahasa lebih baik dalam menyaring informasi yang tidak diinginkan.

Hal ini membuat mereka lebih efisien dalam berfokus pada masalah dan mampu mengatasi masalah pada sudut pandang yang berbeda.

4 Kemampuan Multitasking yang Lebih Baik

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa mereka yang berbahasa lebih dari satu dapat beralih di antara banyak tugas dan mengalihkan perhatian mereka lebih cepat dari mereka yang hanya berbicara satu bahasa.

5. Mampu Mengambil Keputusan dengan Baik

Chicago University pernah mengungkapkan bahwa multibahasa lebih cenderung mampu membuat keputusan lebih tepat dibandingkan mereka yang hanya berbicara satu bahasa saja.

Kemampuan mereka untuk berbicara lebih banyak bahasa memungkinkan melihat gambaran yang lebih besar dan mampu memahami situasi dengan lebih kompleks.

Melihat banyaknya manfaat saat berbicara banyak bahasa seharusnya menjadi motivasi tersendiri untuk belajar dan meningkatkan kemampuan belajar.

Anda bisa meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang banyak tersedia di lembaga bahasa yang terpercaya.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang timbul atas pinjaman akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Dengan demikian, tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Yuk, semangat menempa diri dengan belajar lebih dari satu bahasa. Anda pasti bisa!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: