Perusahaan media sosial seperti Facebook, Instagram, sampai LinkedIn terus melonjak dan banyak ahli mengatakan bahwa saham perusahaan tersebut berpotensi untuk terus tumbuh menjadi lebih besar.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa berinvestasi pada saham perusahaan media sosial bisa sangat menguntungkan para investor.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini 5 alasan mengapa berinvestasi pada saham perusahaan media sosial bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Ini 5 Alasan Mengapa Perusahaan Perlu Memanfaatkan Media Sosial

1. Media Sosial Banyak Digunakan Sebagai Mesin Pencari

Saat ini peran media sosial sudah berkembang dan membantu banyak orang untuk melakukan pencarian

Hal ini tentu saja perlu dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin mempromosikan diri dan terhubung dengan pelanggan.

Sekitar 90% pemasaran mengatakan bahwa media sosial sangat penting bagi bisnis mereka.

2 Menciptakan Aliran Penghasilan Baru

Dikarenakan banyak orang yang menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain, maka media sosial membuka peluang baru untuk menghasilkan aliran pendapatan.

Saat ini hampir sebagian besar media sosial dimanfaatkan oleh personal atau perusahaan untuk menawarkan produk dan jasa mereka kepada orang lain.

3. Media Sosial Menghasilkan Big Data

Perusahaan media sosial memiliki sejumlah besar data mentah yang akan mengungkapkan informasi yang penting.

Salah satunya adalah perilaku konsumen dalam keputusan membeli atau memperkirakan barang dan jasa apa yang dibutuhkan di masa depan.

4. Potensi Pertumbuhan yang Sangat Besar

Saat seseorang menghabiskan waktu menggunakan internet, sebagian besar waktu yang mereka gunakan adalah untuk mengakses media sosial.

Bruno Del Ama, seorang CEO dari Global X Funds mengatakan bahwa media sosial memiliki pertumbuhan yang cepat saat ini.

Pertumbuhan dalam hal pengguna adalah salah satu faktor yang penting dan perlu dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan media sosial.

5. Model Bisnis yang Bagus

Mark Cuban mengatakan bahwa perusahaan media sosial memiliki model bisnis yang bagus dan memiliki pertumbuhan pendapatan yang sangat kuat.

Itu artinya berinvestasi pada perusahaan media sosial termasuk dalam investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan untuk dilakukan.

Masalahnya saat ini adalah meskipun perusahaan media sosial sangat menguntungkan untuk dibeli, bursa efek Indonesia belum memiliki emiten dari perusahaan media sosial.

Itu artinya Anda perlu masuk ke bursa efek luar negeri agar bisa membeli saham dari perusahaan media sosial.

Menarik bukan?

Fasilitas seperti ini tidak akan bisa Anda dapatkan saat berinvestasi di pasar saham.

Kesimpulannya adalah berinvestasi di perusahaan media sosial menawarkan beberapa manfaat untuk para investor, mulai dari banyaknya pengguna yang memanfaatkannya.

Membantu banyak orang menciptakan aliran penghasilan baru, potensi pertumbuhan yang masih sangat besar, dan memiliki model bisnis yang sangat bagus.

Kami berharap pembahasan di atas bisa menambah wawasan Anda berkaitan dengan pilihan investasi terbaik yang akan dipilih.

Semoga bermanfaat!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: