Ada banyak hal mahal di dalam hidup yang sepadan dengan biaya yang harus dikeluarkan, misalnya makan malam yang menyenangkan, berlibur di akhir tahun, dan pakaian yang berkualitas.

Meskipun demikian, tidak semua barang mahal sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Untuk memudahkan Anda mengetahui mana saja barang mahal yang tidak perlu dimiliki. Berikut ini penjelasan selengkapnya untuk disimak.

5 Barang Mahal yang Tidak Perlu Dimiliki, Fokus Barang yang Berkualitas!

1. Membeli Make-Up

Tidak semua make-up mahal memiliki kualitas yang lebih baik daripada make-up yang biasa.

Seringkali yang membuat harga make-up tersebut mahal adalah nama besar dari brand yang mengeluarkan produk tersebut.

2. Layanan TV Kabel

Meskipun biaya layanan TV kabel hanya berada pada kisaran Rp 200.000 – Rp 400.000, biaya tersebut akan terlihat besar jika Anda perlu memenuhi kebutuhan yang lain.

Belum lagi jika Anda jarang menonton TV dan tidak menyaksikan semua saluran yang tersedia.

Lebih baik Anda memutuskan layanan tersebut dan beralih kepada layanan streaming video yang lebih terjangkau.

Atau Anda juga bisa menggunakan layanan TV secara gratis yang disediakan.

3. Mobil Baru dan Mewah

Fakta yang harus diketahui adalah mobil merupakan barang yang nilainya pasti menurun di masa depan atau terdepresiasi.

Mobil tidak termasuk ke dalam jenis investasi, sebab nilainya yang menurun. Jadi sangat tidak masuk akal jika Anda membayar barang mahal, tetapi harus menyaksikan barang tersebut akan terus menurun dalam jangka panjang.

Belum lagi, saat Anda harus membayar pajak yang nilainya jauh lebih tinggi daripada mobil yang biasa, biaya perawatan berkala, bahan bakar, dan lain sebagainya.

4. Smartphone Flagship

Terus membeli smartphone baru atau memperbarui ponsel setiap beberapa bulan sekali akan sangat memboroskan anggaran keuangan. 

Daripada membeli ponsel mahal yang berharga puluhan juta, lebih baik Anda membeli ponsel yang berkualitas baik dengan kisaran Rp 3 Juta – Rp 4 Jutaan.

Masa pakai ponsel adalah sekitar 3 -4 tahun dan jika Anda terus mengganti ponsel kurang dari jangka waktu tersebut, resikonya adalah beban keuangan yang harus ditanggung.

5. Kacamata Branded


Seperti smartphone iPhone dan tas bermerek lainnya, kacamata branded adalah salah satu jenis barang yang harganya bisa sangat mahal karena merek ternama.

Jangan membeli barang hanya karena brand dan nama besar produsen saja, tetapi fokuslah pada kualitas barang yang akan dibeli.

Dengan menghindari membeli barang-barang mahal yang nilainya akan terus menurun, Anda bisa menghemat banyak uang setiap bulannya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: