Semua orang ingin tahu persis berapa banyak yang harus dihemat untuk pensiun sehingga mereka bisa mengaturnya dan tak perlu khawatir lagi.

Bagi kaum millennial, yaitu mereka yang lahir di antara tahun 1982 hingga 2004, tampaknya harus mempertimbangkan bagaimana kehidupan, pasar dan pemerintah dapat mempengaruhi perencanaan keuangan di masa mendatang.

Berapa Banyak Uang yang Harus Ditabung Setiap Bulannya Agar Milenial Bisa Pensiun Dengan Nyaman?
Berapa banyak yang perlu ditabung?


Dalam hal ini millennial harus mulai menabung pada usia 25 tahun untuk dapat pensiun dengan nyaman pada usia 65. Berapa banyak?

Mereka yang memperoleh pendapatan di kategori rata-rata perlu menghemat 4% sampai 9% sebelum pajak
Mereka yang mendapatkan penghasilan di kategori makmur perlu menghemat antara 9% dan 14% sebelum pajak
Sedangkan, mereka yang memiliki kekayaan bersih dalam nominal tinggi perlu menghemat antara 14% dan 18% sebelum pajak.
Kaum kaya dan pemilik pendapatan tinggi perlu menghemat lebih banyak daripada mereka yang memiliki pendapatan rata-rata karena pajak yang dibayarkan juga akan lebih tinggi dan disertai gaya hidup tinggi yang turut mengikuti.

Hal ini berarti mereka harus mengandalkan tabungan sendiri untuk dapat mendanai standard hidup mereka dalam masa pensiun

Banyak hal yang dapat mempengaruhi seberapa banyak jumlah yang harus Anda tabung, dan berapa banyak dana yang Anda harapkan saat pensiun.

Terkait dengan ini, ada 3 hal yang sangat mempengaruhi hasil dari dana pensiun yang akan Anda miliki di masa depan:

Akses ke Rencana Pensiun



Hanya 51% karyawan yang memiliki akses ke rencana pensiun. Hal ini dapat berdampak besar pada seberapa banyak Anda dapat menabung di akun pensiun yang dilindungi pajak.

Semakin sedikit Anda menabung di akun pensiun perusahaan semakin Anda harus menabung secara pribadi.

Jika Anda merasa akun pensiun di perusahaan tidak akan memberikan jaminan pensiun yang layak, mulailah mencoba untuk mencari tabungan masa pensiun lain, dan keluarkan budget pribadi untuk itu.

Hal ini sangat layak dilakukan karena tanpa adanya tabungan pensiun yang cukup, masa pensiun Anda akan menjadi mimpi buruk yang menakutkan.

Alokasi aset



Memiliki alokasi yang tepat untuk saham dan obligasi dapat membuat perbedaan besar dalam portofolio yang akan Anda dapatkan di tahun-tahun mendatang.

Jika Anda memiliki alokasi yang terlalu sedikit dalam investasi, dan lebih memilih menabung secara tradisional, maka dipastikan Anda tidak akan mencapai tujuan jangka panjang yang ada.

Namun sayangnya, saat ini menurut survei rata-rata orang berusia antara 21 hingga 36 tahun memiliki 52% tabungannya secara tunai.

Pahamilah, Anda tidak bisa mengumpulkan uang yang Anda butuhkan untuk pensiun tanpa melakukan investasi, karena inflasi akan menghancurkan kemampuan membeli Anda di masa pensiun.

Jadi jika saham dianggap terlalu berisiko bagi Anda, cobalah untuk menemukan cara untuk meningkatkan tabungan secara drastis. Jika tidak, maka saatnya melupakan masa pensiun yang indah dan nyaman.

Sementara komputer telah membuat hal-hal menjadi sangat mudah, mereka datang dengan beberapa kekurangan.

Di masa depan, kemungkinan pekerjaan Anda saat ini akan digantikan oleh computer ataupun robot.

Selain itu, karena akses internet yang meluas, ada persaingan yang meningkat dari pekerja asing yang dapat melakukan pekerjaan dari jarak jauh – dan kemungkinan upah yang jauh lebih rendah dari upah yang dibayarkan kepada Anda.

Dengan dua faktor ini, peluang untuk tidak bekerja meningkat karena perusahaan cenderung mengurangi biaya.

Saat Anda kehabisan pekerjaan, Anda kehilangan kemampuan untuk menabung di rekening pensiun. Anda juga berisiko perlu menarik tabungan pensiun agar Anda tetap bertahan.

Itulah 3 hal yang akan sangat mempengaruhi hasil tabungan yang akan Anda dapatkan di masa pensiun nanti.

Dapat diketahui bahwa untuk mencapai masa pensiun yang indah tidaklah mudah karena ada beberapa risiko yang mungkin datang tanpa Anda duga, salah satunya seperti kehilangan pekerjaan.

Namun, disisi lain ada juga cara yang dapat Anda lakukan guna menambahkan pundi-pundi tabungan pensiun Anda menjadi lebih banyak.

Salah satunya adalah dengan berinvestasi. Jika saham dirasa terlalu berisiko, mulailah mencoba jenis investasi alternatif lainnya.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: