Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain - Keberadaan media sosial seperti saat ini memudahkan Anda untuk mengetahui liburan yang dilakukan teman-teman, pembelian rumah yang mereka lakukan, dan pernikahan yang terjadi.
Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Hanya saja, berbagai hal tersebut membuat banyak orang merasa tertinggal di belakang dan merasa mengalami sesuatu yang buruk dalam hidup.

Hingga pada akhirnya akan membuat Anda merasa tertekan dan kehilangan fokus untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain dengan 3 Cara Ini

Berdasarkan teori perbandingan sosial, sebagai seorang makhluk sosial, Anda membutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri dan posisi Anda di dunia.

Hal ini termasuk orang-orang yang ada di sekitar dan terutama rekan-rekan yang ada di dekat Anda.

Saat Anda membandingkan diri sendiri ke bawah, maka hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan akan meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri atas kemalangan orang lain.

Begitu juga dengan perbandingan diri ke atas yang memungkinkan Anda untuk termotivasi dan terinspirasi untuk mencapai sesuatu yang telah didapatkan oleh orang lain.

Hal yang menjadi masalah adalah banyak orang yang menyikapi hal tersebut dengan kecemburuan dan membuat mereka tidak fokus dengan apa yang dijalankan saat ini.

Bagaimana untuk tetap fokus dan mencapai tujuan?

3 Cara untuk Tetap Fokus dan Meningkatkan Diri Anda

1. Membuat Peta Jalan Hidup yang Jelas

Jadilah orang yang percaya diri dengan keputusan yang Anda buat dan mengabaikan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Solusinya adalah dengan membuat peta jalan ke mana arah Anda akan pergi dan bagaimana caranya agar sampai di sana.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda tidak akan peduli dengan apa yang dilakukan orang lain atau apa yang orang lain pikirkan tentang Ada.

Buatlah sebuah daftar tujuan dan tuliskan rencana tindakan untuk mencapainya. Rencana tersebut bisa Anda pecah ke dalam rencana jangka pendek dan juga rencana jangan panjang.

2. Teruslah Meningkatkan Kapasitas Diri Anda

Terus memperbaiki diri sendiri adalah cara yang bagus untuk tetap fokus pada apa yang menjadi tujuan Anda di masa depan.

Misalnya saja, Anda ingin menjadi seorang manajer di perusahaan tempat Anda bekerja, maka Anda bisa meningkatkan keterampilan teknis yang diperlukan dan keterampilan leadership agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tuliskan daftar tentang bagaimana caranya agar Anda bisa meningkatkan keterampilan di bidang yang sedang ditekuni.

Bisa dengan cara membaca buku, melatih keterampilan secara rutin, mengikuti seminar, atau mengikuti pendidikan dan pelatihan dari lembaga yang terpercaya.

Lakukan berbagai hal tersebut secara konsisten untuk meningkatkan keterampilan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, pinjaman yang telah Anda ambil bisa juga dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

3. Ingat Semua Hal Membutuhkan Waktu dan Proses!

Tidak ada tujuan yang bisa dicapai dalam jangka waktu yang sangat cepat, semua itu membutuhkan proses dan Anda harus sabar dalam menjalaninya.

Jangan terlalu fokus dalam jangka waktu tertentu, namun pastikan Anda berada di jalan yang benar.

Setiap orang mencapai tujuan dengan jalan mereka sendiri dan dengan kecepatan yang berbeda.

Miliki kepercayaan bahwa Anda akan mencapai tujuan sesuai dengan waktu yang telah Anda tetapkan sendiri.

Menerapkan 3 langkah di atas akan membuat Anda tetap fokus dan tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Teruslah meningkatkan keterampilan dan kapasitas Anda dan yuk, mulai berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: