Cara Ampuh Buat Seninmu Serasa Jumat - Ungkapan ini sering kali menjadi gambaran  setiap orang untuk menyambut hari Senin.  Bagaimana tidak hari bermalas-malasan saat weekend harus digantikan kembali dengan rutinitas pekerjaan. Dari mulai daftar pekerjaan yang harus dilakukan sampai dengan target yang harus kamu penuhi, yang sering kali membuat sebagian para karyawan merasa enggan untuk memulai hari di awal pekan. Tidak jarang, beberapa justru berharap hari tidak berganti agar tidak harus menghadapi hari Senin yang padat.
Cara Ampuh Buat Seninmu Serasa Jumat
Cara Ampuh Buat Seninmu Serasa Jumat 

Agar tidak selalu tersiksa dalam menyambut hari Senin, ada baiknya kamu melakukan hal-hal di bawah ini untuk membuat hari Senin-mu terasa hari Jumat:

1. Buat Rencana Menyenangkan


Berbeda dengan hari Jumat, di mana sebagian karyawan merencanakan berbagai kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan, hari Senin justru menjadi hari memulai semua rencana dalam pekerjaan. Pedoman yang sama juga dapat gunakan dalam membuat Seninmu menyenangkan. Buatlah rencana menyenangkan di hari Senin. Misalnya saja, mengajak bertemu teman-teman Anda berkumpul sepulang bekerja, atau menonton film dengan beberapa rekan kerja. Rencanakan kegiatan di hari Senin, seperti kamu merencanakan kegiatan di akhir pekan. Tulislah semua hal menyenangkan yang akan kamu lakukan di hari Senin.

2. Kenakan Pakaian yang Nyaman


Tahukah kamu, bahwa pakaian yang kita kenakan tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri kita, namun  juga dapat menentukan Mood kita memulai hari. Karena itu kenakanlah pakaian yang nyaman atau pakaian kesukaanmu sebelum berangkat ke tempat bekerja. Menggunakan pakaian yang nyaman dapat meningkatkan mood kamu saat bekerja. Tak hanya pakaian, warna baju yang kamu kenakan juga bisa berdampak positif pada keseharian kamu. Beberapa penelitian menjelaskan warna ungu dan merah dapat membuatmu lebih baik saat menggunakannya. Untuk itu pilihlah pakaian yang tepat agar hari Senin-mu menyenangkan.

3. Mulai Dengan Hal Yang Menyenangkan


Karena Mood di pagi hari menentukan seberapa menyenangkan harimu, maka mulailah harimu dengan melakukan  hal-hal yang menyenangkan. Seperti, mendengarkan musik, sarapan makanan kesukaanmu, olahraga, atau kegiatan lain yang  dapat meningkatkan semangatmu mengawali awal pekan di hari Senin. Tidak hanya itu, membantu seseorang diperjalanan menuju kantor, menyapa pelanggan dengan senyuman, atau membuat temanmu tertawa juga dapat menjadi kegiatan positif yang kamu lakukan untuk membuat Seninmu menyenangkan. Energi positif yang kamu berikan tidak hanya dapat membuat kamu lebih rileks, namun juga memberikan suasana menyenangkan di lingkungan tempatmu bekerja. Untuk itu mulailah hari Senin-mu dengan kegiatan positif yang menyenangkan.

4. Ubah Mindset Tentang Hari Senin

Sering kali hari Senin menjadi hari yang menyebalkan, karena di hari itulah kamu harus memulai kembali pekerjaanmu atau bahkan menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat kamu selesaikan di akhir pekan. Hal itu pula yang membuat hari Senin terasa berat untuk dihadapi. Padahal hari Senin pun bisa sama menyenangkannya jika kamu tidak menumpuk semua pekerjaan di hari Senin. Cobalah membagi pekerjaan di hari Senin dalam beberapa hari, urutkan berdasarkan prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan yang dapat dikerjakan hari esok. Dengan begitu kamu tidak akan pusing membayangkan begitu banyaknya pekerjaan menumpuk yang harus kamu lakukan di hari Senin.

Nikmati Harimu 

Walaupun tidak selalu setiap hari menyenangkan, namun tidak ada salahnya kamu menerapkan cara-cara diatas dalam setiap hari kerja. Dengan begitu kamu tidak hanya membuat hari Senin terasa Jumat, namun juga membuat semua hari terasa Jumat. Dan yang penting adalah, selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif maka semua hal akan terasa menyenangkan, jangan bebankan pikiranmu dengan banyak hal yang belum tentu terjadi. Karena sama seperti magnet yang saling tarik menarik, apa yang kamu pikirkan itulah yang akan terjadi. So, Positif thinking and Enjoy your Monday!
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: