Semakin banyak dan beragamnya kebutuhan sehari-hari sepertinya menuntut siapa saja untuk berhemat. Namun, apabila tindakan penghematan sudah dilakukan dan tidak ada hasil signifikan, mungkin ini saatnya mendapatkan uang tambahan pada 2019.

Uang tambahan ini bukan digunakan untuk pemborosan, ya, tapi bisa And alokasikan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih penting di masa depan. Katakanlah, mempersiapkan dana pensiun, dana darurat, dan sebagainya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang tambahan pada 2019.

Cara Jitu Mendapatkan Uang Tambahan pada 2019

1. Manfaatkan waktu lowong untuk bekerja paruh waktu

Salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan tahun ini adalah dengan bekerja paruh waktu. Manfaatkan koneksi yang Anda miliki, mendaftarkan diri di website yang memuat banyak lowongan pekerjaan paruh waktu, atau menjual jasa Anda secara langsung lewat media sosial.

Sebagai contoh, Anda menjadi penulis lepas di berbagai media, blogging, membuat ilustrasi, dan sebagainya.

2. Sewa ruangan yang tidak terpakai

Punya ruangan yang tidak terpakai di rumah atau properti yang Anda miliki? Mengapa tidak mendapatkan uang tambahan dengan menyewakan ruangan Anda?

Tawarkan ruangan yang bersih, nyaman, lengkap dengan segala fasilitasnya. Ruangan tersebut bisa Anda gunakan untuk dijadikan tempat tinggal atau bahkan tempat bekerja sekalipun. Siapa tahu, tahun ini Anda bisa dapat ekstra uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3. Jangan sungkan minta kenaikan gaji

Setahun kemarin rasanya sudah cukup bekerja keras. Tentu, Anda pantas menerima reward atas apa yang Anda kerjakan.

Untuk mendapatkan uang tambahan tahun ini, janganlah sungkan untuk minta kenaikan gaji. Yakinkan perusahaan bahwa Anda adalah aset berharga yang patut dipertahankan.

Beritahukan segala achievement yang telah diraih. Jangan lupa, sampaikan juga tujuan dan objektif yang ingin dicapai tahun 2019 ini. Yang paling penting, bicaralah secara jujur dan terbuka.

4. Jual barang yang tidak terpakai

Suka menimbun banyak barang di rumah? Yuk, luangkan waktu sejenak untuk membereskannya. Siapa tahu, ada banyak barang yang tidak terpakai yang bisa Anda jual kembali.

Terutama para wanita. Siapa tahu, Anda punya banyak baju, sepatu, tas, buku, atau apapun itu yang bisa Anda ubah menjadi pundi-pundi uang.

Lalua, di manakah menjual barang-barang tersebut? Andalkanlah media sosial dan e-commerce sebagai paltform untuk bertemu dengan para calon pembeli.

5. Menjual jasa unik yang sesuai keahlian Anda

Tahukah Anda, akhir-akhir ini, beberapa influencer di media sosial menjual jasa mereka yang begitu unik.

Sebagai contoh, ada yang menjual jasa membuat caption untuk media sosial hingga membuka jasa telepon untuk curhat atau membahas masalah apapun.

Nah, apa keunikan Anda yang bisa Anda jual kepada orang lain? Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan mudah!

6. Berbisnis bersama teman-teman

Cara lain yang bisa dilakukan demi mendapatkan uang tambahan adalah dengan berbisnis bersama teman-teman. Tidak, tidak perlu membuat bisnis yang langsung besar. Mulailah dari hal kecil, terutama apa yang Anda sukai.

Misalnya, Anda suka jago membuat makanan sehat. Nah, mengapa tidak menjual makanan sehat racikan Anda kepada kerabat atau kenalan?
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: