Sebagian besar orang pasti memiliki pakaian lama yang sudah tidak dipakai karena ukuran yang berbeda atau karena sudah tidak layak pakai.

Saat hal ini terjadi, Anda pasti berpikir untuk membuang pakaian tersebut dan tidak berencana untuk melakukan apapun terhadap pakaian bekas.

Berpikirlah secara kreatif, Anda bisa membuat pakaian tersebut menjadi menarik dan bermanfaat. Berikut ini 5 cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan pakaian bekas. Siapa tahu bisa jadi uang!

5 Cara Kreatif Memanfaatkan Pakaian Bekas

1. Menggunakan Kaos Lama untuk Membuat Bantal

Kaos lama sebagian besar terbuat dari katun yang sangat lembut dan bisa dimanfaatkan sebagai sarung bantal.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah memotong lengan baju, isi dengan isian bantal, dan jahit bagian bawahnya. Ada banyak sekali isian bantal yang tersedia secara online dan bisa Anda beli.

2. Membuat Pakaian untuk Hewan Peliharaan

Jins yang telah lama mungkin saja tidak lagi cocok untuk Anda gunakan, tetapi pakaian tersebut mungkin saja lucu untuk digunakan oleh hewan peliharaan. Manfaatkan keahlian menjahit untuk membuat celana anjing atau membuat pakaian untuk kucing peliharaan.

3. Membuat Bandana Atau Ikat Kepala

Bandana atau ikat kepala adalah aksesoris yang sangat mudah dibuat dengan menggunakan pakaian bekas.

Hal yang perlu dilakukan adalah memotong pakaian bekas menjadi potongan panjang agar bisa diikat di kepala.

Bandana tersebut bisa digunakan saat akan pergi keluar atau saat akan pergi berolahraga. Bandana memiliki manfaat agar rambut Anda tidak berantakan saat berolahraga atau saat melakukan aktivitas yang kain.

4. Tidak Ada Salahnya untuk Menjualnya

Jika pakaian bekas tersebut masih sangat layak untuk dipakai, maka tidak ada salahnya untuk menjualnya.

Masih banyak sekali orang yang bersedia untuk membeli pakaian bekas dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika pakaian tersebut masih layak dipakai dan berasal dari brand yang terkenal.

5. Menyumbangkan Pakaian Bekas Kepada Mereka yang Membutuhkan


Tidak semua orang bisa membeli pakaian baru, banyak diantara kita masih sangat membutuhkan bantuan dari orang lain. Jika Anda memiliki pakaian yang masih sangat layak untuk dipakai, sebaiknya sumbangkan pakaian tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

Atau saat sedang terjadi bencana di suatu tempat, Anda bisa mengirimkan pakaian bekas layak pakai untuk para korban bencana. Memberikan sebagian rezeki kepada orang lain dan membantu mereka yang membutuhkan adalah salah satu perasaan yang luar biasa.

Dengan melakukan 5 cara kreatif di atas, Anda telah bisa memanfaatkan pakaian bekas untuk bisa digunakan kembali.

Itu artinya, Anda tidak perlu lagi membeli pakaian baru untuk hewan peliharaan, tidak perlu membeli sarung bantal baru, dan juga tidak perlu membeli bandana. Dengan demikian, pengeluaran Anda bisa dihemat dan uangnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain yang jauh lebih bermanfaat.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: