Cara Mendapatkan Banyak Pengetahuan Baru - Banyak orang berpikir bahwa kemampuan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan didasarkan pada pengetahuan dan bakat yang mereka miliki dalam hal tertentu.

Begitu juga para karyawan yang mendapatkan pelatihan intensif, biasanya hal ini bisa terjadi karena sebelumnya mereka dianggap sebagai seorang profesional dan dihormati.

Beberapa alasan di atas jugalah yang menjadi faktor mengapa banyak orang sulit mengatakan dan mengakui bahwa mereka tidak tahu akan sesuatu.

Padahal kenyataannya tidaklah demikian, potensi dan kepasitas seseorang untuk belajar jauh lebih penting dan jauh lebih berharga daripada pengetahuan yang telah dimiliki.

Bagaimana hal di atas bisa terjadi?

Berikut ini penjelasannya dan cara mudah mendapatkan lebih banyak pengetahuan baru.

4 Cara Mendapatkan Pengetahuan Baru

1. Belajar dari Apa yang Anda Miliki

Langkah awal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan pengetahuan baru adalah mengumpulkan setiap informasi yang diperlukan. Hal yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa sumber informasi bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

Anda bisa membuat sebuah daftar konsep yang perlu diketahui lebih lanjut, inilah langkah awal untuk mendapatkan pengetahuan baru.

2. Belajar dari Berbagai Sumber

Jika langkah di atas untuk mendapatkan pengetahuan baru sudah dilakukan, maka Anda bisa melanjutkannya dengan memfokuskan diri untuk mengetahui apa yang tidak diketahui selama ini.

Ada banyak sekali sumber pengetahuan yang bisa digunakan yaitu buku, podcast, mengikuti seminar, pelatihan, atau pendidikan. Pastikan sumber pengetahuan yang Anda dapatkan berasal dari sumber yang bisa dipercaya dan kredibel.

Bukankah mengikuti pelatihan dan pendidikan membutuhkan banyak biaya?

Memang benar, namun Anda tidak perlu khawatir jika saat ini tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar dana pendidikan yang akan diikuti.

Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja kemudahan yang akan didapatkan, pinjaman yang telah diambil selanjutnya bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan.

Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Setiap bunga dan beban akan diinformasikan secara transparan kepada Anda dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan beban bunga yang tiba-tiba bertambah atau jumlah cicilan yang berubah.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan suku bunga yang memberatkan atau biaya pendidikan yang mahal.

3. Menerapkan Apa yang Telah Anda Ketahui

Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki akan semakin bermanfaat, jika Anda mampu membagikan informasi tersebut kepada orang lain.

Tidak hanya itu saja, pengetahuan baru yang dimiliki bisa juga digunakan untuk memberikan solusi atas setiap masalah yang terjadi.

Itu artinya pengetahuan baru yang Anda miliki akan sangat bermanfaat untuk pengambilan keputusan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

4. Berdiskusi dan Melakukan Brainstorming

Prinsip yang harus Anda pegang setiap saat adalah semua orang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat. Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru tersebut dengan cara berdiskusi dengan orang-orang yang tepat.

Anda bisa mengajak rekan kerja, teman, atau pimpinan Anda di kantor untuk berdiskusi tentang masalah apapun.

Melakukan diskusi dan brainstorming merupakan langkah potensial untuk menemukan solusi kreatif atas setiap masalah yang sedang dihadapi, tentu saja anda berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru.

Berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa sikap rendah hati dan merasa tidak tahu adalah sikap yang penting untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jangan pernah merasa bahwa Anda telah mengetahui segala hal, sebab sikap seperti ini tidak akan membuat Anda menjadi pribadi yang berkembang dan lebih baik.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: